Pengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innova

Pengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innova

setia1heri.com -Pengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innova. Pemasangan roofbox atau roofbag menjadi solusi alternatif tambahan bagasi bagi pengendara roda empat. Mbah Thamrin Wibowo yang sudah memasang roofbox hampir 4 tahun membagikan plus minus suka duka kelebihan dan kekurangan memakai dalam perjalanan.  Doi pernah memamsang pada mitsubishi outlander dan kijang innova. Penasaran ? monggo disimak gans…

Pengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innovaPengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innova dari mbah Thamrin Wibowo ini diunggah di grup facebook Motuba pada tanggal 17 April 2024. Doi juga membagikan foto penampakan mobil Outlander dan Innova dalam kondisi terpasang roofbox.

Thamrin Wibowo
#sharing pemakaian roofbox aja mbah,mumpung lagi longgar habis ikutan arus balik.

4 tahun terakhir ini,gejil kalau mudik selalu memakai roofbox. Walaupun mobil sudah ganti karena klanggota keluarga yng sudah bertambah tapi roofbox nya tetap. Ganti crossbar saja. Alhamdulillah sangat membantu menurut gejil. Plus minus sih pakai roofbox itu. Gejil list aja biar gampang bacanya.

Dari plusnya ya
+ jelas bisa bawa barang lebih banyak
+ ruang kabin lebih lega
+ jika bawa barang yg berbau,macam durian akan lbh aman bagi kabin
+ menambah kegantengan (kalau ini sih pergantung personalnya)
+ lebih aman dibandingkan yg cuma bawa barang dengan diiket2 atau dilakban2 di atap

Nah kalau minusnya juga ada sih
– center of gravity berubah, harus menyesuaikan gaya kemudi. Jangan biayakan nyetirnya
– hambatan udara lbh besar. Efeknya bisa ke konsumsi bbm, suara angin yg berisik dan speed limit yg harus dikurangi
– hati2 kalau lewat pintu tol,basement dan portal ketinggian
– katanya bisa ditilang (tapi gejil blm pernah)
– jika pemasangan dan pembebanan tidak proper bisa membahayakan.

Oiya, sebenarnya lebih disarankan untuk mobil dgn roofrail bawaan yg memang kuat (bukan variasi atau roofrail gimmick), seperti di foto pertama (outlander) kalau yg model jepit seperti foto kedua (innova) bisa dipakai tp tidak sekuat yg opsi pertama. Jadi harus bener2 diperhatikan.

Fyi, roofbox gejil cuma yg murah aja. Otorack 480L dual opening + croosbar rhino. Total harga 4jt an.
Demikian, maturnuwuun..
#mudik
#roofbox

Pengalaman buruk pakai roofbox pada mobilBeberapa warganet memberikan tanggapan mengenai pemasangan diatas. Ada yang penasaran dengan pemasangan box dan loading barang diatas roofrack tersebut. “ngunggahke box gak perlu kursi mbah. Nnguncinya sama loading nya aja yg perlu pijakan. Bisa pakai kursi, naik ke ban atau nginjak jok” jawab mbah Thamrin.

Apakah kira-kira merembes ketika hujan saat perjalanan? “aman mbah, gak rembes. Yg penting karet pintunya kondisi bagus dan pasangnya pas” pungkasnya.

Well, itulah brosis Pengalaman warganet plus minus pasang roofbox pada mobil outlander dan innova

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5700 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..