Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor pada sepeda motor trabass

Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor atau mesin industri pada sepeda motor trabass (3)

setia1heri.com – Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor pada sepeda motor trabass. Brosis ternyata gir dan rantai untuk industri, mesin pabrik, heavy duty dan conveyor bisa diaplikasikan pada sepeda motor khususnya motor penyuka trabass atau offroad.  Mbah Ahmad Finchy Arifin menyampaikan pengalamannya di grup BEKAKAS memakai gir dan rantai mesin industri ini pada motor GLX yang dirasa lebih awet dan bandel. Nah monggo disimak gans..

Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor atau mesin industri pada sepeda motor trabass (3)Mbah Ahmad Finchy Arifin mengunggah pengalamannya pada tanggal 30 Agustus 2021 di grup BEKAKAS. “Sedikit berbagi cerita mbah soal penggunaan gir dan rantai mesin industri dipakai di sepeda motor, di kalangan trabas mungkin udah familiar sama yg beginian, kemarin sempet bahas di grup Jogja ternyata banyak yg belum tau mbah. Kalo di jatim pernah lihat udah mulai dipake juga sama anak2 CB. Disini ada yg pernah pakai juga ndak mbah? boleh berbagi ceritanya nih soal kualitas dan ketahanannya. Bekakasnya tuh mbah GLX buat ngarit, udah 3tahun lebih trabas pake gir dan rantai mesin pabrik masih awet, belinya di raden saleh Surabaya, ada banyak berbagai ukuran. Soal harga sih lbh murah dari yg merk2 racing. Minusnya ya girnya buta harus bikin lubang bautnya sendiri. Sekian dan terima gajih 😁 ” ujarnya sambil mengunggah foto gir dan rantai belakang motor trabassnya. “Kayane sama mbah 👉👈. 🏃‍♂️💨💨💨💨 ” ujar Idham Anugrah Pahasta yang mengunggah foto motor trabass juga.


Beberapa warganet menjelaskan bahwa penggunaan gir dan rantai pada industri berat sudah hal jamak khususnya pada sepeda motor tua. “Di era 90an (dijogja) sdh banyak sdh banyak yg pakai,,,terutama dikalangan motor2 tua,,🙏 ” ujar Sandytetap Djaya Di Oedara. Hal ini juga ditegaskan oleh mbah Radyan Papat, “Iya. Jaman baheula angkatan bapak saya kalau beli di GLODOK jakarta. Harga per mata bukan per meter ” tuturnya. Hal ini langsung ditimpali oleh Ahmad Finchy Arifin, “Radyan Papat ini jg belinya per mata emang, tp saya ga ngitung brp mata cuma kira2 panjangnya aja yaudah kira2 sepanjang 3 meter buat 2 motor ” terangnya.

Bagaimana performa rantai dan gear alat berat ini? banyak warganet mengaku bahwa barangnya awet.Terbukti awet mbah pke rantai+ gir alat berat “ ujar AngGun Adi Nugroho. Hal ini juga diungkapkan oleh Riza Angga, “Rantai gir industri masuk kategori Heavyduty mbah, semua merk ada kok untuk seri itu. kalo cari gir yang awet, ambil yang bahannya dari baja putih” terangnya. “Gear rs50 ya mbah. Gejil pake juga mbah..karena ukuran yg lumayan beragam. wet kuat tahan lama ” tambah Asmo Kinaryo Jopo. “Kalau gear nya blm pernah coba Mbah,tp kalau rantai sudah,sampe bosen ganti gear Mbah 😁. gejil cm dibawain sodara Mbah,merk lupa,kayaknya polos dah..sampe motornya skrng udh dijual 😁 ” terang Purwa Dinata.Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor atau mesin industri pada sepeda motor trabass (3)

Berhubung girnya buta alias tidak ada lupang maka bagaimana solusinya.Gir nya nggak berlobang?” tanya Jo Paijon. Hal ini dijelaskan oleh mbah Ahmad Finchy Arifin bahwa hal tersebut bukan masalah. “Jo Paijon iya buta, ngelubang sendiri, bawa tukang bubut cuma 30rb. nek totalan sama beli yg merk2 racing yo lbh murah ini. Kan penggunaan saya buat medan berat.” tuturnya. “Sampeyan beli harga brp Mbah sepaket? ” tanya Pengepul Rongsokan. Hal ini dijelaskan oleh mbah Ahmad Finchy Arifin bahwa belinya per biji. “Gak sepaket belinya satuan per ukuran. Agak lupa kl g salah gir belakang itu 100 karena ukuran gede, kl ukuran motor std kayak 38 40 gitu ga nyampe 100 harganya, rantainya hampir 200 tp dapet e sekitar 3 meter, jd bisa buat 2 motor.” jelasnya.

Sementara mbah Arif Ramadhan menanyakan apakah girnya juga malah cepat kalah alias aus.Rante conveyer? Kalo gir nya bukan baja cepet kalah girnya mbahh..” tanyanya. Hal ini direspon oleh mbah Ahmad Finchy Arifin, “Arif Ramadhan kan beli girnya juga ada tinggal sesuaikan mau ukuran brp ada semua “ tandasnya.

Widyanto Purwantara memberikan testimoninya secara panjang lebar dengan RS40 sambil mengunggah motor bebek dengan rantai mesin industri tersebut. Monggo disimak berikut gans…

Cm rante aja yg gnti mbah. Pake tipe RS40..
Soal awet, dimtr gejil normal aja sih (ini pmakean dr 2011; mgkn rante stdrnya jg bs selama itu). Plusnya pake rante ini gak sering2 minta stel ulang kekencengannya. Smpe kunci ring yg biasa gejil pake gk kuat ngendorin as roda blkg 😂 niatnya iseng mw nyetel..

Minusnya agak mahal aja beli rantenya. Yg gejil tau trakhir tanya bbrp bln lalu dah hmpir 500 ribuan per box-nya (merk DID tipe RS40, isi rante doang pnjg 3 mtr, klo di jamet bs 2x pake). Klo pake rante stdrnya jauh lbh murah mbah, dpt sepaket pula..

Alasan pake ini krn pngen nyoba aja mbah (dan kbtulan awet2 aja), sama “ngeman” sproket blkg (ini msh bawaan mtr mbah, dan blm lancip..)

Oya, sbnrnya ada sdkt beda pnjg per pin mata rantenya mbah klo dbandingkan 428/428H. Lebih pendek tp yaa cm dikiitt bgt, tetep msh sgt bs dpasang di sproket stdrnya. Itungan kasar gejil klo rante dah melar malah jd pas sm sproket stdrnya (mgkn ini jg yg bikin gak sering2 minta distel kekencgn rantenya)

Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor atau mesin industri pada sepeda motor trabass (3)WEll, itulah brosis Pengalaman pakai gir dan rantai conveyor pada sepeda motor trabass.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4732 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..