Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an

Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)

setia1heri.com – Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an. Mobil sedan Honda Civic Genio diproduksi tahun 1992-1995 silam dan merupakan civic generasi kelima. Mobil ini begitu familiar dan menjadi tunggangan artis top 90an termasuk Nike Ardila yang memakai Honda Civic lansiran tahun 1993. Nah mobil sedan ini menjadi salah satu motuba yang menjadi incaran beberapa orang karena desainya yang lebih compaq. Monggo disimak Obrolan Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an.

honda civic 93 punya nike ardila artis 90anObrolan tentang Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an bermula dari pertanyaan warganet di grup facebook Motuba. “#OOT mbah, gejil masih bingung liat kjadian almarhum padahal tabrakan nya cuman begitu doang penyok mobil nya..tapi apalah daya nyawa seseorang gak bisa kita tebak…Mbah mbah disini ada yang makai mboil honda civic genio kayak mendiang gak ya ? Kira kira sekarang brapa ya harganya?? ” tanya Sandi Chinoy mengajukan pertanyaan dalam Motuba pada tanggal 21 Juli 2021. Doi sambil melampirkan kolase foto Teh Nike yang meninggal dunia dalam kecelakan di Bandung pada tanggal 19 Maret 1995 bersama Honda Civic Genionya. “Saya pelihara genio ya karna histori nya pernah di pakai mendiang nike ardila mbah .” ujar mbah AndrianLesmana merespon postingan diatas.Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)


Hingga tulisan ini ditulis postingan diatas telah memantik diskusi hangat warganet di motuba khususnya bagi mbah-mbah yang pernah bersentuhan atau memiliki sedan dengan mesin 1.600 cc 4-silinder SOHC dengan tenaga 120 dk ini. “Pernah pakai mbah, Dan rewel sekali 😁” ujar Hermawan Akhtar. Asta A. Putra juga pernah mengalami overheat dengan sedan ini. “Dulu pernah dipake bokap naik gunung kudu nepi sejam mbah overheat😅” terangnya. “Dulu sempet make genio 95 dapet low km 50ribuan. Asyik mbah… fun to drive. Mgkn karena masih low km. Ga tau kalo dah mobil capek. Mobil standar dar tp ttp gasruk di rute saya. Akhirnya dijual. Soalnya saya kolekdol bukan kolektor. Hehe. ” tutur Mohammad Addin.Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)

Daffa Lorenza menuturkan secara panjan lebar mengenai kelebihan dan kekurangan mobil sedan ini. “saya pakai mbah civic genio tahun 93 (warna hitam), ditahun segini ini mobil masih enak banget buat dipake harian karena ngga sebesar sedan sedan sekarang, model nya pun menurut saya sama sekali ngga kemakan umur dan lebih keliatan muda, tinggal di dandanin dikit langsung bikin orang patah leher alias nengok. kalau kebanyakan orang masalahnya di pulley sama radiator aja yang rentan overheat, tinggal ganti radiator 2ply langsung joss, kalau saya lebih suka genio ketimbang rival nya😁 ” ujarnya.Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)

Sedangkan beberapa warganet yang masih setia memelihara turut memarkirkan kendaraannya dikolom komentar. “masih ada mbah (warna hitam) dari bujangan sampai skrg simpen aja dijual tawarane bakul sakit hati 😂.selawe 🤦🏽‍♂️ ” tutur Donny ES.  “Ikut nyimak mbah 😁 (warna silver) ” ujar Reyhan. Thomas Ibnu Sidharta menuturkan masih merawat punya sahabat nya itu. “Masih mbah nerusin rawatan sahabat (warna biru)” sambungnya.  “Nyimak mbahh..Punya cucu yg paling kanan, persis warna ijo thn 95…” tambah Akbar Rashif Mizani. Bahkan mbah Mohammad Sholeh mengaku telah melakukan cat ulang pada motuba yang berumur 20an tahun ini. “Baru kelar recolour mbah 😁 (warna kuning)” akunya.Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)

Sedangkan berapa kira-kira harga Honda Civic Genio ini? menurut mbah Denis Pamungkas sekitar 30-45 jetian. “Sekarang genio harganya terjun bebas mbah. 30-45 an itupun tergantung kondisi. Ga seperti saudaranya yg tembus 100++ (ngestilo) ” ujarnya. Hal ini ditimpali oleh mbah Mikhael Situmeangs, “Denis Pamungkas padahal Estilo SR3 (ckd) part mesin masih pnp sama Genio Mbah. 😂 Lampu” kaki” dasbor masih bisa salin tukar 😂 ” tukasnya.

Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an (7)Bagaimana terkait kecelakaan tunggal yang menimpa Teh Nike dengan sedan biru metalik plat D 27 AK.? Menurut Muhammad Erlangga S. Sos karena benturan yang cukup hebat. “Dari berita berita yang beredar sih akibat benturan di kepala & pendarahan organ dalam saat kejadian kecelakaan tsb..Kalo dilihat cukup masuk akal juga, soal nya tahun segitu ga ada UU Lalin yang mewajibkan pake seatbelt di roda 4 sih, jadi walau speed rendah, tapi bisa fatal karena benturan dengan setir atau dashboard..” pungkasnya.

Well, itulah brosis Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4754 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kelebihan dan kekurangan, plus minus Honda Civic Genio 90an | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..