Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)

Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)

setia1heri.com – Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2). Patah atau keropos rangka tengah pada motor matic ini beberapa biker menyebutnya dengan motor fitur flip, motor ndeprok kelelahan, motor osteoporosis atau bahkan motor tertidur lelap. Setelah KHS mengunggah Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah pada bulan Juli kemarin kini ada bagian kedua yang KHS himpun dari grup facebook BEKAKAS.

Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah ini sebagian besar memang dari pabrikan Honda karena memang secara populasi sepeda motor paling banyak di tanah air. Namun tidak dipungkiri terjadi juga pada pabrikan-pabrikan yang lain seperti Yamaha, Suzuki bahkan motor-motor Piaggio Vespa. Keropos memang banyak sebab mulai dari faktor teknis hingga non teknis brosis.Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)

Pabrikan Honda telah mengklarifikasi bahwa ‘karatan’ pada rangka esaf yang sedang viral tersebut bukanlah karat namun silikat yang berbeda dengan karat. Silikat sendiri itu tidak berbahaya dan tidak menyebabkan keropos dimana berfungsi melapisi las-lasan agar terhindar dari oksidasi /karatan. Bercak Warna kuning atau coklat yang melekat pada bagian-bagian sekitar las-lasan itu merupakan silikat, begitu penjelasan dari pabrikan Honda. Silika, atau silikon dioksida, SiO2, sering dianggap sebagai silikat.Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)

Ragam penyebab rangka patah, selain keropos yang menggerogoti mungkin juga disebabkan oleh benturan akibat kecelakaan sehingga mengalami bengkok, retak dan berakhir dengan patah. Ada pula karena karatan untuk daerah yang dekat dengan pantai, air laut. Ada juga karena beban motor yang terlalu berat sehingga berpengaruh terhadap kekuatan rangka terlebih ketika sambungan rangka tidak kuat. Selain itu ketebalan rangka juga berpengaruh brosis…Kumpulan gambar motor matic kondisi tidur alias patah rangka tengah (bagian 2)

Oia motor deprok juga bisa jadi sebabkan modifkasi shock khususnya bagian depan dimana mengalami patah tulang sehingga motor jadi deprok alias terduduk terdiam. Selengkapnya silahkan dilihat gambar motor-motor matic yang mengalami patah tulang eh patah rangka dari lintas pabrikan. Semoga dapat menjadi bahan pabrikan untuk melakukan evaluasi agar keselamatan berkendara dapat diutamakan.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5630 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..