Alhamdulillah bisa ngandangin Motuba MT-03 [Taruna FGX-2003]

image

Dengan didasari keinginan luhur bin mulia  dan melihat kondisi Milestone yang terasa sesak untuk mobilitas dengan 2 anak maka KHS memberanikan diri meminang Motuba. Setelah meminta pertimbangan ibu negara serta kedua orang tua maupun mertua akhirnya mantap sudah untuk meminang Motuba alias Mobil Tua tapi Bangga….xixixi. Dan pilihan pun jatuh pada Daihatsu Taruna FGX lansiran 2003.

KHS meminang Motuba ini kejadiannya pada akhir Desember 2014 kemarin di sebuah showroom mokas di bilangan Baratajaya Surabaya. KHS dengan dibantu cak aris teman kantor melakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) selama satu bulan sebelumnya. Maklum KHS awam sekali terkait mobil sehingga mengajak mantemans yang paham mobil terutama mobil bekas yang masih layak pakai. Sebelumnya KHS juga mencari berbagai informasi mengenai Daihatsu Taruna ini via dunia maya serta curcol pada mantemans.

Mengapa Daihatsu Taruna?

Sebenarnya ini subjektif KHS yang ingin mencari mobil tipe sport turing yang terjangkau dengan kantong. Maklum sebagai kuli tentu harus sedemikian rupa mengatur keuangan agar tidak besar pasak daripada tiang…hehehe. Selain itu beberapa temans di kantor maupun komunitas motor Gresik Pulsar Community (GPC) juga ada yang memakai Taruna. Berawal dari sini pulalah KHS memantapkan diri meminang Taruna yang katanya irit dan bandel mesinnya.
image

Setelah proses browsing dan surfing akhirnya pilihan jatuh pada Daihatsu Taruna FGX warna hitam metalik lansiran 2003 dengan alasan waktu itu :

  1. Pajak masih baru yakni bulan November
  2. Mesin masih bagus. Kata temans hal itu bisa dilihat dari knalpot dipagi hari yang mengeluarkan air.
  3. Odometer masih dibawah seratus ribu km atau tepatnya 93.457 km. Maklum mobil sudah berusia sekitar 12 tahun.
  4. Understeel juga masih oke ketika di test drive sama temans.
  5. Interior mobil masih oke dan terlihat masih original.

Alasan lain KHS tidak paham karena menurut cak aris  ini mobil masih oke. Berhubung awam maka KHS ya hanya mengiyakan saja karena yang ngomong sudah malang melintang di dunia mokas. KHS coba liat Taruna ini velgnya masih original dan AC nya juga masih dingin bangetz. Dan akhirnya sepakat maharnya sekitar 90 jeti…sah!!! ( dibayar secara K R E D I T) :mrgreen:image

Seminggu pasca meminang KHS langsung geber Taruna ini buat mudik kampung ke Tuban. Meskipun KHS masih taraf belajar nyetir mobil alhamdulillah bisa nyampai juga dengan kecepatan ekonomis 60-80 km/jam saja. Selain itu Gresik – Tuban dengan jarak sekitar 90 km atau 180 km untuk pulang pergi KHS hanya cukup ngisi bensin 150.000 saja. Ini bensin masih seharga 8000 an. Atau seminggu setelah kenaikan BBM. Nah ini kata temans irit bangetz….maklum mesin sudah EFI alias injeksi.


Oia Daihatsu Taruna FGX 2003 ini KHS panggil dengan MT-03 alias Mbah Tarno 2003…hehehe. Jadi bukan ada kaitannya dengan produk motor punya tetangga sebelah lho ya….hehehe

Alhamdulillah dengan adanya MT-03 ini ketika mudik tidak uyel-uyelan dengan Milestone, tidak takut kepanasan dan kehujanan lagi serta bisa ngajak keluarga yang lain. Overall sampai dengan 2 bulan ini menunggangi MT-03 belum terlihat ada trobel dan semoga tetap sehat dengan majikan baru yang gak paham mobil ini…hehehehe.

Demikian mantemans cerita singkat KHS meminang Mbah Tarno 2003 ini. Semoga barokah dan gak rewel…

Maturnuwun.

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

Baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3639 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

14 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mbah Tarno [MT-03] mengalami pecah kaca samping kiri tengah | setia1heri.com
  2. Cara setting jam pada tape mobil merk AVT | setia1heri.com
  3. Mesin kondisi panas, ketika mati susah hidup lagi. Ada apa dengan MT-03 ? – setia1heri.com
  4. Review aki mobil merk Incoe tipe 46B24R (NS60) di Daihatsu Taruna….tahan 5 tahun gans…. – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..