Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur

Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021

setia1heri.com – Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur.  Pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 KHS bersama dengan teman-teman Jatimotoblog menghadiri Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MPM Honda Jawa Timur selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Ajang kumpul blogger dan vlogger beserta keluarganya ini berlangsung seru dan meriah brosis. Monggo disimak brosis…

Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021Acara yang dimulai jam 13.00 WIB ini dihadiri oleh beberapa blogger dan vlogger kawakan bersama keluarga. Terlihat ada Ndase Jatimotoblog Cak Priyo_otobalancing.net dari Sidoarjo, Kang Gesang_potretbikers.com asal Sidoarjo, Mbah Wir_nyobamoto.com asal Ngalam, Cak Majid_cicakkreatip.com dari Sidoarjo, Kang Andi_aselimalang.com dari Ngalam, Kang Rio_motorrio.com asal Sidoarjo, Sam Anang_anangcozz asal Ngalam, Kang Rudi_rudysoul.com asal Blitar dan KHS sendiri asal Surabaya. Dari sekian rombongan keluarga yang hadir KHS termasuk yang bawa keluarga besar karena membawa 3 anak sekaligus…hehehe. Ada Sakti, Syifa dan Maulida.


Sementara Vlogger yang hadir ada Cak Mukhlis_ammotovlog asal Sidoarjo, Kang Mahbub_RiderSenja asal Gresik, Cak Anshory _The Unsorry asal Mojokerto. Sedangkan dari pihak MPM terlihat hadir ada Pak Eko, Mas Novan, Mbak Vio dan Mbak Dian dari HC3 MPM Honda Jawa Timur. Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021

Museum Angkut ini ada di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur tepatnya dilereng Gunung Panderman. Museum ini berdiri sejak tahun 2014 silam dibawah pengelolaan Jawa Timur Park Group (JTPG). Museum Angkut + memiliki koleksi sekitar 300 jenis kendaraan mulai jaman bahuela tradisional hingga tranportasi modern. Mulai dari angkutan yang memakai tenaga hewan, manusia hingga memakai tenaga mesin semua ada gans. Tiket masuk per orang 100k brosis dan kalau bawa kamera DSLR kena tambahan biaya 30k.

Berhubung masih suasana pandemi covid-19 maka prokes dijalankan. Sebelum masuk ke Museum Angkut maka kita mesti sudah divaksin dengan melakukan scan QR aplikasi peduli lindungi. Selanjutnya pengecekan suhu tubuh dan baru menuju ke pintu masuk. Sebelum masuk ke area semua peserta Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur bersama MPM Honda Jawa Timur ini melakukan sesi foto bersama. Meriah Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021 (4)

Selanjutnya kita semua menjelajahi Muesum Angkut yang memiliki luas sekitar 3,8 hektar. Dimula dari Zona Hall Utama dimana kita disuguhi ragam sepeda, sepeda motor jadul, mobil jadul kayak kereta kencana, ada juga helikopter punya presiden RI pertama serta motor-motor balap semacam Ferrari. Disini juga ada ruang edukasi perkembangan mobil Toyota dan lain sebagaianya.

Naik ke lantai 2 kita disuguhi dengan alat transportasi tradisional di Indonesia seperti Cikar, Dokar serta suasan pedesaan yang lain pada jaman dahulu. Sedangkan dilantai 3 kita disuguhi dengan ragam pesawat jaman dahulu dan helikopter kepresidenan RI dan juga pesawat jenis fokker.KHS hadir di Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021 (16)

Lantai 4 kita akan disuguhi Zona Runway 27 Airport dimana suasana seperti di Bandar Udara. Disini terdapat replika pesawat kepresidenan RI mulai dari kursi penumpang, sofa kepresidenan, ruang rapat dan ruang makan. Disini dipajang patung Eyang Habibie selaku Presiden RI ke-3 dan juga tokoh kedirgantaraan RI.

Kembali ke Lt 2 kita menuju Zona balapan Formula1 dimana banyak aksesoris dan replika motor-motor balap. Kalau suka balapan bisa mencoba dengan tiket terpisah gans dengan harga 50k. Kita melanjutkan perjalanan Zona Pecinan, Kampung Betawi, Sunda Kelapa dan Batavia di era jaman dahulu. Suasana pelabuhan jaman dahulu dengan gerobak sapi, sepeda pengangkut hasil nelayanan serta mobil-mobil truk era jaman tersebut.KHS hadir di Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021 (16)

Menuju rute selanjutnya yakni motor dan mobil di Zona Eropa. Memasuk rute Zona Gangster dan Broadway dimaja semacam jalan Amerika dan juga Hollywood. Di Zona ini ada atraksi motor dan mobil yang melakukan akrobat yang menghibur penonton. Jalanan khas Amerika dengan beberapa ornamen menyerupai seperti negara Paman Sam terssebut.

Selanjtunya bergeser ke Zona Itali yang terkenal dengan Pizzanya. Ada juga sudut Jerman dengan motor khas BMW nya. Melewati Paris yang terkenal dengan Menara Eiffelnya. Selanjutnya bergeser ke England yang terkenal dengan koleksi motor dan mobil jadulnya. Bahkan disini akan replika mobil mini punya Mr. Bean yang ikonik tersebut. Keluar lokasi kita akan disambut dengan replika Istana Buckingham.KHS hadir di Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021 (16)

Geser lagi ke Zona Las Vegas dan Hollywood. Disini ada tokoh-tokoh dalam film seperti Batman, Hulk dan beberapa yang lain. Dizona ini kita akan melihat koleksi mobil Hummer Limousin yang panjangnya sekitar 10meter dengan warna khas kuning kayak bumble bee gans. Disini juga ada Zona Edukasi terkait transportasi seperti seperti kereta api dan lain sebagianya.  Keluar dari area kita bisa berbelanja di Pasar Apung dimana suasananya seperti diatas air dengan para penjual diatas air. Bagi yang berminat ada tranportasi air berupa perahu untuk mengeliling zona Pasar Apung ini gans.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.15 WIB meskipun sebenarnya semua sudut belum sempat terjelajahi dengan puas. Karena luasnya zona dan banyaknya wahana sehingga belum jenak untuk menikmatinya…hehehe. Acara diakhiri dengan makan bersama disebuah kedai makanan cepat saji yang berada di area Hollywood ini.

Meriah Family Gathering Blogger dan Vlogger Jawa Timur di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur tahun 2021Maturnuwun MPM Honda Jawa Timur yang telah mengundang untuk family gathering yang sangat mengesankan ini. Tidak hanya berkumpul sesama blogger dan vlogger tetapi saling merekatkan semua anggota keluarga sehingga semakin guyub rukun bersama. Hobi terwadahi keluarga juga semakin mengerti.

Foto : jepretan MPM dan jatimotoblog

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4852 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..