Nah lo…Beli BBM Dibatasi: Motor Cuma 0,7 Liter dan Mobil 3 Liter per Hari

pom bensi spbu

Lagi ramai membahas pernyataan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo yang mengatakan dibawah ini sebagaimana KHS kutip dari detik.com,

“Berdasarkan kebutuhan itu, sepeda motor kan kita-kita 0,7 liter per hari, jadi kalau satu minggu ya kira-kira kalikan saja (4,9 liter) maksimalnya,” ungkap Susilo

“Angkutan pribadi itu sudah saya hitung kira-kira, mobil itu kira-kira 2,7 liter-3 liter per hari, jadi kalau dikali seminggu (antara 18,9 liter sampai 21 liter) tambahnya.

Meskipun pernyataan diatas masih wacana dan belum menjadi keputusan resmi tak ayal sangat memancing masyarakat umum terutama pengguna sepeda sebagai alat transportasi harian serta utama. Dan yang jelas mereka tidak menerima pembatasan tersebut karena memang sangat-sangat tidak manusiawi. Selain itu KHS sendiri juga tidak paham atas dasar kajian atau penelitian apa hingga angka-angka minimalis diatas muncul.


Beragam tanggapan pembaca terkait pernyataan kontroversial ini tetapi sebagian besar tentu mencibir dan menolak aturan konyol ini. Berikut ane sarikan dari berbagai komentar yang ada di detik.com masbrow.

Motor 0.7 liter mobil 3 liter, dah pasti ini BBM Campur dorong.. wkwkwk (cas76)

wkwkwkkwk… Pak wamen esdm ngelawak ni yee, 0.7 liter/hari?? Mau berapa kali dorong motor bro..! Gw 1 hari aja lebih dari 1 liter.. Pak wamen esdm ga tw kbtuhan masyarkat ni.. (hz_id)

ga perlu dibatasi bbm subsidi… NAIK KAN aja harga semua… ini pejabat ngomong pake mulut apa pake……. (ivan)

Ane sih se7 aja. Biar gk kemane2 urusan gk pnting. Jarak dekat ya jalan kaki ato genjot sepeda. Yg pacaran n selingkuh yg bingung (sapeh)

btw… sudah diperhitungin belon ya faktor kemacetan dan kondisi jalan di jakarta dalam perhitungan ini    (kafe komik)

Nah kalau nawak-nawak sendiri gimana? Menurut KHS daripada ribet begini lebih baik dinaikkan saja dengan jaminan adanya ketersediaan BBM yang lancar. Selain itu terdapat kompensasi yang jelas kepada rakyat ketika memang BBM subsidi ini akan dicabut…cmiiw.

Maturnuwun

sumber : detik.finance.com (10/5)

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3607 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

  1. Hemsss, andai betulan….gak ada cerita lagi Kopdar+Touring, Motor isinya cuma buat kerja doang….hadeuuuccchhh!!!

  2. naikkan aja sekalian 2kali lipat atau 3kali lipat toh biar penguna motor dan mobil sendiri yang perhitungkan perjalanannya butuh BBM berapa liter…mosok kuat tuku motor karo mobil ra kuat tuku beensine… 😆

  3. mending bbm dinaikan aja jadi 6000/liter asal pasokan ga tersendat,daripada ga iso wara-wiri , mosok arep turing nyicil dulu beli bensinnya ,koplak tenan iki 😀

  4. hehehe
    betulnya saya fine2 aja kalau sehari cuma diijini ngisi 0,7liter
    tapi… gimana dengan orang yang kerjanya berputar2 diatas motor, seperti sales atau orang pacaran sambil keliling kota?

    terus lagi, ngawasinnya gimana oom?
    masa pake e-ktp buat beli bbm 😀

Monggo dikomeng gans..