Motor-motor dijalanan Kota Seoul, Korea Selatan : moge ada tapi matic mendomimasi

Motor-motor dijalanan Kota Seoul, Korea Selatan : moge ada tapi matic mendomimasi. Bila tahun 2014 kawan menjepret motor-motor di Korea Selatan maka tahun 2018 kini ada update dari kawan yang juga pelesiran di Kota Seoul.  Sebut saja Wan Amir yang kini sedang menikmati udara di Korea dan berbagi foto-foto motor yang ada di negeri ginseng ini. Monggo disimak kawans…

Di Korea sepeda motor disebut dengan 오토바이 (otobai). Menurut pengamatan kang Amir disana banyak matik bertebaran dijalanan.” Pcx thailana karo ahm okeh bgt neng kene, Aerox, Vario 150, Soul gt anyar, Xmax, Neng kene yo enek ” ujar pria asal Ponorogo ini. Selain itu terdapat motor lokal dengan merk Daelim. “Metik gedi2 bentuk e ndak jelas kae roto2 cap Daelim karo SYM” terangnya lebih lanjut.

Selain matik-matic dengan cc kecil diatas juga terdapat moge baik sport maupun matic yang berseliweran di jalanan Kota Seoul. “Neng kene moge yo okeh banget. Tapi jarang temu diparkir. Ngerti2 sliweran neng jalan raya. playune banter2 pol “ terang Bajaj Pulsar Mania ini. Tidak hanya matic tetapi juga terlihat ada motor bebek.

Pria yang hobi turing ini juga pernah menemui metic moge dari Aprilia. “Moge metic yo okeh banget neng kene…Pernah nemoni metik aprilia srv 850 cc…suarane koyo moge 4 cyl ” tuturnya. Meskipun begitu tetapi hampir sebagian besar matic yang ada kelas 125 cc seperti dinegara kita ini mantemans.

Dari  beberapa foto yang dikirimkan oleh Wan Amir terlihat motor-motor dijalana Kota Soeul baik yang diparkir dipinggir jalan atau sedang parkiran. Menariknya hampir sebagian besar warna yang ada merupakan warna gelap atau hitam.

Dari foto pula terlihat ada Piaggio yang memiliki roda tiga. Kalau tidak salah namanya Piaggio MP3. Selain terdapat matic antik dari Honda yakni Zoomer X yang biasanya ada di Thailand.

Itulah mantemans Motor-motor dijalanan Kota Seoul, Korea Selatan. Mungkin brosis yang pernah bertamasya kesana bisa berbagi dimari…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0, mobilnya nyaman gans… | setia1heri.com
  2. Kelebihan dan kekurangan Hyundai Getz - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..