Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI

plus minus Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI

setia1heri.com – Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI Turbo Diesel. Salah satu motuba yang canggih pada masanya awal tahun 2000an dari Puegeot yakni Puegeot 806 HDI Turbo Diesel. Mobil asal Eropa ini hadir dengan segala kenyamanan khas Eropa dengan mesin 2000 cc serta fitur yang wah pada masanya seperti power window, electric mirror dengan auto retreact, jok yang bisa diputar 360 derajat, jok kulit, jok tengah model captain seat serta pintu belakang samping model sliding door. Nah berikut review sekilas dari warganet di Motuba brosis…

Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDIKHS menghimpun Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI dari grup facebook Motuba. Bermula dari salah seorang anggota yang meminta review sebelum memutuskan untuk meminang mobil dengan loso singa asal Eropa tersebut. “#ask gambar comot gugel. Mbah Ada user pijet 806 disini minta review nya. Saya Kok naksir ama ini unit pas liat2 marketplace. Yg Utama soal ketersediaan spare part susah gak. Konsumsi BBM g masalah. soale Saya tinggal d Kota kecil mbah. “ tanya mbah Akoelah Yudistira pada tanggal 13 Agustus pukul 05.28 sambil mengunggah foto Peugeot 806 HDI Turbo Diesel warna putih. “2000cc commonrail turbo. Tercanggih dimasanya ini. Kenceng akselerasi & larinya. Cuma kudu sabar sama perawatan 😁” ujar mbah Bagus Arya Wijayadi memberikan komentarnya.

Beberapa warganet yang pernah memelihara atau bersentuhan dengan mobil dengan dual SRS airbag dan ABS ini. “kalau dapat yang pait ya ganti blok mesin habis 40 juta. kalau dapat yang lumayan ya gak sampe 10 juta udah enak dipake ” ujar Arnold Jonathan. Hal serupa juga diungkapkan oleh mbah Rendy Negara, “Harus bnyk berteman dengan bengkel spesialis peugeot atau masuk.komunitasnya baru aman ” tambahnya.

mobil muantab om. babe gue pake dari baru ampe sekarang gak mau dijual. gak ada yg ngalahin kenyamanannya.  kekurangannya: – hati2 ambil unit seken untuk part turbo sama injektor. banyak user yg jorok. kl injektor jebol bisa kena puluhan juta. turbo belasan juta. harus cek kondisi 2 part itu ke bengkel resmi. gue rasa ini jg berlaku untuk mobil diesel lainnya spt panther. krn jantungnya mesin ada di injektor (high pressure).; – kl udah dipake, hati2 dgn solar oplosan. sering2 bersih / ganti filter solar. kl lumayan berduit mending pake pertamina dex. solarnya bersih, mesin awet. jangka panjang lebih murah drpd injektor jebol. lainnya merupakan kelebihan. nyaman, empug, irit, bertenaga. sebut aja deh utk kisaran harga segitu. semoga dapet unit yg bagus om. thumbup: ” ujar wolfenstein pada tanggal 28/01/2010 08:24 AM#15 di forum diskusi kaskus saat itu.

plus minus Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDIPertanyaan diatas mendapatkan jawaban langsung dari Suhu Peugeot dari solo yakni mbah Priyo Jatmiko, sebagai berikut gans

Priyo Jatmiko :
Peugeot 806 HDI.
Diesel Commonrail 2.0 L turbo intercooler.
Thn 2000-2001 : 8 Valve.
Thn 2001-2003 : 16 Valve.
Ketersediaan suku cadang melimpah, dr copotan lokal, copotan luar, baru kw,baru ori.
8 V lebih simple, parts copotan melimpah.
16 V parts copotan lumayan jarang, tapi parts baru melimpah.
Keunggulan 16 V di suara mesin yg sangat senyap dan nafasnya panjang.
Kabim super lega, komposisi jok yg sangat mudah diatir sesuai kebutuhan. Jok bisa di bongkar pasang per satuan cuman dengan tangan kosong (tanpa tool). Jok depan kanan dan kiri bisa diputar ke blkg.
Komsumsi bbm sangat irit, dalkot 1:12, lukot 1:14-16, Tol langsam.bisa diatas 1:18

Warganet lain yakni mbah Nurrohman Albar yang mengaku memelihara hingga saat ini mengaku aman dan tidak ada kendala. “Irit ngibrit lancar jaya…mbah… AlhamduLiLLah dpt unit sehat. sy pake dr 2019 aman mbah di solo msh bnyk pawang 806…bengkel ahli jg bnyk.” ujarnya.  Sebagai informasi harga peugeot 806 HDI ini dipasaran saat ini berkisar antara 50 hingga 60 jeti tergantung kondisi dan lokasi brosis.

Well, itulah diskusi Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review sekilas motuba MPV Peugeot 806 HDI | Jatimotoblog
  2. Punya uang 6jeti bisa beli mobil, benarkah? - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..