Fungsi lampu sein alias lampu reting pada sepeda motor, monggo disimak gans…

emak-emak lagi gak jelas naik motor

setia1heri.com – Fungsi lampu sein alias lampu reting pada sepeda motor, monggo disimak gans….Wajib Tahu! Ini Pentingnya Menggunakan Lampu Sein Bagi Pengendara Motor Agar #Cari_Aman Saat Di Jalan. Sering kita temui di jalanan pengendara motor sering mengabaikan bahkan keliru dalam penggunaan lampu sein saat akan bermanuver ataua berpindah jalur dan berbelok. Terkadang lampu sein kanan menyala namun pengendara malah berbelok kearah kiri, hal ini tentu sangat membahayakan pengendara lain yang dibelakangnya.

Fungsi lampu sein alias lampu reting pada sepeda motor, monggo disimak gans...Lampu sein menjadi salah satu alat komunikasi dengan pengendara lain saat di jalan. Jika digunakan dengan tepat, lampu sein dapat mengurangi risiko kecelakaan dan tidak mengganggu pengendara lain.

Untuk itu ketahui fungsi dari lampu sein agar kita tetap #Cari_Aman saat berkendara.

1. Sebagai petunjuk untuk motor ketika berbelok atau bermanuver
Lampu sein terletak di samping kiri dan kanan lampu utama dan lampu rem. Lampu sein berguna sebagai indikator bahwa motor akan berbelok, sebagai petunjuk arah belok bagi pengendara di belakang.

Fungsi lampu sein alias lampu reting pada sepeda motor, monggo disimak gans...2. Mengurangi risiko kecelakaan
Penggunaan lampu sein dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Apabila para pengendara motor tidak menggunakan lampu sein ketika hendak berbelok dapat menyebabkan pengendara lain tidak tahu kearah mana motor lainnya hendak berbelok.

Tanpa lampu sein, mereka yang berkendara di jalan bisa mengalami kecelakaan. Karena tidak ada indikator apapun yang dapat dijadikan pertimbangan dalam mengambil keputusan ketika berkendara di jalan.

3. Sebagai tanda pindah jalur
Selain untuk berbelok, lampu sein juga bisa digunakan saat melewati jalanan yang memiliki dua jalur atau lebih, maka penting untuk menyalakan lampu sein ketika berpindah jalur. Dengan begitu, pengemudi lain yang berada di jalur yang sama dari arah yang berlawanan dapat mengantisipasi, karena sudah diberikan kode lampu sein.

“Sebisa mungkin fungsikan lampu sein saat berkendara agar #Cari_Aman saat berkendara di jalan. Selalu fokusd an konsentrasi saat berkendara agar kita dapat merespon serta mengantisipasi bahaya dengan benar.” Kata Mizidianto , Instrktur Safety Riding MPM Honda Jatim.emak-emak lagi gak jelas naik motor

Well, itulah brosis Fungsi lampu sein alias lampu reting pada sepeda motor, monggo disimak gans…

emak-emak lagi gak jelas naik motor

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5750 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Memotoran di malam hari, perhatikan hal ini brosis... - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..