Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenazah yang dirubah untuk mobil penumpang

Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenazah yang dirubah untuk mobil penumpang. Masbrow dan mbaksis semua tentu tahu dengan mobil ambulance atau mobil jenazah yang sering kali ada di rumah sakit atau klinik medis. Biasanya dominan warna putih dengan tulisan warna merah atau warna hijau dibodi mobil. Nah bagaimana bila eks mobil ambulance atau mobil jenazah yang disulap alias dipermak menjadi mobil penumpang harian? Monggo simak pengalaman warganet berikut ini.

Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpangObrolan tentang Pengalaman warganet Motuba membeli mobil ambulance atau mobil jenazah yang dirubah untuk mobil penumpang ini bermula dari sebuah postingan digrup facebook Motuba. “mbah…ceritain pengalamannya dong bagi yg pernah beli mobil ginian, mumpung belum malam jumaat….cucu ngeliat potonya agak agak gimana gitu….” ujar Dwi Ono di grup fb ‎Motuba pada tanggal 23 September 2020. Si Mbah sambil melampirkan 3 buah foto  mobil eks ambulance. “sikat mbah.ojo wedi pada dasarnya setiap mahluk hidup pasti akan mati.gak sah wedi” ujar Putra Mandiri.


Bagi beberapa orang dengan preferensi dan stigma tertentu biasanya berpandangan mistis, horor, ngeri dan paranoid dengan mobil yang dipakai untuk membawa orang sakit atau orang yang sudah meninggal dunia ini. “Tetanggaku ada yang beli mobil kaya gitu mbah dan setiap malam jumat itu mobil nyala sendiri pokoknya kejadian aneh aneh…iya mbah. Udah di buat pickup kalo malem juga sering mba kunti nongkrong di mobil itu, sekarang udah di rongsokin mbah.” ujar  Ezza Satriya Diningrat.Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Hal mistis lain juga diungkapkan oleh si mbah yang lain. “Semua kembali ke pribadi masing2 ada yg percaya ada yg gak.. .gejil pernah pkai sekitar 6bln ya biasa aja cuma kadang suka mrs merinding2 tp slth pindah tangan mlh lebih parah hhhh…ndsik nggo bekase rs elisabet ngno kui,,, tk dol mlh ng sik tuku muni nk mbengi ono awak turu ng jero, ,kadang ono bocah ng setiran, kui jarene sih tp slm ng aq biasa2 wae mung kadang roso Wedi n mrinding kui ” terang L Fapri.

Entah karena sugesti, kecapekan atau faktor lain terkadang mempengaruhi psikologis dan fisik seseorang ketika mengemudikan ambulance ini. “Gejil ada crita nih mbah, Gejil pernah bawa dari jogja ke ponorogo. Maratonan sama temen gejil yg dari jkt-jogja. Kata bos gejil, “bawain panther ya dari ciputat ke ponorogo” gejil sambungin lah ke temen gejil. Brangkat jam 3an pagi ambil unitnya, ga kliatan kalo mobil jenazah, bilangnya bekas angkot. Temen gejil sadar pas ada yg nanya bawa jenazah darimana mau kemana mau di kawal gitu. Untungnya gada kejadian apa2 mbah. Tp sampe jogja temen gejil lgsg sakit mbah🤣 ” terang Maharany Syahfira.Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Sementara disudut yang lain, beberapa warganet mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak apa-apa dan aman-aman saja. “saya pernah beli mobil ex ambulance buat jualan nasi n lauk pauk di kawasan industri, aman2 aja mbah dipake jualan ga pernah ada yg aneh2″ tutur Wahyu Iyyaka Annaas. Hal ini juga diungkapkan oleh Vinsensius Sandy Saputra, “Gpp mbah ambil aja.kalo menurut gejil sih biasa aja mbah.soalnya dulu bapak pernah ambil granmax eks ambulan di modif jadi granmax minibus biasa.bukannya buat untuk pribadi malah di jadiin rental sewa luar kota oleh bapak gejil 😂 tapi selama ini konsumen yg sewa gak ada keluhan di ganggu jin di dalam mobil.malah mereka mau sewa lagi 😂” tambahnya.

Terkait dengan aman-aman saja ini juga diungkapkan oleh mbah-mbah yang sudah pernah melakukan modifikasi merubah dari mobil ambulance menjadi mobil penumpang. “Aman aman saja mbah… Beli aja mbah, direstorasi lagi…“ujar Nuzul Djoko Susanto si Mbah yang modifikasi kijang ambulance menjadi kijang pengangkut barang dengan mobil warna coklat ini. Wildan Agus S juga menegaskan mengenai hal tersebut. “ambil aja, gejil pengalaman hampir setahun miara mobil eks jenazah, alhamdulillah ga ada hal2 mistis, malah kadang suka ketiduran didalem mobil kalo lagi iseng benerin sesuatu di garasi” tambahnya.Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Banyak warganet lain menceritakan metamorfosa mobil jenazah atau mobil ambulance yang berubah menjadi motor harian bahkan mobil rental. “Di desa gejil mobil siaga nya ex mobil jenazah mbah, pernah gejil pinjem buat ngaterin orang kesasar malem2, pulangnya sendirian, tapi aman2 aja mbah, Gk ada kejadian apapun” ujar Matahari. Hal ini juga diungkapkan oleh Muhammad Rizki, “Nyimak mbaaah ada sih di sini mbah kijang kapsul…Dulunya mobil jenazah sekarang jadi mobil antar jemput 😅…” tambahnya. Hal serupa juga diceritakan oleh Alvi Zulfikar, “Malah mobil operasional di tempat gejil ambulance rumah duka dulu di jual dipakai untuk antar jemput anak sekolah mbah” tuturnya.

Warganet lain mencermati postingan diatas menyarankan untuk mengambil salah satu dan selanjtunya direstorasi. “Ambil 1 mbah kayaknya menarik, gejil pengen Lsapek diesel trus ganti kabin+bak buat angkut2 barang/matrialan. Kalo bekas kereta jenazah biasanya sasis masih utuh & jarang dipake, beda sama ambulan yg serasa mobil balap 😂” ujar Fahry Vian. Hal ini juga disarankan oleh Burhan Fadhlillah Martadinata, “Elsapeknya karoserinya kurang bagus, kalo mau disulap jd mobil penumpang kacanya terlalu gede, gejil malah tertarik sama Isuzu WFR yg ada di depannya tuh Mbah, mantap. Btw gejil ngga takut sama ambulan atau mobil jenazah, udh biasa Krn dulu waktu masih SD ada eyang gejil yg hobi nyulap mobil gini jd mobil catering atau mobil penumpang hehe…” sarannnya.Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Kembali ke topik utama, Sebenarnya mistis atau tidaknya kadang tergantung sugesti atau feeling masing-masing orang. “Biasa aja sih mbah, gak ada aura apa” Naik mobil ginian, kalo sugesti yg tergantung diri masing” 😁” ujar Theo Luckita Yjmc. Hal ini juga ditegaskan oleh Heru Saputra, “tergantung felling kita mbah…. lha kita mikir negative ntar suzann yg nampak,, klo pikir positive bisa2 spongebob main kartu ama patrik yg muncul mbah 😁😁😁” tambahnya. Bisa jadi kesan ngeri dan mistis karena memang mobil tersebut tidak terawat. “Karena kotor aja kesan nya horor.. coba aja kalo bersih dan terawat.. beda lain ceritanya Mbah.. hehehe” pungkas Ilham Akbar.

Bagaimana pendapat dan pandangan mantemans semua?Pengalaman warganet Motuba membeli bekas mobil ambulance atau mobil jenzah yang dirubah untuk mobil penumpang

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4405 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..