Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota Vios

Kelebihan dan kekurangan plus minus sedan Toyota Vios (1)

setia1heri.com – Kelebihan dan kekurangan,plus minus sedan Toyota Vios. Sedan yang mengaspal di Indonesia sejak tahun 2003 hingga kini masih eksis ini mungkin hampir sebagian besar orang mengenal sebagai sebuah armada taksi. Mobil sedan penerus Toyota Soluna ini untuk generasi pertama menggedong mesin 1.500 cc 1NZ-FE 4 siliner. Nah berikut Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota Vios yang kadang dibanderol kisaran 50jetian untuk generasi pertama. Monggo disimak…

Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota ViosObrolan mengenai Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota Vios bermula dari grup facebook Motuba. Salah seorang warganet menanyakan mengenai plus minus mobil sedan besutan Toyota ini. ” Maaf Mbah Mau Tanya,Kelebihan Dan Kekurangan Vios Apa ya?? ” tanya Fairus Syachfierr pada tanggal 7 Januari 2022 pukul 17.01 sambil mengunggah sebuah iklan harga Toyota Vios (generasi pertama) yang dibanderol kisaran 50 jetian. ” Mobil bandel, sparepart banyak, gejil udah beberapa kali ngambil vios G asli mbah. Minusnya disangka bekas taksi aja mbah ” ujar Arif.


Beberapa anggota yang pernah memakai motuba sedan ini turut memberikan testimoninya. Irit mbah…bandel juga mesin nya sparepart banyak…saya pake 2 tahun lebih gak ada kendala kecuali part2 yang sudah waktunya ganti aja…buat harian enak tenaga oke…cuma yg tak saluti iritnya dia terakhir tak bawa pulang situbondo garut via jogja kbumen banjar pertamax 400rb saja ” ujar Irsan Hadi Pratama.

“kebetulan baru 3bulan make,gejil ngambil vios gen 1 matic ,dapet di bawah 60jt ,langsung ganti shock depan belakang,mounting,gromet racksteer,kuras matic,servis pompa power steering,ganti KF depan belakang, langsung buat wara wiri.bensin 1:12an dalam kota ,tarikan responsif. enak ni mobil mbah ” tambah Aryndia Wisnu Murti.

Kelebihan dan kekurangan plus minus sedan Toyota Vios (1)Nah berikut selengkapnya testimoni mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Vios menurut mbah-mbah di Motuba.

Mubarok Ahmad :
Banyak yg ngira bekas taksi ya.. padahal kalo lihat dari jauh pas ketemu di jalan juga udah langsung kentara mana yg bekas limo mana yg asli vios.. Kebetulan saya pelihara versi buntungnya (yaris 2010) salah satu kekurangan (buat sebagian orang) paling posisi speedometernya yg di tengah, ga kaya mobil2 umumnya. Selebihnya mantap & bandel buat harian, kalo soal peredaman pas habis dapet dulu langsung saya pasang peredam full lantai & fender depan, langsung berasa bedanya

Ardanis Bergas :
Plusnya :
1. Mesin badak, 1NZ ini asli mesin tahan siksaan
2. Spare parts murah, mulai KW sampe ori harganya murah. Ambil contoh bandingin harga parts L15 VTEC Jazz GD sama 1NZ, coil busi Jazz GD bisa tembus 900ribu yang ori, sementra punya 1NZ beli di BeRes sekitar 200ribuan sebiji
3. Nyaman. Dengan harga yang mirip LCGC (mau mantan Taksi atopun Vios asli), jauh lebih milih Vios, jauh lebih nyaman
.
.
Minusnya :
1. 1NZ itu boros, yaa ga seboros mesin 2000cc tapi kalo dibandingin sama mesin 1500cc lain itungannya cukup boros (rata rata rute campur sekitar 1:12)
2. Radius putar balik gede, terutama kalo ambil Vios/Limo gen 3
3. Sering dikira mobil taksi
.
.
Masalah ambil Vios beneran atopun mantan taksi, preferensi bebas, asal kerawat dengan baik dua duanya sama sama enak kok

Yuri Pascal Adiputra :
pernah punya vios gen 1 eks burung biru
mesin responsif karena masih pake kabel gas,dikebut ditol 160 msh anteng
bensin irit,dikebut loncer,minus nya paling peredaman kurang ya namanya eks taksi sisanya mobil perang ini mantap

plus minus Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota ViosManz Tok :
2004 mbah. Mesin bandel, sparepart melimpah, bensin tergolong irit, jajan yang sudah waktunya ganti aja mbah.
Cuma agak minus bagian kaki2 aja mbah.

Sandy Re Born :
Vios ya kelebihannya irit, mesin bandel, nyaman ya lumayan, pajak murah, sparepart banyak.
Kekurangan nya sering dikira limo eks taksi dgn org yg gabisa bedain mana vios mana limo sekilas mbah. Wkwk

Dicky Sandhi :
Kelebihan mesin bandel
Spartpart mulai dari asli, kawe, dan copotan banyak banget
Minus selalu dikira eks mantan taksi walaupun asli vios G bukan vios limo

Andi Wibowo :
Irit, sparepart murah, perawatan mudah, bandel.
Murah karena bnyk kuantitasnya terutama dr ex taxi.

Ryan Apriyudha :
Sedan yang cocok buat disiksa mbah
Minus di seputaran kaki kaki yang sedikit kurang sebanding dengan mesin nya 😁
Ac dingin, handling lumayan, mesin buandel pol, perawatan murah, bbm irit, harga murah terutama yang janda
Minus yang paling minus ya image taksi nya mbah

Arisky Wihar Pratomo :
Mesin bandel, tapi kalo dapet eks taksi kalo bisa terima paketan yg terima beres dari konsep upgrade, overhaul mesin..
kalo pingin tau vios asli atau eks taksi gampang..
vios asli biasanya cakram depan belakang, eks taksi belakang tromol, dan vios asli ada meticnya , kalo taksi manual semua.

Kelebihan dan kekurangan plus minus sedan Toyota Vios (1)Ogieta Permana :
Bukan gen 1 sih, tapi ini limo jg. Masalah seriusnya di dalem kap cm 1, radiator. Itu jg salah gejil soale biasa d pakein jeding malah tak ganti coolant tanpa flushing. Yang kedua kaki², berisik sih enggak cm pas jalan keriting gluduk2. Tapi buat yg gluduk² justru gak byk gantinya, cukup karet support n karet² lainnya. Yg bahaya kalo bunyinya tek tek tek (munine ngono pokok e), itu gak jauh dr masalah racksteer n lumayan perbaikannya. Jgn lupa di cek thermostat nya ada apa udh di lepas, di grup vloc sendiri ada kasus dpt unit udh d lepas. Btw unit ini ambil dr tahun 2016, aki masih bawaan BB. trouble sampe mogok gak pernah.
Kalo masalah bandel sekali² maen lewat tol bandara, di sana limo pada kenceng² ke arah bandaranya.
Yg gejil salut sama kualitas catnya dr BB, 4 tahun minang di parkir di tempat gini cat msh kinclong aja (foto baru kemaren sore).

Aris Zhafran Farinsha memberikan saran ketika mengambil Toyota Vios ini diutamakan membeli generasi pertama saja. “ Saran sya ambil gen 1 mbah, modelnya sedan compact, mesin badak, standarpun udh pas dan enak di liat, drpd gen2 dan 3, mending altis nya sekalian udh beda kasta ” pungkasnya.

Kelebihan dan kekurangan plus minus sedan Toyota Vios (1)Well, ini jadi sedan ini tergolong bandel, irit bbm dan perawatan murah sedangkan minusnya lebih melekat pada stigma sebagai mobil sejuta umat karena dipakai armada taksi dimana dianggap mobi lelah….hehehehe. Harga bekasnya sekitar 50jetian keatas tergantung kondisi mobil gans.

Maturnuwun

Kelebihan dan kekurangan plus minus sedan Toyota Vios (1)

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5026 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kelebihan dan kekurangan sedan Toyota Vios - Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..