Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang – Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2)

rute dari mata ie resort ke pantai iboih sabang 2023

setia1heri.com – Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang – Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah (hari ke-2). Minggu, 16 Juli 2023 kami masih tinggal di Pulau Weh, Kota Sabang untuk mengeksplorasi pulau yang eksotik ini bersama Honda CB150X.  Agenda Minggu hari ini Memotoran menuju pantai Iboih untuk berenang di Pulau Rubiah serta ngincipi rute baru yang lebih aduhai.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (1)Pagi jam 06.25 WIB mentari menyambut kami yang menginap dipinggiran laut tepatnya di Mata Ie Resort. Jam 07.30 WIB  kami sudah sarapan dengan menu khas ikan laut bakar dan mulai bersiap untuk riding hari kedua. Riding gear sudah kami kenakan dan bersiap menuju Pantai Iboih yang berjarak kurang lebih 24 km. Jarak tempuh sekitar 40 menit.rute dari mata ie resort ke pantai iboih sabang 2023

Jam 08.30 WIB kami sampai di Pantai Iboih untuk snorkeling atau lebih tepatnya mengapung untuk lihat ikan di Pulau Rubiah. Setelah berganti kostum renang maka secara rombongan naik kapal boat yang diisi 10 orang menuju pulau Rubiah dengan durasi waktu sekitar 10 menit. Sesampai di Pulau yang diambil dari salah satu waliyullah Umi Rubiah maka kami memakai perlengkapan snorkeling yakni kacamata plus alat bantu napas dan kaki katak…gak tahu benar apa gak nyebutnya. Jujur ini pengalaman Pertamax   KHS memakai alat-alat tersebut jadi agak kikuk ketika mencoba bernapas lewat mulut…hehehe.rute dari mata ie resort ke pantai iboih sabang 2023

Kurang lebih sekitar 40 menit kami menyelam dan menikmati keindahan bawah laut sekitar Pulau Rubiah ini. Terdapat ikan-ikan kecil yang terlihat kelas karena memang airnya bening pakai banget gans. Ditemani dengan pelampung maka kami dengan leluasa berenang alias ngapung kesana kemari-kemari untuk lihat ikan dengan aneka ragam jenis dan bentuknya ini. Selepas itu karena sudah kedinginan maka kami ‘mentas’ alias keluar dari air dan disambut  dengan teh tarik dan pop mie untuk menghangatkan badan.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (21)

Jam 11.00 WIB kami kembali ke Pantai Iboih untuk bersih diri sekaligus bersiap untuk makan siang di Sunset Beach Bamboo Bar xxxx yang berjarak sekitar xx km. Perjalanan menuju lokasi makan siang ini juga sangat nikmat sekali dengan kontur jalan tanjakan dan turunan yang aduhai untuk dinikmati sambil miring-miring. Sekira jam 12.00 kami sudah sampai lokasi untuk menikmati santap siang dengan menu sea food dan ayam bakar. Tak lupa Jus semangka dan jeruk mencari ciri khas minuman di Kota Sabang ini.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (18)

Jam 13.30 rombongan bergeser menuju Pelabuhan Baluhan untuk kembali ke Banda Aceh. Rute dari Sunset Beach ke Pelabuhan ini tak kalah amboinya dimana jalan mulus dengan tikungan dan kelokan yang menggoda untuk rebahan. Performa Honda CB150X sungguh enak nian untuk miring-miring. Stang baplang dan dudukan yang tegak membuat geber motor ini tidak terasa pegal. Gigi yang dipakai masih kombinasi gigi 1 dan 2 saja karena memang riding santuy gans. Brosis bisa melihat di pidio Channel Kang Heri Setiawan untuk gambar geraknya.setia1heri naik honda cb150x di pulau sabang

Jalanan yang lengang dan mulus bikin kami sangat menikmati turing ini. Setiap kelokan kombinasi tanjakan dan turunan sangat lezat untuk dinikmati. Kelokan kanan dan kiri seperti kontur di daerah Cangar atau mungkin di Pacitan yang kombinasi bukit dan pantai. Weh pokoknya gak rugi menikmati pulau Sabang dengan menggeber Honda CB150X ini.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Sekitar jam 14.11 WIB rombongan sudah sampai pelabuhan Balohan. Kami mesti antri dulu di jalur khusus sepeda motor. Jadwal keberangkatan kapal KMP BRR ini sekitar jam 16.00 WIB sehingga masih ada waktu untuk istirahat sekaligus ngopi-ngopi di sekitar pelabuhan dimana banyak warung dan toko cinderamata. Harga kopi masih terjangkau lah oleh para biker dengan kisaran 7k saja. Sambil nunggu kapal berangkat KHS jalan2 di sekitar pelabuhan.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Tak jauh dari kapal bersandar ada monumen kapal tenggelam KMP Gurita pada tanggal 19 Januari 1996. KHS tidak paham kejadian tersebut namun kami berdoa semoga arwah para korban diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan. Kamipun bergeser di sekitar Pelabuhan Balohan ini dimana terdapat tugu dan tulisan pelabuhan Balohan. Tidak lupa kami foto dulu di pintu gerbang selamat datang di kota Sabang. Semoga suatu saat bisa kembali lagi ….hehehe.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Jam 16.40 WIB kapal KMP BRR ini pun berangkat meninggalkan pulau Weh ini. Terlihat di geladak kapal sudah penuh sesak dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Terlihat seorang calon penumpang tertunduk lesu karena tertinggal kapal. Ini merupakan jadwal penyeberangan terakhir untuk hari ini. Oia brosis untuk tarif sepeda motor penyeberangan Pulau Weh ke Banda Aceh sebesar Rp.68.000 sedang kan untuk menikmati ruang eksekutif atau VIP tambah kocek Rp. 58.000.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Tepat pukul 19.03 WIB berbarengan dengan kumandang adzan maghrib untuk wilayah Banda Aceh kapal KMP BRR sampai dan bersandar dengan selamat di Pelabuhan Penyeberangan Ulee lheue.  Lanjut ke Hotel Ayani dan bergeser makan malam di RM Mie RAZALI legendaris yang ada di Jl. T. Panglima Polem No.81, Peunayong, Kusalam, Kota Banda Aceh, Aceh 23121. Kemudian lanjut ngopi di POLEM Coffee Premium yang berada di Jl. T. Panglima Polem No.119, Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Hari kedua ini Honda CB150X warna hitam yang KHS geber menempuh jarak yakni 67 km dan rata-rata konsumsi BBM sebesar 41,9 km/liter. KHS bersama mas Novan HC3 MPM menghadiri Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang – Aceh ini memenuhi undangan dari AHM yang didukung oleh MPM Honda Jawa Timur dan MPM Insurance gans.setia1heri ada di Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, ngapung dulu di Pulau Rubiah…(hari ke-2) (17)

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5744 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Daily Explorer CB150X Blogger-Vlogger di Sabang - Aceh, kunjungi spot ikonik banda aceh…(hari ke-3 selesai) - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..