Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT, motor jarang di jalanan…hehehe

Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT (1)

Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT, motor jarang di jalanan…hehehe. Honda Revo Techno AT ini adalah motor peralihan dari bebek ke matic secara bentuk. Kalau di pabrikan sebelah seperti Yamaha Lexam dimana secara bentuk bebek tapi penggeraknya pakai matik. Matiknya juga unik karena tidak hanya pakai vanbelt tapi perlu juga gearset rantai…hehehe. Monggo disimak gans Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT, motor jarang di jalanan…hehehe.

Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT (2)Obrolan tentang suka duka ini bermula dari unggahan warganet di grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas).  Salah seorang warganet Arikh Fajar barusan meminang motor rare item  ini sehinga butuh banyak informasi. “Mbah ada yang merawat ngondha revvo matic? Nih gejil baru dapet dan tarikannya kagak ada. ada kiat kiat perawatan cek mantab mbah??” ujarnya pada tanggal 29 Januari pukul 11.28 WIB sambil doi mengunggah foto motor Honda Revo AT warna abu-abu. Sebagai informasi motor bentuk bebek tapi mesin matik ini dirilis AHM pada tahun 2010 silam dan berhenti produksi pada tahun 2013. “simpan ja mbah, plastikin..odo nya bikin nol lagi, mungkin 10 tahun lagi bs jd item rare, kayak yg viral viral itu, siapa tau ntar laku 100jt” komentar Aris Svsanto.


Apa suka dukanya? kalau berbicaranya sukanya tentunya ini motor jarang banget di jalanan alias bisa dikatakan motor langka gans sehingga tentu akan jadi bahan perhatian dan pertanyaan bagi orang yang terkesima. kelebihan lainnya adalah ini motor bisa dibilang sangat irit dengan motor bebek sejenis. “Punya tetangga gejil ada mbah, Asli irit buanget, isi 15k pertamax bisa jalan 150km” terang Bayu di grup BEKAKAS.

Beberapa warganet yang pernah menunggang dan memelihara turut memberikan komentarnya. “Revo matic. Pengalaman buruk, Pertama beli 3,6jt, buat nanjak aja g kuat kya ada slip vbelt. Di beliin vbelt 350 rb, malah lebih parah. Akhirnya beli kmpas ganda 1glondong kapakan.. abis 1jt. Tarikan jd josh, bensin super irit (beat aja kalah). Akhirnya di jual 2,5jt (plat mati)” terang Prasetyo Bonchus. Pengalaman serupa diungkapkan oleh Ivo Triarmani Vestoto, “Pernah punya dan beli 2 th lalu sekitar harga 2.5 juta….Tapi tarikan lemot banget, pas di cek CVT sama browsing” Dan nyemplung di grupnya, ternyata agak susah part nya dan mahal….Akhirnya di rapihin dkit” Bkin kinclong alhamdulilah 2 minggu laku 5.5 jta 🤣🤣 ” tambahnya.Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT (2)

Edo ZH selaku mekanik punya pengalaman yang menggelikan terkait memperbaiki Honda Revo matik ini. “bulan kemarin saya dapet service an itu 😂. awalnya dia service dikerjaan bawa pcx cbu,nah nanya rumah saya malah bawa revo at 🤦🏿‍♂️. biasanya bongkar ga nyampe 3 jam itu malah dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore😂baru pertama bongkar. pas kebongkar vbelt mulai retak2,tak suruh persiapan ganti vbelt.pesen olshop bl sp barang pada kosong 😂. akhirnya nemu digrupnya minta 450rb 🤣🤮 dyar mumet due motor langka terangnya.

Beberapa part yang langka dan mahal tentu adalah part-part CVT nya. “Part CVT nya langka mbah...” tutur Anjar. Hal ini juga diutarakan oleh Kang Ucay, “cvt iya, gear set iya, mahal rawat nya 😁” ujarnya. “Cara satu satunya cari suku cadang, gejil sarankan mbah harus punya link jual beli ke vietnam, disana masih lumayan ada nih motor pemakainya..Namanya wave rsx 110 AT.” tambah Reza Rizkia Novoselic.Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT (2)

Menurut Al Baniy, motor bebek matik ini masih terdapat beberapa part subtitusi atau pengganti dari sesama pabrikan. “Revo AT saya Rasa masih mendingan,, untuk part Masih bisa subtitusi dengan metik ngondah lainnya.. Semacam pully bisa pakai vario karbu. Harga vanbelt juga tidak terlalu mahal, set roller kisaran 250 rb… Dan ketersediaan part, online lokal masih banyak.. Masih parah Harga part Lexam mbah, puly set 3-4jt, vanbelt 1,3 jt 🤦‍♂️ ” tuturnya.

Well, itulah mantemans Suka duka miara bebek matik Honda Revo AT, motor jarang di jalanan…hehehe. Ada pengalaman lain dapat dibagikan dimari. MaturnuwunReview si bebek matik Honda Revo AT lansiran 2011...top speed 90kmjam gans~03

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4728 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..