Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa

setia1heri.com – Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa. Motor 2 tak besutan Yamaha ini brojol di Indonesia sekitar tahun 1980an akhir. Yamaha Alfa motor 2 tak dengan kubikasi 105 cc ini sejaman dengan Suzuki Bravo RC100, Honda Astrea Prima dan Astrea Star (sudah 4 tak). Motor Yamaha Alfa ini memiliki beberapa varian yakni Alfa I, Alfa II, Alfa II Z, Alfa II R, dan Alfa Champ. Nah berikut Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa.

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha AlfaObrolan mengenai Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa bermula dari pertanyaan warganet di grup facebook BEKAKAS. Salah seorang anggota meminta pertimbangan keluh kesah atau plus minus dari motor 2 tak ini. “ Keluh kesahnya dong mbah pengen pelihara alfa, naksir suara knalpotnya gurih ” tanya mbah Amy Muhammad pada tanggal 20 April pukul 16.24 WIB sambil doi mengunggah sebuah foto Yamaha Alfa II R warna kelir putih  merah hitam. ” Ngeden kenceng (suzuki) rc ” tukas Tomi Ardiansyah.


Beberapa warganet yang pernah memelihara motor dengan bentuk kotak-kotak ini turut memberikan komentarnya. “ Sejauh ini gejil paket buat harian oke2 aja mbah udah berbulan bulan , bensin termasuk irit dari 2 tak 100cc lainnya mnrt saya, krna pernah punya suzuki bravo juga .mungkin keluhanya klo buat jalan2 luar kota msih nyaman astrea dari segi kenyamanan berkendara😁 ” ujar Yusuf Akbar.

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha AlfaBerikut beberapa penuturan warganet terkait motor dengan harga bekas dibawah 5 jetian ini.

Naufal Nurul :
Yg pertama jelas boros mbah ,paling seliter dapet 15km
Trs paling enak pakai bensin campur ,kalo pake oli samping boros oli nya hehe
Sama 1 lagi ,hanya untuk kaum sabar ,karna lambat wajar masih 100cc

Roby Ito :
Kalau buat nanjak panjang dan kepaksa main rpm tinggi sering mati (mungkin OH) cuma di diemin bentar idup normal lagi ,,,apa mungkin kurang olsam tapi dulu punya eyang gitu mulu

Ryan Fajarp :
usahakan cari yg sehat mbah 👍🏻
punya saya bensin lumayan irit 1L:37 ,
olisam 1tanki 1bulanan ,
dibuat kopling lebih responsif,
sama ganti knalpot

Minyun Azmi :
kalau panas suka ngejim mbah😅,mungkin efek tidak ad kipas pendingin di mesinnya

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha AlfaEmpati Sano :
+ klo mesin normal bensin ny irit utk bebek 2t
+ upgrade mesin relatif lbh mudah dan murah drpd rc series
+ pengapian dobel pulser mirip rx king/rxz jd bs subtisusi part pengapian dan kelistrikan

– rem tromol
– baut tanam head mudah dol/slek
– kopling otomatisnya jarang yg msh bener
– bos arm rawan oblak
– magnet bagian besinya sering rontok klo pemakaian kasar
– bodi part agak susah didapat
– belum ada kipas, tp ada keuntungan nya jg, bongpas area mesin kiri dan blok lbh mudah dan ringkas

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha AlfaWarganet lain mengingatkan mengenai magnet dan mangkok yang seringkali bermasalah. ” Waspada magnet mbah, dulu gas poll magnet rontok karena dr pabrik magnet sama mangkokanya kek dilem doang, ya know lah kalo rontok nyamplok spull sakkabehane, nek perkoro gigi makceklok ya wis solusi cari bak kopling mpis er, apa dibobok kopling kiri gandane di paten, wkwk,overall enak mbah 3 taun yamaap alpa mengabdi ng uripku wkwk ” ujar Faisal Riza Andreansyah. “magnet sama mangkoknya mbah,siap siap aja wkwkwk” tegas Jonathan Yudhia Alghfrx.

Warganet lain yang sudah meminang motor ini turut memberikan testimoninya. “Solusi pengen 2 tak minim dana😂. Fullpaper pajek mati dapet diangka 1,2 mbuahh” terang Dony Gusmawan yang berencana melakukan upgrading atau restorasi pada motor 2 tak ini. Sementara warganet lain menyarankan untuk meminang Suzuki RC Bravo. “Mending Suzuki Rc bravo Mbah.. onderdil lebih Gampang Dari Alfa.. tarikan juga lebih kenceng Rc , pengalaman saya pakai Alfa Kurang galak tarikan nya. ” pungkas Khairul Anam.Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa

Motor ini ketika dikampung seringkali digunakan untuk mobilitas petani dan peternak misalnya untuk pergi ke sawah atau tegalan sekaligus biasanya untuk mencari rumput atau pakan ternak.

Well, itulah brosis kira-kira Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha Alfa menurut mbah-mbah di BEKAKAS.

Kelebihan dan kekurangan plus minus Yamaha AlfaMaturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4976 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..