Anak SD bawa motor terlindas trailer di Surabaya.

anak SD terlindas truk

Ini kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu (24/4) di Surabaya.  Dua anak SD naik motor berboncengan dan tidak memakai helm sama sekali. Naas ketika mereka mau mendahului sebuah truk trailer dari sebelah kiri ternyata didepannya ada mobil. Diduga tidak bisa menguasai motor akhirnya anak SD tadi jatuh ke sebelah kanan dan langsung dilindas oleh truk trailer tadi. Prihatin memang tetapi nasi sudah menjadi bubur. Dari informasi yang dihimpun ternyata anak tadi membawa motor tanpa sepengetahuan orang tua mereka.

kronologi anak sd terlindas trailerKang mas dan mbakyu memang menjadi perdebatan ketika anak ‘dipegangin’ motor. Antara sayang dan kasihan karena memang secara umur, mental dan emosianal tentu sangat labil alias belum matang.  Orang tua memang harus bijak terkait permintaan anak untuk mengendarai sepeda motor sendiri. KHS tidak menafikan bahwa adik ane yang masih SMA juga dipegangi motor oleh ortu. Namun ortu selalu wanti-wanti agar selalu hati-hati dan waspada dijalan.  Maklum masbrow jarak sekolah dari rumah ane dikampung puluhan km..cmiiw.

Ane sempat ngobrol dengan salah satu polres anggota binmas bahwa mereka kadang juga dilema ketika melakukan operasi pada anak sekolah. Antara penegakkan hukum dan dampak sosial dimasyarakat terutama kaum perkotaan. Tetapi menurut pak polres tadi dia lebih mengedepankan cara-cara persuasif dan edukatif untuk melarang anak naik motor.  Beliau berpesan anak jangan sampai dipegangin motor sebelum waktunya atau mampu memperoleh SIM secara mandiri. Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan pernah mengeluarkan aturan anak sekolah dilarang membawa sepeda motor. Tetapi apa yang terjadi ? ternyata hampir 50 persen siswa setiap sekolah tidak ada yang masuk dengan alasan tidak ada yang mengantarkan ke sekolah. Nah akhirnya kebijakan ini agak dilonggarkan dengan ketentuan tetap mengutamakan keselamatan berkendara dan safety riding dijalankan.

anak kecil naik motor

Demikian masbrow monggo diingatkan anak, saudara, adik atau keponaan kita agar tetap hati-hati dijalan kalau memang naik motor itu sebuah kebutuhan bukan gaya-gayaan apalagi buwat balapan. Jangan sampai nyawa melayang sia-sia karena kecerobohan dan mental yang masih labil.

Maturnuwun.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

15 Comments

Monggo dikomeng gans..