Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023

Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023

setia1heri.com- Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023. Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan yang bersejarah, Komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang mengikuti kegiatan Konvoy Merdeka yang digelar oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT yang berlangsung pada Minggu , 20 Agustus 2023.

Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023Sebanyak 50 bikers anggota komunitas ini berkumpul di MPM Blitar sebagai lokasi titik kumpul bagi bikers yang akan mengikuti kegiatan ini. Sebelum riding bersama, para bikers pecinta Honda ini diberikan edukasi terkait keselamatan berkendara yang di berikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim agar selama melakukan riding selalu mengutamakan #Cari_Aman dalan berkendara. Tak lupa riding gear wajib yang harus diperhatikan seperti penggunaan helm , jaket dan sepatu.

Para bikers riding melalui beberapa titik penting sejarah di kota Blitar menuju lokasi Makam Presiden RI yang pertama, Bung Karno untuk melakukan ziarah kemerdekaan dengan menggelar upacara dan pembacaan pidato proklamasi, doa bersama dan tabur bunga sebagai penghormatan kepada pahlawan yang telah berkorban untuk negara.Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023

Selanjutnya para bikers juga mengadakan aksi sosial dengan menggelar Honda Community Social Responsibility (HCSR) yakni memberikan bingkisan paket sembako untuk para veteran yang sudah berjuang untuk kemerdekaan RI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif secara langsung kepada masyarakat serta menjalankan semangat gotong royong yang sudah menjadi bagian dari identitas bangsa.

Untuk menambah keseruan dan keakraban kegiatan konvoi merdeka ini, para bikers mengikuti games khas bikers dan kegiatan ditutup dengan makan siang bersama.

Konvoi Merdeka ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan melibatkan anggota komunitas, tidak hanya sebagai suatu kegiatan seremonial, acara ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan penghargaan terhadap sejarah perjuangan bangsa serta menggabungkan semangat patriotisme dengan aksi nyata melalui bakti sosial.”kata Mizidianto, Community Development MPM Honda Jatim.

Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang gelar Konvoi Kemerdekaan 2023Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5721 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..