Menikmati ngegas tipis2 Surabaya – Batu bersama si 3C0

Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

Menikmati ngegas tipis2 Surabaya – Batu bersama si 3C0, Suzuki GSX R150. Lama gak turing seakan menjadi kerinduan sendiri bagi KHS. Jujur terakhir ngegas lumayan jauh sekitar tahun 2018 silam bersama si Milestone. Nah kini karena Milestone sedang hibernasi di Gresik maka si 3C0 menjadi pilihan tunggangan menikmati aspal hitam dan hembusan angin jalanan. Ngegas tipis- tipis Surabaya – Batu sejauh 259km. Mak wusss brosis…rute turing surabaya batu tahun 2020Pada hari Sabtu, 7 November 2020 seolah menjadi pelipur dahaga bagi KHS yang kangen turing. Berhubung ada acara kantor di Batu maka KHS memutuskan untuk naik motor saja bersama si 3C0. Selain manasin mesin karena GSX R150 ini hanya keluar ketika Sabtu Minggu juga biar lebih leluasa ketika dijalanan karena mlaku sak paran paran. KHS pun menggeber si 3C0 sekitar jam 13.30 WIB keluar dari gubuk yang ada di sekitaran Manukan City.
Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)
Sore itu kondisi jalanan padat merayap karena memang akhir pekan sehingga banyak roda empat maupun roda dua yang keluar kota. Jalan ahmad yani Surabaya hingga Sidoarjo kota banyak pemotor yang hendak luar kota. Praktis KHS hanya bisa menggeber 3C0 sekitar 60-70 km/jam saja. Nah setelah melewati Sidoarjo lumayan bisa sampai gigi 4 brosis. Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

Menikmati jalanan Sidoarjo, Pandaan yang lengang sehingga bisa sedikit menekan gas lebih dalam. Berhubung cuaca sore itu yang cukup panas maka KHS memutuskan ngadem dulu di sebuah toko ritel di sekitar Pandaan sekalian beli minuman. Sembari leyeh leyeh enak tenan mengingatkan masa-masa turing yang seringkali ngemper di pinggir toko.Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

Setelah badan segar kembali KHS melanjutkan perjalanan menyusuri jalan Pandaan, Lawang, Singosari dan Karang Lo Malang. Semuanya sudah berubah karena ada beberapa akses jalan tol di Lawang dan Malang. KHS sempat kebablasan ketika mau ke Batu via karang Lo karena ambil underpass…hehehe. Maklum semua kondisi jalanan sudah berubah sehingga asing buat KHS yang terakhir kali ke Malang 2 tahun silam.Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

KHS langsung puter balik dan menuju ke Batu via Karang Lo untuk mencari lokasi vila untuk acara kantor tersebut. Tempat acara ada di DP Planet Villa dekat Agrowisata Kusuma dimana KHS sempat dikerjain Mbah Gugle maps via jalan tanah padahal sebenarnya ada jalan aspal…xixixi. Sekitar jam 17.05 KHS sudah sampai tujuan dan bermalam menikmati acara jamuan bersama mantemans kantor.Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

Hari Minggu, 08 November 2020 pagi sekitar jam 09.30 KHS cek out untuk melanjutkan perjalanan menikmati pemandangan dan udara sejuk pegunungan di sekitaran Batu. KHS pun memutuskan untuk ‘naik’ ke arah jalanan Batu – Cangar. Sebuah jalanan memorabilia yang tak asing bagi KHS ketika dulu turing. Disini KHS sedikit banyak menikmati jalanan naik naik turun serta miring-miring bersama si 3C0. Duh dekkk enakk tenannn…..Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (15)

KHS pun minggir dan parkir disamping tikungan jalanan di sekitaran Bumiaji, Batu. Di spot ini tidak ada indah selain menghirup dalam-dalam udara segar pegunungan sekaligus cuci mata menikmati hamparan pemandangan hijau yang memanjakan. Di beberapa sisi terdapat kabut dan awan putih yang menutup sebagian langit pada siang itu. Terlihat jalanan lumayan ramai karena banyak biker lain yang sedang turing baik privater maupun klub atau komunitas motor.kopdar jatimotoblog di rumah mbah wiro malang tahun 2020

Setelah puas dan kangen turing sedikit terobati maka KHS memutuskan untuk ‘turun’ lagi karena sudah janjian dengan nawak2 Blogger di Jatimotoblog Rukun Blogger Ngalam. Sekitar jam 12.00 KHS pun sudah sampai di kediaman Mbah Wiro nyobamoto.com di sekitar Singosari. Disini juga menunggu kang Agus alias ompuns bersama motor suzuki smash warna biru lansiran tahun 2002. Jadilah kopdar duo sujuki warna biru dan tunggal honda CB150R warna hitam punya mbah Wiro. Obrolan semakin gayeng ditemani dengan kopi susu, tape dan kacang serta rujak cingur.
Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (2)
Tak terasa obrolan bertukar kabar serta cerita tetap eksis di masa pandemi harus berakhir ketika terdengar adzan ashar. KHS pun meminta ijin untuk undur diri dan meneruskan perjalanan ke kota Pahlawan. Tepat jam 14.45 WIB KHS meninggalkan Singosari dengan menyusuri jalanan Lawang, Pandaan dan Sidoarjo yang lumayan lengang. Melibas jalanan yang aduhai meksipun kadang bergelombang di beberapa ruas jalanan. Cukup gigi 4 dengan speed lebih dari 100km/jam untuk menikmatinya.Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (2)

Tak terasa sekitar jam 16.45 WIB, KHS sudah sampai di gubuk tercinta. Sebelum motor masuk rumah maka perlu mandi sore dulu agar lebih bersih dan fresh. Well, itulah cerita lebay KHS yang merindukan turing namun sudah sedikit terobati dengan gas tipis tipis Surabaya Batu yang menempuh jarak total sekitar 259 km ini brosis.

Menikmati ngegas tipis2 Surabaya - Batu bersama si 3C0 (2)Maturnuwun

 




Baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4440 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..