Suka duka memelihara Mercy Boxer 300E

Suka duka memelihara Mercy Boxer 300E

setia1heri.com – Suka duka memelihara Mercy Boxer. Obrolan seputaran motuba lawas Mercy atau Mercedez-Benz Boxer 300e atau W124 yang merupakan motuba asal eropa. Beberapa menyukai motuba boxer ini karena kenyamanan dan elegan sedangkan beberapa ada yang merasa berat di ongkos perawatan karena maklum mobil sudah berumur lebih dari 2 dekade. Nah berikut Suka duka memelihara Mercy Boxer menurut warganet..

Suka duka memelihara Mercy Boxer 300EKHS menghimpun Suka duka memelihara Mercy Boxer dari grup facebook Motuba. ” Mau nanya ni mbah .. piara mercy e300 boxer suka dukanya gmn mbah…penasaran ” ujar mbah Imam Wahyudi pada tanggal 20 Oktober 2023. ” Sukanya cari parkir gampang, Dukanya bayar parkir mahal, Ntah klo sekarang ” canda dari mbah Iyoy Belekbek mengenai mobil dengan bodi bongsor ini.

Beberapa warganet mencoba memberikan pengalaman dan testimoni terhadap motuba besutan Mercedes Benz ini.

Wiwid Ardhianto :
Nyaman kalau ga cari yg bahan karena akan banyak kejutannya. Daripada nanti menghujat mercedes mobil rewel rusakan dan susah (padahal karena unitnya memanv sdh busuk), mending cari yg bagus sekalian mbah. Saya dulu pakai e320 banyak enaknya daripada dukanya. Daripada 300e mending e320

Streetsense Autoworkshop :
Banyak sukanya. Tp jgn cari bahan, mending yg harga sesuai, jgn yg terlampau murah, nanti bangunnya puyeng

Suka duka memelihara Mercy Boxer 300EIsmail S. Firdaus :
4 tahun melihara mbah, w124. Btw koreksi sedikit bukan e300 tapi 300e he…he…
Gejil melihara yang manual, interior kulit beige, tahun 91. Facia sudah full masterpieces, grill, bumper depan belakang, bedanya sama yg biasa list bumper belakangnya ga full, dan grill model tanam ke kap, jadi si logo bintangnya ada di kap, bukan di grill.

300e ini banyak yg bilang banci krn peralihan dari karbu ke injeksi masih pake fueldist, pakai nozzle injeksi, belum pakai ECU tp pakai Jetronic, uniknya walaupun ga pake Jetronic mobil tetep bisa hidup loh

Kopling manualnya lembut ga bikin pegel walau ga selembut jepangan, tapi lebih enak dari pada rivalnya saat itu yaitu bmw e34. Karakter mesinnya lemot ditarikan awal tp rpm tengah ke atas ngisi terus kaya ga habis2 nafasnya..

Karena semuanya pakai vakum, mulai dari rem, doorlock, headrest belakang, sampai tangki bensin jd musti agak aware sama area ke vacuman/selang2 hawa krn pernah pengalaman tangki penyok krn trouble di vacum.

Bantingannya ini uenaaak pollll, halus banget loh.. daan, satu2nya yg musti extra perawatannya musti dan wajib banget cek fueldist-nozzle nya, karena kalau ini sudah kena mobil ga enak, brebet, ndut2an, nozzle barunya masih ada yg jual, kalo fueldistnya setau gejil ada tp jarang, tp ada kalo si mbah tinggal sekitar jabodetabek ada suhunya di bekasi namanya Pak Manik spesialis Fueldistnya.

BBM pake dalam kota Jakarta itu 1:7-1:8 tp kalo keluar kota bisa 1:10an mbah..
Naah saran gejil, khusus buat mercy ini biar lebih berasa lagi khas eropanya wajib ambil yg matic mbah…

Suka duka memelihara Mercy Boxer 300EWell, itulah brosis sekilas Suka duka memelihara Mercy Boxer 300E

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5720 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..