Anak naik motor tewas kecelakaan setelah adu kambing di Bali

Anak naik motor tewas kecelakaan setelah adu kambing di Bali. Sebuah kecelakaan maut terjadi antar pengendara motor dimana salah satu korban adalah usia anak. Usia anak merupakan usia yang masih labil dan rentan untuk mengemudikan kendaraan bermotor. Entah siapa yang salah dalam kecelakaan di Bali ini namun kedua korban meninggal dunia. Demikian cerita dari warganet  Agung Kayika yang diunggah dilaman facebooknya pada hari Minggu, 16 Juli 2017.

“Bagi saudara dan rekan yg memiliki anak blm cukup umur untuk mengendarai sepeda motor,nasehatilah anak2 kita agar jangan dulu mengendarai motor agar tidak sampai mengalami kejadian seperti ini…

sayang anak,bukan berarti kita sebagai orang tua membiarkan hal yg blm pantas di lakukan oleh anak kita yang bisa membahayakan nyawa mereka sendiri..

Tkp jalan Wanasari Tabanan 1 anak berumur 12 tahun tewas,dlm perjalan saat berusaha di rujuk ke rumah sakit dan satu mengalami luka berat karena motornya adu jangkrik dengan pengendara ber umur 54 tahun yg juga tewas di tkp…… #cegahlakalantasanak ” ujar  Agung Kayika dilaman facebooknya.

ilustrasi (foto : suarasurabaya.net/e100/Dzulkifli Akhyar)

Well, semoga menjadi pelajaran bagi orang tua dimanapun berada agar bersikap bijak ketika anak merengek minta belajar naik motor. Nasi sudah menjadi bubur dimana tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan orang di sekitarnya. “amor ring acintya semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. ” ujar Made Gatra. Warganet lain menambahkan Adhiyani Laksmi, “Cermin utk kita semua bagi orang tua. Sayang sama anak, bukan selalu hrs menuruti semua keinginannya seblm waktunya..”tuturnya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..