Aduh… pulang turing motor dibegal di Rejoso, Pasuruan.

gambar dari fb kang Riswanda BikersJember


e100 fm

Ini kejadian Minggu (31/3) akhir bulan Maret kemarin dimana ada anak motor rombongan turing pulang dari Bali yang dibegal dijalan Raya Arjosari disekitaran Rejoso, Pasuruan.  Kejadian tepatnya ada di didepan pabrik CJI (Cheil Jedang Indonesia) pada jam yang sebetulnya belum terlalu malam yakni jam 21.30.  Korban dipepet 3 pelaku dan langsung disabet celurit hingga korban jatuh tersungkur bersama motornya. Untung rombongan yang dibelakangnya langsung sigap menghalau pelaku dengan dibantu warga. Meskipun motor Yamaha NVL nya selamat namun korban warga Surabaya ini kritis hingga harus dirawat di puskesmas terdekat.

Rejoso Pasuruan Jawa TimurAwalnya saya gak percaya ada peristiwa begal  tersebut karena setahu ane biasanya percobaan begal dimalam hari itu kejadiannya sering ada di luar pulau jawa. Setahu ane jalur lintas Sumatra dimana-mana kawan-kawan yang mau melintasi Sumatra senantiasa diwantiwanti untuk tidak riding malam. Karena memang disana jalanan sepi, lenggang dan banyak pepohanan sawit sehingga rawan terjadinya tindak kejahatan. Lha ini kejadiannya di Pulau Jawa bahkan di Jawa Timur lagi.  Memang sih kalau kejadian perampasan motor selain rombongan turing masih bisa dimaklumi. Maksudnya karena memang berjalan sendirian sehingga memancing perampok untuk bertindak kriminal. Lha ini rombongan turing kok berani-beraninya. #tepokpantat.

Riswanda BikersJember Temen cbr250 rider jember 3 bulan lalu juga kena, modus sama, ngejar korban dengan 3 motor pelaku, begitu deket maen bacok aja..

Daerah Rejoso Pasuruan ini ternyata memang rawan terjadi tindak perampasan motor.  Menurut Kang Riswanda salah seorang biker dari Jember menyampaikan bahwa 3 bulan kemarin juga terjadi perampasan motor serupa dengan modus yang sama yakni pembacokan.  Ternyata sebelum itu juga sering terjadi di daerah tersebut meskipun jalan ini merupakan jalur utama arah ke Bali. Dan menurut beberapa informasi parahnya ada beberapa pelaku yang  tertangkap dan sempat dihakimi  warga merupakan pelajar yang ada di sekitar Rejoso sendiri.

Bagi nawak-nawak yang mau turing dari barat arah Bali-Lombok mungkin bisa berhati-hati ketika riding malam melewati daerah Rejoso ini. Ane sendiri ngeri ketika membayangkan riding malam ke Lombok pertengahan 2012 kemarin kalau sampai terjadi hal tersebut.  Namun masbrow dan mbaksis jangan kwatir, ada tips dari cak Ari Putra yakni saat riding malam di daerah Lumajang dan Pasuruan agar menyalakan  sein kiri ketika ada orang naik sepeda motor mencurigakan mendekat ke arah kita. Semoga inpoh tadi bisa sedikit membantu nawak-nawak semua. Dan juga pihak kepolisian setempat tidak menutup mata atas seringnya tindak kejahatan yang terjadi di wilayah ini.

Ari Putra Kodenya untuk lumajang dan pasuruan agar gak di begal. Di daerah rawan tst 
Hidupkan lampu ligting kiri jika ada org yg mencurigakan 
Itu artinya menandakan teman ato org setempat
Itu ku dapat dari teman !!!!!

Yah inilah serba-serbi sisi lain turing sehingga kita harus siap dengan segala sesuatunya meskipun kadang diawali dulu dengan #galau turing :mrgreen: .  Selain ada kisah-kisah trobel di perjalanan kadang ada juga kisah-kisah mistik yang mengikutinya.  Pokok e Enjoy ae. Dan jangan lupa berdo’a menurut agama dan kepercayaan nawak-nawak semua agar perjalanan turing lancar jaya baik berangkat maupun pulang ke kandang masing-masing….hehehe.

Maturnuwun.

Update tips dan trik di daerah rawan diatas :

Hasil obrolan dengan kawan klub mio di kantor [pernah punya kawan yang kawannya tadi sekampung dengan ‘dedengkot’  begal daerah diatas] yakni dengan cukup menyalakan lampu kota saja alias lampu utama JANGAN dinyalakan ketika melintas daerah Pasuruan-Lumajang. Semoga berguna.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

27 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »