Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah?

Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah

setia1heri.com – Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah?. Kenaikan harga BBM jenis Pertalite awal September 2022 ini bikin geger dikalangan roda dua maupun roda empat. Geger harganya naik dari sekitar 7,6k menjadi 10k serta geger karena diduga kualitasnya turun sehingga menyebabkan kendaraan lebih boros serta cepat sekali menguap. Benarkah ?

Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkahObrolan mengenai BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik bermula dari grup facebook 🇮🇩 KOMUNITAS SUZUKI ERTIGA 🇮🇩. Salah seorang warganet mengunggah gambar tangkap layar tentang warganet yang mengeluh mengenai kualitas BBM jenis Pertalite pasca kenaikan. ” Benarkah? ” tanya bro Novel Achmad pada tanggal 23 September 2022 sambil mengunggah sebuah gambar curcol. ” Kejadian hampir sama, dulu sblm naik biasanya 1:9, sekarang jdi 1:7, padahal mbil ga di rubah” Setingannya ” terang Koes.


Maaf nih cuma mau berbagi pengalaman, ertiga gx 2014 kemaren barusan isi pertalite full biasanya kuat 1 minggu lebih sekarang kok cuma 4 hari ya, dengan pemakaian yg sama dan yg anehnya waktu di parkiran jarum masih di paling atas kok seharian di jemur jadi jarum bensin di tengah. Ini unit saya yg aneh apa saya yg aneh yaa om ” ujar Alif Muhammad Firdaus Utama

Beberapa warganet mengiyakan curhatan diatas dimana BBM dirasa lebih boros. ” Aku juga merasa gitu om, biasanya pemakain normal 150rb bisa 1minggu kerja, ini 300rb gak cukup 1 minggu padahal pemakaian sama ” ujar Kamdi Speedup. Hal ini ditimpali oleh om Wafiq Arif Abd, ” Kamdi Speedup tapi emang banyak yg mengeluh lebih boros om.. Sering banget postingan begini lewat di beranda.. Keknya ada juga ojol yg ngisi full tank pertalite tapi jarak tempuhnya berbeda jauh dari sebelum bbm naik (lebih boros/lebih sedikit jarak tempuh setelah bbm naik) ” tambahnya.Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah

Hal tersebut juga dirasakan oleh om Ksatria Mojolaban ketika beralih menggunakan sepeda motor. ” Betul awal pas dari naik bensin pun saya mulai menggunakan sepeda motor kembali, alangkah kagetnya motor saya seperti boros, setelah beberapa hari belakangan banyak keluhan di motuba dan beberapa lini grup lain 😂 ” tuturnya.

Yanuar Dhobz Restantyo :
Ini betul2 terjadi sama saya om, pertalite yang sekarang lebih cepat habis daripada yang belum naik harganya.
Kronologinya sebelum naik harga pertalite saya isi 100ribu bisa untuk PP rumah-rumah mertua dengan jarak kurleb 220km an. Nah sekarang isi 100ribu buat PP sebelum nyampe rumah saya lagi kudu ngisi pertalite lagi 🤭🤭
Kira2 masalahnya dimana ya om? Kok pertalite yang sekarang lebih cepat habis daripada yang sebelum naik, padahal ngisinya di spbu yang sama dengan nominal yang sama 🤭🤣🤣

Selain dirasakan lebih boros, warganet lain juga mengeluhkan mengenai performa mesin yang menurun ketika memakai BBM jenis pertalite ini. “ Betul. Dan bukan masalah boros saja. Tenaga mesin menurun. Saya sudah rasakan sendiri ” tutur Moscow Russian Russian. Hal ini juga dirasakan oleh om Agus Natar, ” Moscow Russian Russian terasa betul.di tanjakan… kurang tenaga, kalau pakai pertalite ” tambahnya.Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah

Disisi lain warganet di forum Suzuki Ertiga ini juga mengeluhkan kualitas bensin yang cepat menguap ketika dibawa parkir di jemur.  ” Bener om hari ini saya sengaja kerja bawa mobil dan dijemur kurleb 8jam, memang indikator bensinnya berkurang sendiri “ ujar Muhammad Rizza Pratama. Hal ini juga dirasakan oleh Irfan,” bener om sebelum parkir masih setengah, terus mau dipakai lagi sisa 1 strip, aneh ” tuturnya. “ Entah teori nya bagaimana, tapi memang saya juga ngalamin om.. apalagi pergerakan jarum sesaat dan sesudah, begitu terlihat ketika parkir di cuaca panas. ” tambah Reno Rimawan.

Terkait dengan cepat menguap ini terdapat saran dari warganet agar tidak parkir langsung dibawah terik sinar matahari. ” Sipat bensin itu menguap bos ku, apa lagi saat terjemur di bawah trik matahari, maka nya jgn parkir liar, cari parkir yg tertutup ” pesan dari Rahman. Namun ternyata cepat menguap ini juga dirasakan ketika mobil parkir di garasi rumah. ” Lbih cpet nguap kyaknya bner,erti ane jg gt om diem di garasi strip bensin turun ” tutur Rizky Putra.

Wafiq Arif Abd :
Banyak yg merasa begitu.. Trus ada yg komen “mungkin perasaannya aja biasanya isi 50rb dapet 6 – 7 liter sekarang 50rb dapat 5 liter”, namun dapat di simpulkan kembali bahwa yg merasakan ini yg “isi full tank” jadi ga ada bedanya dengan sebelum naik harga karena sama2 full tank.. Ada juga pernah lihat postingan begini motor/mobil parkir dirumah saja bensin bisa berkurang (mungkin menguap), karena dari dulu bbm pasti menguap, tetapi tidak banyak hampir tidak terasa.. Tapi akhir2 ini setelah bbm naik banyak yg mengeluh bbm cepat habis walaupun kendaraan parkir di rumah.. Gmana kok bisa begini??

Pihak Pertamina sendiri selama ini menepis gosip tersebut dimana dinyatakan bahwa tidak ada penuruan kualitas BBM jenis pertalite ini. Selain itu juga menurutnya hal tersebut perlu dilakukan uji lab untuk memastikan keshohihan asumsi tersebut. Jadi benar kah? mungkin brosis yang setiap hari komuter dapat merasakan sendiri.Obrolan BBM Pertalite menjadi Boros pasca harga naik, benarkah

Kalau KHS mencoba membandingkan pada roda2 terasa memang memakai Pertalite lebih cepat habis. Padahal rute kerja dari rumah tidak berubah namun sepertinya dengan jenis Pertalite cepat habis meskipun sudah full tank. Hal berbeda dirasakan ketika full tank dengan jenis Pertamax dirasakan lebih irit serta memang tarikan lebih jos. Namun ya begitu, harganya tentu lebih mahal…

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5174 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..