Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo tahun 2012

Kelebihan dan kekurangan mobil Aveo tahun 2012
Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo tahun 2012. Plus minus mobil aveo alias city car atau hatchback besutan dari pabrikan Chevrolet. Mobil punya bro Putra yang tinggal di Tangerang ini merupakan mobil yang baru dimilikinya setelah sebelumnya memakai Honda Stream. Monggo disimak kelebihan dan kekurangan mobil asal Amerika ini brosis.

Kelebihan dan kekurangan mobil Aveo tahun 2012Mbah Putra mengunggah pengalamannya memakai Aveo ini di grup facebook Motuba pada tanggal 20 Januari 2021. Doi bercerita bahwa ini mobil besutan tahun 2012 silam dengan odometer sekitar 90k km. “Ijinkan gedjil yang pemula ini repiew boil kesayangan mbah…..Bermula dari pngn ganti boil dari stream 2.0 ke yg lebih muda + irit. Akhirnya mengerucut ke fiesta/aveo/mirage dan sebenernya lebih condong ke fiesta manual. Dan akhirnya gedjil mulai berburu fiesta selama 6 bulan+ sharing tentang perawatannya + test drive dan lmyn kaget karena mobilnya memang harus bener2 dirawat + ga sembarang bengkel bisa “intinya kalau dana mbah2 unlimited sih monggo” dan satu pertimbangan lg, dalemannya sempit…” ujarnya mengawali cerita sambil mengunggah foto-foto dari aveo lansiran 2012 ini.

Selanjutnya mbah putra melakukan test drive dimana akhirnya pilihan jatuh pada Chevrolet Aveo dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat didalamnya. “Dan akhirnya setelah cari2 info mirage dan aveo, dan test drive…Wah hasilnya cukup membuat bergairah meminang si aveo, Monggo disimak pluss minusnya. ” tambahnya.


Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo tahun 2012Menurut mbah putra berikut beberapa kekurangan dan kelebihan dari mobil warna silver asal Amerika tersebut.

MINUS:

  • – Radius putar gedi mbahh (maklum fwd + R16)
  • – baris 2 ga ada pocket door nya
  • – udah hengkang si GM
  • airbag driver only
  • – yg umurnya cukup pendek adalah si coil +-60rb km, si termostat sekitar 30rb km
  • – oli PS + mesinnya spek dexron VI (mahil)
  • – tenaga mesin diputaran bawah pas2an
  • design belakang bukan selera semua orang
  • – bobot boilnya over
  • – knop tuas transmisi riwil rusak
  • – ga ada indikator temp mesin
  • – GC rendah di 150mm
  • – Ganti HU harus beli juga soket tambahan (terpisah) kalau tidak beberapa sound di mobil mati kyk hazard, sein dll
  • – spidometenya lucu
  • – jng coba2 patahin handle bagasi , mahil
  • – harga jualnya ya gitu deh kalau mau ganti (ga ada pasaran)

perawatan Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo tahun 2012PLUS :

  1. Suspensi nyaman cenderung ke stiff 40:60lah, hajar lubang masih nyaman, dikecepatan tinggi 150++ ga kerasa, setir masih ngikuti gerakan kanan /kiri waktu pindah jalur sangat fun to drive
  2. Suspensi tergolong kuat belum ada bunyi2 masih senyap di umurnya 8 tahun
  3. Mesin bandel
  4. Jalur pendingin (khusunya mobil non jepang) termasuk bagus hanya dibagian termostat saja yg riwil (murah kog) kalau apes ya waterpumpnya
  5. Kekedapan kabin 11-12 dengan fiesta.
  6. Ga perlu bengkel super spesialis
  7. Partnya ada KW 1-3, contoh engine mounting gedjil ditawarin 3 kualitas waktu ganti dan dalam waktu 2 hari si bengkel yg bukan spesialis chevy ini bisa dapet
    (Sbnernya kalau ada waktu cari sendiei di ol shop banyak)
  8. Designnya bagian depan masih seger diliat
  9. Sudah 6 percepatan triptonic dan timing shiftingnga enak bngt hloohh…tenga keluar diputaran atas dan uenting kalau sdh 70kpj ++
  10. kapasitas bagasi lumayan gede pernah gedjil angkut 8 sak semen + pot tanaman 4 lusin
  11. Kalau mau overhaul bengkel spesialis dan rekanan banyak
  12. Terpanjang kedua dikelasnya (tembus 4m) hnya kalah dengan grand avega
  13. Kabin sangat lapang

Tambahan:
– Konsumsi bbm dalkot (full penumpang) 1:11-12
– Konsumsi bbm dalkot jalur gunung lawu (full penumpang) 1:12-13
– Konsumsi bbm toll dg rata2 100-120kpj 1:16
– Bbm jenis pertamax

Sekian dulu mbah repiew gedjil mungkin bermanfaat kalau ada yg lagi cari city car /hatchback under 100jt yg worth to buy drpd lcgc (buat kaum mendang mending)

Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah memantik diskusi dari mbah-mbah di Motuba dan telah lebih dari 3 kali dishare ulang digrup lain. Beberapa warganet yang pernah memelihara Aveo turut memberikan komentarnya. “Pernah punya yg 2005, Krn susah nyari alternator chevy, jd sama kang bengkel di akali punya L300” ujar Heri Setyashop.

Hal serupa juga diungkapkan oleh masbrow Novel Pramana Angga yang puas dengan performance mobil kota-kota ini. “Aveo Bangor punya istri jg bandel, spare part nya murah dan gampang, nafas nya panjang. Bawaan nya enak, cm akselerasi lemot dan remnya kurang cieet (perasaan perasaan saya) “ tuturnya. Sementara Muchammad Ni’am Masykur menilai bahwa tidak ada fitur indikator suhu mesin bikin kwatir. “Ngga ada indikator suhu mesin/coolant kok kayaknya memedenkan mbah 🤣 ” ujarnya.

biaya perawatan chevrolet aveo tahun 2012 di Zaini Auto Motor SukoharjoTambahan lain kawans terkait dengan perawatan tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit apalagi beberapa part tergolong mahal bila dibandingkan dengan mobil besutan jepun. Tapi apapun itu keputusan tentu dipanjenengan yang lebih tahu selera dan uang dikantong…hehehe.

Well, itulah mantemans Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo tahun 2012.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4721 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..