Velg mobil merci ini bisa ambrol, kenali penyebabnya brosis…

Velg mobil merci ini bisa ambrol, kenali penyebabnya brosis...

Velg mobil merci ini bisa ambrol, kenali penyebabnya brosis. Velg kendaraan khususnya mobil kadang namanya apes bisa ambrol alias patah brosis. Ragam penyebab velg mobil bisa ambrol mulai dari kualitas velg itu sendiri, kondisi jalanan hingga tekanan angin pada ban. Nah kenapa Velg mobil ini bisa ambrol, kenali penyebabnya brosis…

Velg mobil merci ini bisa ambrol, kenali penyebabnya brosis...Obrolan mengenai velg mobil ambrol ini bermula dari postingan warganet Angga di grup facebook ‎AGYA AYLA HOLIC ( Toyota Agya – Daihatsu Ayla ). “Apa ada yg bisa menjelaskan kenapa bisa seperti itu????hanya sekedar jaga2 buat saudara2 yg hendak mudik ” tanyanya pada tanggal 19 Mei 2019.  Doi sambil melampirkan sebuah gambar mobil sedan Mercy yang mengalami patah velg alias velgnya ambrol ada sisi kanan.

Beberapa warganet menduga bahwa velg yang digunakan merupakan replika atau KW. “Pengalaman pake velg replika patah juga kena lubang, rata2 velg replika pake bahan besi cor, beda dengan ori yang bahannya alloy, paling cuman peyang saja hantam lubang ” ujar Yudianto Yudianto. Hal ini juga ditegaskan oleh Tommy Azhar Shiddiq, “Resiko velg kw. Bahan nya besi campuran, bkn besi tempa atau forging asli.. kena jalan berlubang di posisi kecepatan tinggi bs beresiko pecah atau patah gitu velgnya. Walau gk separah kayak di foto mungkin, tp ttp beresiko tinggi terjadi seperti itu.. memang better nya pake oem ori aj drpd beli kw. Tp yaa.. balik lg ke selera sih.. modif jd keren itu pasti ada resiko..No gain no pain..” tuturnya.

Bernard Pedrosa menduga bahwa mobil diatas menggunakan velg OEM punya pabrikan Mercedez Benz. “Mobilnya mercedez benz logo d kap mesin…… Velg ada logo mercedez benz…. Mungkin hajar lobang dengan kecepatan tinggi…..” terangnya. Wahyu Kuncoro juga mengamini hal tersebut. “saya kerja tambal ban,4 kali saya ngerjain ban sering kurang angin tapi ga kliatan bocor di ban, 4 mobil kasusnya sama merk bmw sama mercy, velg asli retak. utk mobil baru krn ga ada ban serep(dr sono ya) biasanya org ga menyadari kalo ban angin abis ” tuturnya.

Nakula juga menegaskan kejadian diatas menimpa pada velg dengan yang kurang tekanan angin. “Biasanya kurang angin banya terus kena lubang velegnya yg hancur…. Mekipun pake oem klo ban kurang angin kecepatan tinggi trabas lubang ya pasti akan seperti itu ” pungkasnya. Rosidocyddarmawan punya pengalaman seperti pada foto diatas, “Saya dulu pernah ngalamin pelk patah kayak gitu pakai mobil sedan,pelk palang lima emang kondisi pelk ada yg retak satu palang tapi saya paksain,alhasil mobil langsung berhenti tapi roda depan lari2 ” ujarnya.

Jadi menurut diskusi diatas maka penyebab velg itu bisa ambrol, jebol atau patah disebabkan oleh tekanan angin yang kurang yang ditunjang dengan kondisi jalan yang berlubang.

Apapun itu kawans, jangan lupa pula berdo’a bila bepergian agar keselamatan terjaga….

Maturnuwun

baca juga :

 


 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3955 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..