Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow…mampir titik nol gans…(hari ke-1)

Daily Explore cb150x di Titik nol kilometer sabang aceh
DCIM100GOPROGOPR5299.JPG

setia1heri.com – Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow…mampir titik nol gans…(hari ke-1). Hari Sabtu, 15 Juli 2023 KHS bersama teman-teman blogger dan vlogger se-nusantara mempunya kesempatan untuk mengekplorasi Honda CB150X di tempat yang spesial yakni Pulau Weh dimana Kota Sabang berada dan titik 0 kilometer Indonesia bermula. Kegiatan ini digeber oleh AHM yang didukung oleh PT Capella Dinamik Nusantara selaku diler Honda di Banda Aceh. Selengkapnya berikut catatan KHS brosis.

setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (1)Sabtu (15/7) jam 09.00 WIB rombongan blogger-vlogger sudah berkumpul di diler motor PT Capella Dinamik Nusantara yang ada di Jl. T. Panglima Polem No.64 A, Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Disana motor-motor Honda CB150X sudah berjejeran sebanyak 30an motor dengan 3 warna khas yakni hitam, merah dan hijau. Blogger-Vlogger dari beberapa daerah sudah berkumpul dan bersiap untuk menuju pulau Weh. KHS sendiri mendapatkan Honda CB150X warna hitam dengan odometer baru 140km. setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Jam 10.00 WIB setelah pengarahan dan peregangan di area diler, rombongan bergeser menuju Pelabuhan Penyeberangan Ulee lheue, Ulee Lheue, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh yang berjarak sekitar 6,7 km dari diler. Tidak butuh waktu lama yakn sekitar 20 menit rombongan sudah sampai di pelabuhan laut yang akan menuju pulau Weh ini. Jalanan di Kota Banda Aceh tergolong sepi sehingga kami cukup leluasan menikmati memotoran di tengah kota. Selepas masuk pelabuhan maka rombongan turing menunggu sejenak jadwal pelayaran KMP Aceh Hebat 2 ini. Oia untuk tiket motor penyeberangan ini sekitar Rp. XXXrute ke pelabuah ule-ulele aceh ke sabang

Jam 12.00 WIB motor-motor sudah mulai masuk kapal dengan jenis RORO ini. Antrian motor terdapat lajur dimana semua biker harus antri dan tertib untuk masuk ke dalam geladak kapal. KHS setelah memarkirkan motor langsung menuju kapal warna putih ini yang ternyata terdapat beberapa tingkatan. Ini seperti kapal yang ada di penyeberangan Gilimanuk – Ketapang alias Banyuwangi-Bali. KHS pun naik dan langsung menuju kapal lantai 2 dimana ruang VIP yang disiapkan panitia berada. Untuk masuk ruang VIP ini dikenakan tarif Rp.58.000,- eksekutif dewasa brosis.

setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Perjalanan laut dari Ulee lheue menuju Balohan, Pulau Weh ini memakan waktu kurang lebih 2 jam sehingga jam 14.08 WIB sudah sampai. Alhamdulillah perjalanan lancar dan cuaca terang sehingga sekitar jam 14.00 WIB rombongan sudah sampai dengan selamat di pulau Weh dimana Kota Sabang berada. Pelabuhan Balohan berada di Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Disini kita sudah dijemput tim voreijder atau pengawal dari polresta Sabang dengan tujuan langsung digeber ke Pantai Iboih untuk makan siang. Disini jalanan sangat mulus halus berkelok-kelok naik turun khas perbukitan. Jarak antara Pelabuhan Balohan ke Pantai Iboih sekitar 25,9 km yang ditempu dengan santai kurang lebih 40 menit. Honda CB150X sunggu menggoda untuk digunakan di medan ini dimana untuk miring-miring enak sekali…hehehe.

Daily Explore cb150x di Titik nol kilometer sabang aceh

Sekitar jam 16.00 WIB setelah makan siang di Arpen Bungalow maka perjalanan dilanjut menuju titik nol kilometer Indonesia yang berada di Monumen Kilometer Nol Indonesia, W648+9PC, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 24411 yang berjarak sekitar 7,3 km saja. Pemandangan menuju titik nol ini juga disambut dengan tanjakan dan turunan yang aduhai untuk dinikmati dengan Honda CB150X. Secara umum jalanan mulus meskipun beberapa ruas jalan masih dalam taraf perbaikan. KHS sangat menikmati setiap kelokan dan tikungan dengan Honda CB150X dengan feel turing banget ini. Pemandagan kolaborasi antara hijau pepohonanan dan birunya laut Samudra Hindia. Wow…alhamdulillah sampai titik nol Indonesia gans….setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Kayak seperti mimpi yang menjadi kenyataan dimana akhirnya KHS dapat berada di Monumen Kilometer Nol Indonesia. Bagi beberapa kalangan biker menyebut bahwa menuju ke Monumen Kilometer Nol Indonesia seperti ‘haji’ nya biker Indonesia. Mungkin sebuah ungkapan perjalanan yang cukup jauh kalau menempuhnya khususnya dari Tanah Jawa dan lokasi juga berada di ujung Indonesia dengan sebutan populer Serambi Mekah. Tepat sudah kalau disebut dengan lokasi ‘biker haji’ nya di Nusantara…hehehe. cmiiw.

Daily Explore cb150x di Titik nol kilometer sabang aceh

Sekitar Jam 17.30 perjalananan turun dilanjutkan dengan menuruni kkontur jalan perbukitan ini. Sekali Honda CB150X ini sungguh enak nian untuk dibuat miring-miring meskipun tidak sesadis cornering tapi keseimbangan yang ada bikin orang pede saja untuk miring. Setiap kelokan dan tikungan kombinasi turunan dan tanjakan dilibas dengan mudahnya. Gigi yang dipakai hanya maksimal gerakan gigi 2 dan 3 saja gans…hehehe. Setelah berjibaku menikmati jalanan mulus ini rombongan menuju Kota Sabang khususnya menuju Pantai Paradise yang berjarak 28 km dengan waktu tempuh 46 menit.setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Jam 18.30 WIB rombongan sampai di Pantai Paradiso untuk istirahat sejenak sekaligus menikmati pemandangan sunset di pinggir pantai. Disini pemandangan laut Samudara India yang cukup luas terlihat gans. Jam 19.00 WIB terdengar adzan maghrib yang menandakan malam mulai gelap dan rombongan bergeser ke Aceh Heritage Village, Jl. H. Agus Salim No.2, Ie Meulee, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411. Disini rombongan untuk makan malam sambil menikmati sepoi-sepoi angin malam. Selepas makan ada pembukaan dari pak Antok Yuniarso selaku General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM dan perkenalan dari delegasi blogger-vlogger yang ikut acara Daily Explorer CB150X yang diwakili den dimas, jodie, lek-iwb dan wakji taufik tmc.

setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Selepas itu jam 21.00 WIB rombongan bergeser dari Aceh Heritage Village, Jl. H. Agus Salim No.2, Ie Meulee, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411 menuju Mata Ie Resort, V973+W83, Anoe Itam, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24411 yang berjarak hanya 3,4 km saja. Jalanan menuju resort ini juga naik turun khas perbukitan gans. Alhamdulillah akhirnya sampai di penginapan untuk istirahat setelah seharian geber motor Honda CB150X ini…hehehe.  Oia ngintip Dashboard, Total  odometer hari pertama ini yakni 88,1 km dengan konsumsi BBM 42,3 km/liter. setia1heri ikut Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh, wow...mampir titik nol gans...(hari ke-1) (6)

Beberapa blogger yang ikut turing ini yakni lek IWB-iwanbanaran, wakji TMC-tmcblog, bang vandra -monkeymotoblog, sedangkan dari beberapa vlogger terlihat ada den dimas, jodie, ajgum, ezra eriks, fauzi, alfusori, dll.  Selain itu juga terdapat pendamping dari HC3 dari main diler honda dari beberapa provinsi di Indonesia. KHS bersama mas Novan menghadiri Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang Aceh ini berdasarkan undangan dari AHM yang didukung oleh MPM Honda Jawa Timur dan MPM Insurance gans.

Daily Explore cb150x di Titik nol kilometer sabang aceh

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5746 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..