Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di Indonesia. Mobil tua asal Prancis ini dijalanan Indonesia lumayan jarang namun bukan berarti tidak ada sama sekali konsumennya. Nah salah seorang pengguna setia itu adalah Mbah Abdul Aziz Nasruddin asal Paciran, Lamongan, Jawa Timur yang sudah bertahun-tahun memelihara dan berganti-ganti beberapa seri Peugeot. Monggo disimak brosis Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di Indonesia bila dibandingkan dengan mobil Jepang.

Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di IndonesiaMbah Abdul Aziz Nasruddin merupakan salah seorang penikmat mobil-mobil tua khususnya Peugeot tersebut. Nah pada hari Sabtu, 26 September 2020 beliau membagikan pengalamannya memelihara motuba asal Perancis ini dengan segala suka dukanya. Monggo disimak gans…


Tentang Peugeot Mobil Murah Elegan

Sudah hampir 7 tahun saya memakai mobil prancis yang satu ini, selain peugeot, prancis punya renault dan citroen, tapi yang paling laku di indonesia adalah peugeot.

Semua mobil produksi prancis yang pernah saya pakai (peugeot 505, 405. 406, 206) kelebihannya ada di kaki – kakinya yang empuk kecuali 206 agak keras tapi kemungkinan lebih empug dari ayla apalagi charade karena memang 206 mobil rally.

Kelebihan kedua adalah nyaman untuk sopir, perjalanan jauh Insya Allah tidak melelahkan, powersteeringnya tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat pas, desain interior dan ekteriornya juga ganteng, bahkan mulai 405 sudah anti karat.

Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di IndonesiaHarga peugeot seken sangat terjangkau karena mobil eropa pasti ambyar harganya, 206 yang barunya dulu 150 juta belum on the road, sekarang kisaran 30 sd 50 juta, apalagi 505 mulai 10 jutaan ada, 307 stasiun wagon yang keren dan canggih maksimal paling 80 jutaan dengan desain yang elegan , tapi kalau keluaran terbaru jelas sangat mahal, kisaran 600 jutaan seperti mobilnya Baim Wong.

Kekurangannya mobil ini mudah overheat kalau pendingin tidak beres, ini tidak berlaku untuk keluaran baru ya, bahkan panas 100 derajat celcius masih dianggap wajar bagi pengguna peugeot. Tapi jangan takut untuk merawat peugeot karena sparepartnya masih banyak, melimpah dan harganya tidak jauh beda dengan mobil Jepangan, perawatannya pun ga jauh beda dengan mobil jepangan.

#MotubaPeugeot
#janganTakutPakaiPeugeot

Hingga tulisan ini diketik postingan di facebook tersebut telah mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Beberapa mengapresiasi positif mobil tua asal Eropa ini. “Emang mantaff pake mobil eropa tadz..” ujar Muhammad Shobirin Mawardi.  Beberapa warganet lain sharing mengenai OH alias overheat.Punyaku rata2 90 s/d 100 temp radiator nya mas,, tapi klo temp segitu kira2 aman ndak mas ya?” tanya Erwandi Wibisono. Hal ini langsung direspon oleh Abdul Aziz Nasruddin, “Erwandi Wibisono punya saya 80 sudah muter extra fannya om. Aman” tutur pria berkaca mata ini.

Obrolan tentang OH ini juga dibahas oleh warganet lain. “Pisot, pijet, pigot macam2 orang nyebut… 😁. Asline semua mobil klo pendinginnya bermasalah pasti mudah overheat, tp d sbgian besar mobil tua ada yg sdh dilengkapi sistem cutoff, jd walopun OH tp ga sampai merusak mesin...” terang Bung Dany Suprayogi. Hal ini langsung direspon oleh Abdul Aziz Nasruddin, “cara bacanya aneh2 memang mas, iya mobil apun kalau pendingin bermasalah pasti OH, mobil ini kalau sudah OH lampu indikator OH berkedip suruh minggir, mesin langsung mati” ujar pengasuh pondok Manarul Qur’an Paciran ini.

Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di IndonesiaBerhubung mobil tua maka kadang ada yang nanya terkait konsumsi BBM nya. “Bensin g boros ta tadz ?” tanya Hasyim As’ari. Hal ini langsung direspon mbah Abdul Aziz Nasruddin bahwa hal tersebut standar untuk ukuran mobil 2000 cc, “rata 2 2000 cc, tapi 406 standar 1 : 10 km, yang 206 cc ccnya kecil 1300, saya paciran, UINSA PP 100 rb. iya 406 ga boros kok. Walaupun cc nya 2000” jawabnya.

Itulah mantemans Kelebihan dan kekurangan mobil-mobil Peugeot di Indonesia. Mungkin brosis pengguna mobil Peugeot bisa share dimari pengalaman merawat kuda besi asal Eropa tersebut.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4405 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..