Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150, apa masalahnya?

Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150, apa masalahnya

setia1heri.com – Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150, apa masalahnya?. Brosis yang memiliki motor Honda Vario 125 atau 150 yang versi keyless alias remot mungkin pernah mengalami tiba-tiba indikator keyless didashboard depan kedap-kedip. Mungkin aki sudah dicek normal, remot dipencet juga normal sehingga menambah bingung apa penyebabnya?. Nah berikut obrolan menarik di BEKAKAS mengenai kejadian kedap-kedip indikator keyless pada Honda Vario 150/125. Monggo disimak gans…

Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150, apa masalahnyaDiskusi tentang Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150 ini bermula dari kegusaran salah seorang warganet di grup facebook BEKAKAS. “ask. Yg punya Vario 150/125 Led pernah ngalamin nggk mbah, lagi jalan tiba2 logo indikator itu ngedip2, trs gejil pencet2 itu remot pas lg jalan, indikator kunci ilang.
Terus pas mau otw lagi, gejil puter itu keyless kya biasa, motor on, speedo on, indikator kunci tiba2 ngedip2 lagi, gabisa di stater. Nyoba mngkin 4x gini terus
Pencet2 remot, on/off-in remot beberapa kali, baru bisa dihidupin/ stater motor lagi. Kira2 kenapa ya mbah? Vario Led ( April 2019); tegangan aki normal 12,9 v ” ujar mbah Septian Prayogi mengajukan pertanyaan pada tanggal 16 Agustus pukul 08.37 sambil mengunggah foto kondisi dashboard dengan indikator keyless yang menyala warna kuning.  “Kalo di yahaha wexi saya begitu pasti batre remotnya udah mau habis🤣” ujar mbah Muhamad Firmansyah.

Beberapa warganet di BEKAKAS mencoba untuk merespon pertanyaan diatas. “Klo kedip 5x,,brrti harus ganti batrai..10rbuan dsni ” tanya mbah Bambang Rahmat. Hal ini dikonfirmasi oleh TS, “Bambang Rahmat iya mbah, ngedip 5 kali tiap on kan ” jawab mbah Septian Prayogi. Warganet lain mencoba menganalisa terkait posisi remot ketika memakai. “Kalo kaya gitu biasanya batre, kalo ngga si mbah naro kunci keylessnya satu kantong sama hp, jadi sinyal remotenya kadang ada kadang ilang. Itu juga gejil amatin klo gejil ngantongin hp sama remote pakrio gejil di satu kantong alhasil sinyalnya kadang ngilang dan muncul indikator remote dissconect ” tutur Raffi.

warna baru Honda Vario 125 tahun 2021Warganet lain mencoba menganalisi kejadian kedap kedip indikator keyless diatas bahwa hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh baterai remot atau posisi remot. “Kuncinya di taroh dimana? – kalau udah 6 bulan siapkan batere cadangan. Murah kok dibawah 10ribu. – remote jangan di taroh di dashboard apalagi yg kanan ga bakal hidup. Karena terlalu dekat.” ujar Vian. Hal ini juga ditegaskan oleh mbah Yoga Pramono, “Baterai minta ganti. Atau kuncinya pisah jangan dikantongin bareng HP.” tuturnya. “Kunci remotnya jngn terlalu dekat mbah? Kalau kedip²nya lebih cepat mintak ganti batre ” tegas Nurdin IBrahim.

Warganet lain pernah mengalami hal serupa turut memberikan terstimoninya.bisa batrei habis kalo gak posisi remot terlalu deket sama dashbor. pernah tak taruh di dashbor malah gak nyala soalnya ” terang mbah Agung Darmawan. Setelah mendapatkan jawaban yang memuaskan akhirnya mbah Septian Prayogi menyadari bahwa bisa jadi hal tersebut disebabkan baterai remot yang sudah waktunya minta ganti. “Mkasih mbah semuanya🙏🙏 kendalanya di baterai remot minta ganti, indikator kunci ngedip2 5 kali tiap on kan motor. Gejil tutup komen ” pungkas mbah Agung Darmawan.

Ganti baterai remote suzuki gsx r150 setelah 2 tahun pemakaian brosis.. (2)Well, itulah brosis obrolan tentang Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150 yang disebabkan oleh baterai remote keyless yang sudah waktunya diganti. Atau bisa jadi disebabkan oleh posisi keyless yang terlalu dekat sehingga sinyal malah tidak bisa terbaca secara sempurna oleh motor.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Indikator keyless kedip-kedip di Honda Vario 125 dan Vario 150, apa masalahnya? | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..