Alasan gantungan kunci mobil menjulur di kantung celana, gengsi atau fungsi?

Alasan gantungan kunci mobil menjulur di kantung celana, gengsi atau fungsi?. Bagi mantemans tentu pernah melihat kejadian dimana seseorang memasukkan kunci mobil disaku celana baik depan maupun belakang namun masih menjulur terlihat anak kunci maupun alarm remote. Ada juga yang tidak dimasukkan namun gantungan kunci tersebut dikaitkan di salah satu pilar sabuk celana. Terlihat jelas kunci tersebut bergelantungan dan wow begitu lah. Kira-kira apakah maksudnya semacam itu? sebuah alasan gengsi utnuk pamer atau fungsi?..hehehe. Monggo disimak gans…

Salah seorang warganet di grup Facebook Motuba penasaran dengan hal semacam itu. “Kenapa kunci mesti keluar kantong yaa? ” tanya Azka Rafa Said di grup ‎Motuba pada hari Rabu, 01 November 2017.  Billy Nainggo Lumbanraja mengamini keheranan ini, “Akhirnya ada juga yg mewakili keheranan saya kunci mobil tongol2 di luar kantong celana..” tukasnya. Tak pelak postingan ini menimbulkan ragam komentar dari anggota grup baik yang bernada negatif maupun bernada positif.

Warganet Alfarizy M. Riko menduga bahwa hal itu dilakukan untuk pamer.Pamer , kan dia bawa tas harusnya masukin kedalam tas biar aman..” katanya. Mohamad Mahsuni Bakhrul Ulum juga mengamini hal itu, “Biar semua orang tau, #eh…” terangnya. Rico Owsla turut menimpali, “Kan biar keliatan kalo mereka orang berada..”tegasnya. Sementara Apri Antoro juga merasa semacam itu, “bisa karna gantungan kunci terlalu besar, tapi lebih condong sedikit takabur, sedikit menunjukkan sttus sosialnya d masyarakat, kadang buar nampak gengsi, dan tentunya lebih PD dengan gantungan kunci yg BESARRRR “tukasnya.

Warganet Akhtar Fadhil Shaqi mengakui melakukan hal itu untuk keamanan kunci itu sendiri. “Kl gw pribadi sih kunci di cantelin di depan Dan kl lg makan di resto taro di meja Dan kl mo nawar belanjaan di pegang 😁 alesannya biar nyaman aja coz foldable key mahal kl rusak kl pamer sih ga pernah ada maksud (kecuali sm mertua) #ngayalpgnpunyamobil ” ujarnya. Hal ini juga diamini oleh Virdauzi Akbar yang pernah punya pengalaman tidak mengenakkan, “Keseringan tak kantongi belakang akhirnya kontak bengkok dan setelah tak masukkan lubang kontak gak bisa di keluarkan…Akhirnya pangil tukang kunci..” katanya.

Pengalaman tidak mengenakkan dengan mencoba memasukkan kunci kedalam kantung justru malah patah. “Ndak Pecah Mbah 😄 wes tau ngalami , pake mobil bokap , kunci + remot e tak lungguhi jebul pecah 😂😂 tekan omah di uring² Mbah …”ujar Claudius Ferrel. Yogi Yusuf Irawan juga pernah mengalami hal serupa, “Belom pernah ngalamain remot remek yaah kedudukin 😂 ” pungkasnya.

Postingan kaya gini faedahnya apa ya mbah? Yang sudah dewasa kasihlah contoh postingan yg bermanfaat… Jangankan kunci mobil, kunci pakrio saya aja yang cuman mongtor juga gk enak kalo masukin kantong. masukin kantong belakang kalo buat duduk ngganjel, kantong samping kalo gk kena paha ya kena perut. Biarkan mereka mau pamer atau apalah namanya, toh itu punya dia..” kata Dodii Agung Nugraha

“Kalau cucu pas pakai motuba ortu, di pasar atau tempat biasa kunci masuk kantong, tapi kalau pas ke mall cucu keluarin, karena cucu sering ke mall pakai kaos oblong sama sandal swallow, pertama diabaikan, tetapi pas melihat kunci kesuksesan yang ada logo mercy keluar dari kantong, langsung dilayani dengan ramah ” terang Daka Hermawan

Cucu biasa juga gitu mbah, bukan niat pamer, cuma kalo kunci + remote + dompet stnk pada masuk semua di kantong celana, nggak nyaman dan takut rusak karena saling gencet.. 😅 Tapi kalo pas kebetulan cucu bawa tas cangklong, ya cucu masukin tas..” ujar Prima Kristanto

“Nah ini menarik. Ane kbetulan jg gitu klo pke mobil ortu,karna mobil ortu gantungan koncinya berupa dompet yg bs naroh STNK nya di dompetnya blom lagi remote anak kunci yg walaupun uda nyatu ama kunci klo di kantongin di kantong depan atau blakang itu rasanya ganjel di clana (karna g biasa bawa tas),kcuali klo pake mobil sendiri yg ude keyless + ga pake gantungan jadi ya kantongin aja. Jd klo hal bgitu tergantung kenyamanan. Atau coba aja anak kunci mobil blom terintegrasi ama remote + remote + dompet stnk. Masukin k kantong rasain sendiri rasanya. ” kata Andrew Sabtari

“Buat pamer lah.. apalagi yg keyless entry.. makin wah keliatannya kyk punya saya mbah. Apalagi orang orang sekitarnya gampang sirik.. makin pengen pamer saya mbah. Note: alasan sebenarnya ganjel klo d masukin semua gk enak, krna kunci bentuknya gk kyk dompetnya. Tp apalah daya wkwkw disangkanya pamer, yo wess tanggung. ” pungkas Ditto Ananta Putra AS

Saya selalu gtu mbah, yg di kantongin dompet kunci, kunci ne ada d luar.. Bukan mw pamer, tp nyamane aja mbah, soale kalo dompet kunci kan msh fleksibel, kalo kunci masuk sekaligus kantong jd tebel n ga nyaman.. Apalagi kunci mbl skrng pada gede2+mata kunci nya panjang.. Pernah sekali waktu masuk smua ke kantong, yg ada malah tombol2 di kunci ne kepencet2 mbah..” ujar Rama Nugraha

Krn rata2 gantungan kuncinya brupa dompet dan otomatis kuncinya dikeluarin andaikan kunci dimasukin rawan bengkok kuncinya dan terkadang kuncinya nusuk2 ke paha… bukan brrti sombong mnruh kunci keluar tp lihat sisi sebaliknya jika d taruh didalam… ☺☺ “ ujar Harris Abdul F

Nah ada komentar menarik untuk para jomblo ini yakni untuk cari perhatian. “Mungkin kalo yg punya mobil jomblo nyari perhatian Kali biar ada yg ngelirik gituu😂😂😂 ” pungkas Muhammad Christian. Kalau KHS selama ini memang sengaja taruh luar karena sesak di saku tapi berhubung kadang bawa tas selempang ya seringkali dimasukkan tas.

Well, banyak prasangka dan persepsi mengenai tingkah laku ini. Manusia hanya mampu membaca dari luar meskipun arti sebenarnya yang paham hanya individu yang bersangkutan. Entah itu mau pamer ataupun benar-benar karena fungsional dan utilitas pokoknya tidak ada sampai adu jotos maupun emosi antar sesama umat manusia 😆

#SalamAspalGronjal

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »