Lewat Cangar, Acara Kantor di Batu dan kopcol Jatimotoblog di Malang.

Hotel Kartika Batu-Cangar-Alun2MalangSebenarnya acara ini sudah sebulan silam tepatnya Sabtu-Minggu, 4-5 Januari 2013.  Jadi ceritanya tanggal 4-5 Januari tadi ada kegiatan pembinaan karyawan dari kantor di Hotel Wijaya Kartika Batu. Berhubung ane dari Gresik maka ane putuskan bawa motor sendiri alias misah  dari rombongan kantor dari Surabaya yang memakai bus.  Berangkat jam 9.30 dari Gresik dengan melewati rute Krian-Mojokerto-Cangar dengan ditemani langit yang mendung.

cangar arah batuAwalnya ngeset GPS kok gak ketemu Hotel Wijaya Kartika ya. Maklum sudah lama gak apdet peta akhirnya pakai ancerancer saja Jalan Panglima Sudirman Batu- Malang aja. Yuup…setelah GPS tersetting maka alone riding dinikmati dengan tidak terlalu menggebu atau terlalu santai…yah econo riding lah. Ada rituasi tak tertulis kalau lewat Pacet pasti istirahat dulu di Alfamart langganan di bunderan Pacet (yang sering ke Pacet pasti tahu : – ) ). Dan ane pun begitu hari Sabtu itu sambil istirahat sekaligus beli perbekalan yang tidak bawa dari rumah.

interior kartika wijaya batuSetelah dirasa istirahat cukup maka perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalanan berkelok-kelok arah Cangar. Meskipun hujan gerimis tipis ane tetapkan melanjutkan perjalanan sembari ekstra waspada jalanan licin. Dan hampir saja srempetan dengan avanza di kelokan yang cukup tajam (yang sering lewat Cangar pasti tahu :mrgreen: ) karena ane mengambil haluan terlalu banyak. Untungnya apanjanya ngalah dan sepersekian detik terhindar dari crash tadi. Dan perjalanan pun dilanjutkan dengan menyusuri beberapa ruas jalan yang masih dalam perbaikan. Mungkin kalau sekarang sudah jadi jalannnya…cmiiw.

kereta kencana kartika hotelDitengah perjalanan ternyata kebelet  BAK maka ane pun menggeber Milestone agak kencang untuk singgah di Perumahan Perhutani yang ada di depan Tahura atau pemandian air panas. Setelah selesai maka perjalanan pun dilanjutkan dengan  turunan khas Cangar-Batu. Meliuk- liuk menikmati udara pegunungan yang sejuk . Jam 12.35 sudah sampai di Batu dimana ternyata rombongan bus dari Surabaya belum datang karena terjebak macet di Karang lo.


kamar hotel kartika wijayaSetelah check ini ane bersama 2 kawan mendapatkan kamar bawah (lupa nomornya ) Hotel Kartika Wijaya ini. Yah …istirahat dan mejeng-mejeng dahulu ah dikamar sambil menunggu acara kantor dimulai. Acara kantor dimulai jam 15.30 hingga jam 17.30 dan dilanjutkan kembali setelah jam 19.00 hingga jam 21.00. Oia kawan di hotel ini ane menyempatkan belajar renang lagi maklum terakhir kali berenang saat SMA sehingga saat renang badan terasa pegal-pegal, kepala bliyeng alias pusing dan beberapa kali kaki kram. :capedeh:

depan hotel kartika wijaya batuMalam hari setelah acara kantor selesai ane mencoba latihan hunting foto di hotel yang berarsitektur Eropa Kuno ini. Beberapa sudut dan ornamen hotel tidak terlepas dari bidikan Nikon D3100 punya nubi ini. Sedangkan beberapa kawan sejak siang tadi enjoy dengan permainan Bilyard yang disediakan oleh hotel. Beberapa kawan ada yang ke Alun-Alun Batu atau tempat-tempat lain disekitaran Batu sedangkan ane males keluar karena hujan masih rintik-rintik menyelimuti Batu sejak sore tadi. Alhasil setelah puas jeprat-jepret maka kembali ke kamar sambil menikmati film di tv kabel. Dan setelah itu Zzzzz….Zzzzzz…..Zzzzz…

Hari minggu (5/1) ternyata sudah tidak ada aktivitas lagi. Maka setelah sarapan pagi ane pun mengontak kawan-kawan Jatimotoblog yang ada di Malang untuk kopdarcol.  Berhubung agenda kopdarcolnya sekalian makan siang maka ane pun berinisitif mutermuter Kota Malang dengan dipandu GPS ini. Maklum meskipun beberapa kali ke Malang masih tidak hapal jalan-jalan disana. Akhirnya mampir di Masjid UMM dan Alun-alun Malang sebelum bertolak ke rumah kawan saat SMA di Bojonegoro yang saat ini berdomisili di Malang. Rumahnya ada di Kanjuruhan Asri tetapi ternyata di peta juga tidak ada akhirnya memakai ancer-ancer Perumahan Joyogrand. Yah…akhirnya ketemu setelah muter-muter dari UIN dan terminal Landungsari.

Siang jam 11.30 ternyata mendung tebal menyelimuti kota Malang. Maka ane pun menggeber Milestone untuk mencari masjid yang ke arah pulang untuk check clock. Akhirnya menemukan masjid di seberang Masjid Sabilillah Malang (lupa namanya) sekaligus istirahat dan mengabarkan posisi terakhir bagi nawak-nawak Malang. Berhubung batre habis dan kabel charge rusak jadi terputus sudah komunikasi dengan nawak-nawak jatimotoblog hingga mbah wir (nyobamoto.com) datang ditengah hujan dari Singosari.

depan masjid alun2 malangKami pun bergeser ke Ma-Kul (Malang Kuliner) yang ada di sekitaran Blimbing, Malang tersebut yang ternyata kang sugi (sugihmasihada.wordpress.com) dan istri telah sampai duluan. Dan untuk menemani makan siang ini maka kamipun memesan makanan sesuai dengan selera masing. Ada yang pesan penyetan, bakso, mie ayam atau makanan yang lain. Dan beberapa saat kemudian menyusul kang gesang (gesang86.wordpress.com) bersama istri yang menyusul dari Surabaya. Wow…kopcol blogger Gresik-Malang-Surabaya meskipun semingggu sebelumnya sudah ketemu di ultah jatimotoblog #1 di Surabaya (postingan disini)…hehehe . Suwun kangbro atas jamuannya lho… 😀 .

kopdarcol jatimotoblog di malang kulinerSekitar jam 14.30 ane mohon pamit karena tidak ingin terlalu malam nyampai  rumah di Gresik. Selain itu ane harus mampir dahulu ke Republik Telo untuk membungkus pesenan Bak Pia Telo pesenan anak dan istri. Dan rodapun menggelinding menembus hujan lebat sekitaran Malang-Singosari dan Lawang. Jarak pandang hanya 5 meter sehingga harus waspada terhadap genangan air maupun pengendara lain didepan dan disamping. Dan ane pun melanjutkan menyusuri Purwodadi-Pandaan-Porong-Sidoarjo-Surabaya dan tepat jam 18.07 ane masuk rumah di Gresik.

Demikian kawan cerita singkat acara tanggal 4-5 Januari kemarin yang dimulai dari acara kantor hingga kopdarcol dengan nawak-nawak blogger jatimotoblog. Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3645 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

17 Comments

  1. maaf mas mau tanya barangkali sampean tahu,sampean kenal moch.suheri gak?rmh nya di seputarang wiyung-sby,saya yg dulu beli mtornya (P135),

  2. Terimakasih Infonya Sangat BAGUS Dan BERMANFAAT,
    SUKSES SELALU.
    Butuh keripik MURAH, ENAK, HALAL, Dan Terjamin KUALITASNYA. Bingung siapa yang bisa memberikan semua itu dengan harga MURAH??? nah sekarang hanya dengan tlp dengan hp anda.
    Ayo gabung dengan kami, hanya di AGEN Keripik Buah KHAS MALANG “BU’ SHOL”

    Dari:AGEN Keripik Buah KHAS MALANG “BU’ SHOL”
    http://agenkeripikbuahmalang.blogdetik.com/
    085 646 660 870 (IM3), 0341 – 890 6776 (Flexi)

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman warganet naik mobil lewat jalur Cangar, Mojokerto: 1,5 jam penuh debar – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..