Motuba mulus kinclong Kijang Super Commando – LSX 1988

Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)

Motuba mulus kinclong Kijang Super Commando-LSX 1988. Mungkin orang lebih familiar dengan sebutan Kijang Kotak karena memang bentuknya yang kotak-kotak. Mobil keluarga pada tahun awal 90an punya Garasi Mbah Kung ini bikin geleng-geleng karena masih terawat, mulus dan kinclong diusianya kebih dari 30 tahun. Monggo disimak jepretan dari Garasi Mbah Kung ini gans..

Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)Akun fb Garasi Mbah Kung mengunggah postingan aseli motuba ini yakni Kijang Super Commando -LSX 1988 pada tanggal 17 Maret pukul 21.45  WIB. Mobil tua ini sungguh terawat dari semuanya meskipun ada beberapa bagian yang sifatnya penambahan karena tuntutan zaman seperti wildop, headrest, dll. Monggo diintips brosis…

Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)-Kijang Super Commando-LSX 1988-

Hanya mencoba mengingatkan lewat foto, nostalgia, memori atau ingatan kita mengenai histori sebuah mobil keluarga yg melegenda di Indonesia, berikut dok. import, dok. Karoseri astra dan aksesories bawaan yg masih menempel di mobil:

  • – Riwayat service di bengkel Astra Motor Jl. Soekarno Hatta Bandung pada tahun 1989
  • – Stiker di kursi penumpang buatan PT. Meiwa Indonesia dan stiker-stiker lain bawaan dealer / karoseri:
  • – Sticker Petunjuk penggunaan kendaraan dipintu driver
  • – Stiker kaca belakang PT. Superior Coach Bekasi sebagai Authorized Body Builder
  • – Sticker Toyota Kijang Export Quality
  • – Sticker Toyota Full Pressed Body
  • – Sticker Ultra Body Toyota Kation Electro Coating

Salam Motuba

Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)Hingga tulisan ini diketik unggahan diatas telah memantik lebih dari 1,2k tanggapan dari warganet. Tidak sedikit yang mengacungi jempol dan bilang “istimiwir” alias istimewa. “Mobil niaga yang tidak pernah dipakai berniaga ya mbah 😊😊 Kinclong banget, detail2nya original. Lebih susah cari kijang original daripada mobil kelas mewah yang original…Top deh 👍 ” terang Kristian Agung Utomo


Kristian Agung Utomo melanjutkan analisannya terkait originalitas dari motuba ini. “Belum sempat pasang AC ya mbah? Benar2 original. Kecuali tambahan tape, headrest, dan dop roda 👍. berarti grill ventilasi ac bawah tape juga masih perawan ya mbah… soalnya kalau sudah pakai AC itu pasti kena potong sedikit pinggirnya. Lalu ducting/saluran angin aslinya yang dari bawah wiper ke grill bawah sepertinya masih utuh itu… barang langka itu mbah (walau sekarang sudah gag ada ducting karena kebanyakan sudah pakai ac). ” terangnya. Hal ini langsung direspon oleh Garasi Mbah Kung, “Kristian Agung Utomo iya, wah tau aja mbah, klo suhu nya kijang memang serba tau, salut.. 🙇‍♂️🙇‍♂️🙏 ” tuturnya.Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)

Xender menuturkan pengalamannya ketika SD dengan mobil ini yang menurutnya ada box semacam kulkas atau lemari es. “yg ganjil cuman sticker tulisan kijang ada binatangnya. itu logo karoseri kijang kencana, dan tipe kijang kencana pasti tipe short dan terkenal exclusif. interior dalam udah doble blower, kisi2 ac ada 6, 3 atas kiri 3 atas kanan. di deretan depan gak ada hand rest tapi ada kulkas (serius nie) ada aliran ac masuk ke situ yg bikin minuman jadi dingin. cuman ada 2 warna merah metalik sama abu2 metalik. #pengalaman punya waktu sd CMIIW…..🙏🙏🙏🙏” ujarnya secara panjang lebar.

Sementara Danank Aryanto penasaran dengan wildop yang terpasang pada Kijang Commando warna merah meronah ini. “Mbah kung … Saya penasaran wildopnya … Apakah ori bawaan kijang ? ” tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh Garasi Mbah Kung, “Danank Aryanto bukan mbah, aslinya kaleng biasa gak pake dop” tuturnya. “Garasi Mbah Kung siap mbah kung …Soalnya saya ga pernah lihat wildop orian kijang begitu 😁…Bagus jg tapi … Jadi kelihatan lawasan ” ujar Danank Aryanto merasa kagum.Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)

Sementara warganet merasa kekurangan dari kijang ini yakni keberadaan pintu yang hanya bisa dibuka 3/4 saja sehingga menyulitkan ketika menaruuh barang. “Yang gejil paling gak suka dari kijang ini pintu bagasinya yang cuma 3/4. Dulu mau masukin motor bebek susahnya minta ampun. ” ujar Laddoo Singh.

Mobil orisinil seperti diatas biasanya menjadi bahan perburuan para kolektor Motuba. Jujur KHS tidak tahu harga aselinya ketika tahun itu berapa namun sekarang ini di beberapa FJB dijual di rentang harga 30-40 jetian dengan kondisi yang memang tidak ori gans.Motuba mulus kinclong original Kijang Super Commando - LSX 1988 (1)

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4579 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..