Sebel sama pak polisi

spion hilang di polsekIni sekedar ngobrol ringan dengan suami sepupu ane yang istrinya habis kecelakaan motor. Sekilas kronologis terjadi kecelakaan di kampung ane yang melibatkan sepupu ane dan bibi dengan penjual pintu jati.  Kedua motor saling bertabrakan hingga membuat patah tulang sepupu ane dan memar-memar pada lutut bibi ane hingga bengkak. Akhirnya berurusan dengan polisi dimana motor kedua belah pihak diamankan di polsek setempat.

Beberapa minggu kemudian sepupu ane bersama penjual pintu jati berinisiatif mengambil motor. Setelah sebelumnya mendapatkan surat rekomendasi dari polres setempat. Biaya pengambilan kedua motor tadi sekitar 1 jeti yang ditanggung berdua dan ane tidak paham apakah ada kwitansinya atau tidak…hehehe. Selain itu ada ‘sumbangan’ lagi yang besarannya sekitar 50ribu. “ Padahal sudah ada tulisan jelas dan gamblang kalau tidak boleh memberi uang “ tutur sepupu ane.  Saya pikir kawan-kawan yang pernah berhubungan dengan kepolisian sudah paham kan..xixixixi :mrgreen:

Dan lebih aneh lagi, ketika mengambil motor tadi kedua spion ori motor supranya hilang semua. Hadeeh…..kok bisa yah padahal ada dikantor kepolisian. Bukannya buruk sangka tetapi tekape hilangnya spion ada disana begitu katanya. Ya mbuhlah siapa yang mengambil spion yang mungkin harganya gak seberapa itu. Sebel aku….


Kawan, oleh karena itu terkadang kalau terjadi kecelakaan kebanyakan orang tidak ingin melibatkan kepolisian karena bisa jadi ribet dan pasti mengeluarkan uang. Biasanya akan diselesaikan secara kekeluargaan kedua belah pihak (kalau bisa lho ya ). Tetapi terkadang pula kalau tidak melibatkan kepolisian maka kwatir nantinya akan ada yang lari dari tanggung jawab. Serba dilematis memang…

Saya positif thinking bisa jadi perilaku diatas dilakukan oknum dari pak polisi. Apalagi kalau kita lihat komitmen dari kepolisian untuk memberantas praktek-prakter suap, korupsi dan kolusi. Selain itu jargoan – jargon pelayanan yang melayani tanpa pungli dan sebagainya…cmiiw.

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4374 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

27 Comments

  1. inget motor pulsar 220 temen kecelakaan, keluar samsat..shockbelakang berubah, bohlam sign ilang, cakram kepala babi jadi merk aneh aneh…akhirnya motor gak diterusin cicilannya balikin ke leasing…illfill kata temen gw udah kudu bayar babibu 2,5 jeti…ampuuuun

  2. hmm…aku males komen untuk hal itu… 🙁 akan terlalu panjang nantinya..
    jadi..,ya ..,bener kata sampeyan,cak..positif thinking aja.. 😉

  3. SIAPA BILANG KANTOR POLISI ITU AMAN???
    JUSTRU KANTOR POLISI ITU SARANG MALING…
    YG PERNAH PENGALAMAN BERURUSAN AMA WERENG COKLAT TAMBUN PASTI PAHAM KENAPA ANE NULIS BEGINI.
    “maaf tadi caps lock kepencet”

  4. ane kecelakaan tahun lalu.. dan motor juga di bawa ke satlantas setempat, berhubung kenal sama komandannya sepeda ane di simpan di gudang, padahal yang lain di taruh di halaman kena hujan dan matahari, tapi spion ane juga ilang cuma sebelah satu sih kemungkinan juga ilang saat jatuh.. selain itu juga nebus 100rb.. ya ga apa2 lah itung2 terima kasih motor udah di simpan di tempat aman dan teduh..
    nb : motor ane tidak boleh di sentuh sama orang tanpa ijin dari kasat lantasnya.

  5. Yach.. kebiasaan poltas mas… dah rahasia umum mas kayak gitu… tapi oknum sich, masih ada koq polisi yang baik tapi limited edition….. 😆

  6. sopo nandur bakale ngunduh, di ikhlaske wae spione dicolong polisi, mengko rak yo anake opo bojone polisine sing bakal nemu karmane..

Monggo dikomeng gans..