Brosis pahami jarak aman memotoran di jalanan kawasan industri, monggo disimak

awas truk tronton ketika putar balik ambil haluan
Ilustrasi

setia1heri.com – Brosis pahami jarak aman memotoran di jalanan kawasan industri, monggo disimak. Berkendara di kawasan industri, pergudangan dan jalur arah pelabuhan pasti kita akan berjumpa dengan kendaraan bermuatan besar seperti bus dan berbagai jenis truk besar. Bagi siapapun yang akan melintasi jalur-jalur seperti itu, maka sangat diwajibkan untuk lebih ekstra hati-hati ketika berkendara brosis.

Brosis pahami jarak aman memotoran di jalanan kawasan industri, monggo disimakSalah satu hal yang wajib diperhatikan adalah jarak aman. Menjaga jarak aman saat berkendara tidak hanya wajib dilakukan oleh pengendara motor. Pasalnya, hal tersebut penting untuk menghindarkan diri dari kecelakaan lalu lintas, yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Setiap pengendara motor harus mengetahui pentingnya menjaga jarak aman berkendara tentunya untuk mencegah kecelakaan beruntun yang dapat terjadi di jalan raya.


Dengan menjaga jarak aman, kendaraan di depan dapat melihat dengan jelas posisi pengendara motor yang berada di belakangnya. Posisi yang terlalu dekat akan menyulitkan pengemudi di depan untuk melihat kendaraan di belakang. Jarak yang paling aman adalah 3 detik.awas truk tronton ketika putar balik ambil haluan~01

Selanjutnya menciptakan ruang untuk melakukan pengereman yang efektif dan juga untuk menghindari blind spot.

Level kehati-hatian wajib ditingkatkan saat bertemu truk dan bus dikarenakan selain ukurannya yang besar, kendaraan seperti itu memiliki tingkat resiko blind spot atau titik buta yang tinggi. Pengemudi sepeda motor khususnya diharapkan tetap menjaga jarak aman saat berada dekat dengan truk dan bus di jalan, sekalipun keduanya dalam keadaan tengah berhenti.

“Meski saat ini sudah banyak orang yang menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya, namun penerapan cara berkendara yang baik di jalan raya belum banyak dilakukan. Untuk itu penting menambah wawasan terkait cara berkendara yang baik agar #Cari_Aman saat berkendara dijalan.” kata Achmad Hilmy Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

awas truk tronton ketika putar balik ambil haluan
Ilustrasi

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5106 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kenali Potensi Bahaya saat Berkendara di Jalan Raya - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..