Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

setia1heri.com  – Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021.  Tak terasa usia paguyuban dan komunitas blogger dan komentator Jatimotoblog sudah menginjak 10 tahun (2011 – 2021).  Dideklarasikan 10 tahun silam di Batu, Ngalam dan diperingati 1 dekade di Ngalam juga tepatnya di Ngalam bagian selatan. Nah memperingati 1 dekade jatimoblog ini dirayakan dengan motocamp dan ngetrail pada tanggal 25-26 September 2021 yang didukung oleh MPM Honda Jawa Timur dan MPM Insurance. Monggo disimak gans…

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)Kegiatan motocamp ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 25 -26 September 2021.  Agendanya ngetrail dengan tujuan akhir di Pantai Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hari Sabtu pagi KHS bersama cak Yonatan dan Kang Anang berangkat bersama Pak Eko, Mas Novan dan Mbak Vio dari HC3 MPM Honda Jawa Timur. Berangkatnya jam 05.30 WIB sudah cuzz ke Ngalam tepatnya ke Moto East Java yang ada di Blimbing, Kota Malang.  Perjalanan Surabaya – Ngalam ini sangat lancar karena via tol dan pagi itu cenderung sepi sehingga tidak kurang 2 jam sudah sampai pada tekape.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)


Kami memakai jersey spesial 1 dekade jatimotoblog, memasang protektor, sepatu dan helm untuk mengendarai motor trail Honda CRF150L. Sebelum kegiatan ngetrail dimulai terlebih dahulu dilakukan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan yang terpenting sehari sebelumnya semua nawak-nawak jatimotoblog sudah tes swab antigen dengan hasil negatif.  Sebelum nge-gass acara dibuka dan diberangkatkan oleh Pak Satyo selaku Manajer HC3 MPM Honda Jawa Timur dan diawali dengan do’a bersama untuk kelancaran kegiatan. Oia sebelumnya sudah sarapan dengan menu nasi beras campur jagung plus urap-urap ikan asin…hehehe

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)Sekitar jam 08.45 WIB rombongan sudah mulai ngengass dengan rute sebagai berikut :  Day 1 : Garasi moto east java (start) – Sawojajar – Gunung Mburing – Tajinan tugu brimob (susur kali) – Bululawang (susur kali) – Krebet (susur kali) – Putukrejo – Ganjaran – Sumber Taman (coffee break).  Rute sebagai pemanasan ada aspal, tanah liat, jalan setapak pinggir kali dan berakhir di Gondang Legi dimana ada semacam umbul atau sendang sekitar jam 10.34 WIB. Setelah minum-minum dan istirahat sebentar dilanjutkan ‘njalur’ lagi dengan rute Brongkal – Kanigoro (naik perahu getek) – Rejoyoso – Wonokerto (ishoma). Disini makan di warung Andhika yang disajikan secara prasmanan dengan menu khas desa yang menggoda.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

Jam 13.00 WIB Setelah makan siang dan sholat dhuhur di Masjid Al Muttaqien, Wonokerto maka perjalan dilanjutkan dengan menyusuri jalan Sumberejo – Gedangan – Sindurejo – Glagahrejo – Sitiarjo – Tambakrejo dan berakhir di Pantai Tamban (finish) sekitar jam 15.51 WIB. Perjalanan hari pertama yang sangat berkesan dengan paduan jalur yang menggoda mulai dari sungai dan bermain-main air di sungai tersebut. Pantai Tamban sore ini cenderung sepi dengan beberapa pengunjung yang sepertinya juga mau kemping juga malam minggu dipinggir pantai.  Sementara venue 1 dekade jatimotoblog sudah siapkan oleh tim dari motoeastjava. Sudah ada tenda, backdrop, suasana pesta pinggir pantai dan derungan genset sumber listrik…hehehe.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

Acara malam itu merupakan malam syukuran peringatan 1 dekade jatimotoblog meskipun sebenarnya bulan Desember..hehehe. Acara dimulai dengan tiup lilin 1 dekade jatimotoblog oleh Cak Ndas Priyo otobalancing.net dan Mbah Wiro nyobamoto.com selaku sesepuh jatimotoblog. Acara ini juga berbarengan dengan ultah pak Eko HC3 yang merayakan hari ulang tahunnya. Selanjutnya acara makan malam bersama dengan menu bakaran ikan laut dan cah kakung yang sedap. Sambil ditemani deburan ombak laut selatan menikmati kebersamaan yang 2 tahun terakhir belum pernah kopdar karena pandemi.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

Suasana malam semakin hangat dengan outbound kebersamaan yang dipandu oleh manteman motoeastjava. Dilanjutkan dengan membuat api unggun sekaligus bebekaran jagung dan sosis. Selain itu juga memanggang ikan laut untuk menikmati suasana guyubz rukun jatimotoblog. Sekitar jam 23.00 WIB mata KHS sudah tidak bisa diajak kerjasama sehingga melipir ke tenda yang sudah disediakan untuk melepas penat dan lelah. Oia untuk toilet numpang di warung sebelah yang memang dibooking untuk acara sedangkan untuk sholat ada musholla di dekat pintu masuk pantai Tamban ini.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

Minggu, 26 September 2021 pagi disambut dengan deburan ombak dan suasana dingin angin laut. KHS memanfaatkan momentum ini untuk olah raga disekitar bibir pantai dengan wira-wiri sekitar 2,8 km jalan kaki. Terlihat nelayan pulang dari melaut dengan membawa beberapa kotak ikan tongkol dan layur. Beberapa kawans ada yang menikmati pagi dengan main-main pasir bersama Honda CRF150L yang digeber kesana kemari. Ada pula yang berkerumun melanjutkan obrolan tadi malam yang terputus karena sudah pada kantuk semua.1 dekade jatimotoblog tahun 2021 di pantai tamban malang selatan (2)

Pagi hari sarapan dengan menu sayur ikan tongkol dengan ditemani segelas es degan yang nikmat. Dilanjutkan dengan prosesi bhakti sosial berupa sumbangan 5 unit bak sampah untuk pengelola pantai Tamban. Setelah semua beres-beres pakaian dan perbekalan dilanjtukan dengan pemanasan sebelum melanjutkan ‘njalur’ untuk hari kedua. Sekitar jam 09.30 WIB kami rombongan ngetrail melanjutkan perjalanan ke kota Ngalam .Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)

Rute Day 2 yakni Pantai Tamban (start) – Sitiarjo – Glagahrejo – Sindurejo – Gedangan – Sumberejo – Wonokerto (ishoma). Merupakan jalur awal ketika berangkat dengan menyusuri jalan-jalan pedesaan dan aspal yang naik turun dan berliku khas pegunungan. Tepat sekitar jam 11.15 WIB sudah sampai wonokerto untuk makan siang kembali di warung Andhika dengan rawon dan sempol.  Selain itu juga sekalian sholat dhuhur di Masjid Al Muttaqien, Wonokerto seperti sebelumnya.  Tepat jam 12.30 ‘njalur’ dilanjut kembali dengan rute yang aduhai gans.Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (27)

Mulai dari Rejoyoso – Pagak – Gunung slamet -Puncak pal yang bikin deg-degan karena kontur bukit, bebatuan dan tanjakan yang curam hingga 30°. KHS harus tahan napas ketika naik maupun turun karena rutenya bener-bener menantang gans. Alhamdulillah naik turun puncak pal ini selamat semua rombongan.  Acara geberpun dilanjut dengan rute Gunung geger – PLTA Bendungan sengguruh – Kepanjen – Karangduren – Kendalpayak – Jembatan pelor – Bumiayu – Sawojajar- Garasi moto east Java (finish). 

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)Antara Bumiayu hingga Garasi Moto East Java kami melalui jalan aspal dimana kami bisa mencoba top speed dari Honda CRF150L ini. KHS hanya mampu mentok 112 km/jam dengan raungan limiter yang bikin gas mesti dikendorkan lagi. Selain motor Honda CRF150L dengan tangki BBM 7,2 L ini sangat membantu karena kemarin dibuat perjalanan ‘njalur’ total sekitar 160 km tidak mampir SPBU sama sekali gans. Jam 15.30 WIB akhirnya sampai di Garasi Moto East Java dengan ditemani rintikan sehabis hujan yang mengguyur Ngalam.

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (27)Berikut kawan-kawan blogger dan vlogger yang dapat hadir dalam 1 dekade jatimotoblog di Pantai Tamban, Ngalam.

  • Gesang hidayat / otobeken.com / Surabaya
  • Marnu triono / jurnaloto.com / Kediri
  • Dwi priyo / otobalancing.net / Surabaya
  • Rudy antoni /  rudysoul.com / Blitar
  • Kuswanto / anangcozz.com / Malang
  • Fanny agus setyawan / ompuns.com / Malang
  • Muchlis / YT ammotovlog/ Sidoarjo
  • Priyo purwoko /nyobamoto.com/  Ngalam
  • Yonatan / ken_thoet b.u.com  Sidoarjo
  • Heri setiawan / setia1heri.com / Surabaya
  • Cahyadi hendro / Malang
  • Mas nip / YT Masnip / Blitar
  • Andy eko / aselimalang.com/ Ngalam
  • Mukhtarom / touringrider.com / Kediri
  • Sugiono / sugimasihada.wp.com/ Ngalam
  • Rio prianko /motorrio.com/ Sidoarjo

Serunya ngetrail bareng 1 dekade jatimotoblog tahun 2021 (9)Terima kasih atas dukungan dari MPM Distributor, MPM Insurance dan Moto East Java atas dukungan dan kesuksesan 1 dekade jatimotoblog. Seduluran Saklawase….

Maturnuwun

baca juga ;

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4761 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..