Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis…

Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis...

setia1heri.com – Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis.Pada review singkat kali ini, kita akan membahas tentang Honda Mobilio. Mobil MPV pabrikan Jepang ini memang sudah cukup lama berkiprah di pasar otomotif Indonesia. Honda Mobilio pertama kali hadir di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2014. Sejak saat itu, mobil MPV ini terus mendapatkan pembaruan, baik dari segi desain maupun performa.

Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis...Pada generasi terbarunya, Mobilio dihadirkan dengan tampilan eksterior yang lebih modern dan bergaya. Tidak hanya itu, pada bagian interiornya pun, mobil ini sudah mendapatkan beragam pembaruan.

Lewat review singkat Honda Mobilio ini, kita akan mengenal lebih dalam tentang mobil MPV yang cukup populer ini. Yuk, langsung saja kita simak review singkat Honda Mobilio berikut!


Dimensi Bodi Honda Mobilio

Pada review singkat ini, pertama-tama kita akan membahas tentang dimensi Honda Mobilio. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.683 mm, dan tinggi 1.603 mm.

Ukuran wheelbase atau jarak sumbu rodanya adalah 2.650 mm. Dengan wheelbase yang besar ini, Honda Mobilio bisa memberikan ruang kabin yang lebih leluasa.Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau

Honda Mobilio memang diciptakan sebagai mobil MPV yang lebih banyak digunakan di daerah perkotaan, karena itu ground clearance yang dimiliki Mobilio tidak terlalu tinggi. Mobil ini memiliki ground clearance setinggi 189 mm.

Kemudian untuk bannya, Mobilio menggunakan ban berukuran 185/65. Peleknya menggunakan material alloy dan memiliki diameter 15 inci.

Demi menghadirkan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara, pihak Honda telah menyematkan sistem suspensi yang mumpuni pada mobil ini. Mobil ini menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam.

Spesifikasi Mesin dan Konsumsi BBM Honda Mobilio

Selanjutnya pada review singkat ini, kita akan bicara soal jantung mekanis Honda Mobilo. Honda Mobilio ini masih menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh model sebelumnya, yakni mesin bensin berkapasitas 1.5 liter.

Mesin ini merupakan mesin 4 silinder tunggal segaris SOHC dengan teknologi i-VTEC dan Drive By Wire (DBW) yang canggih. Dengan adanya kedua teknologi tersebut, pihak Honda mengklaim bahwa mobil ini akan dapat memberikan tenaga yang lebih besar dan akselerasi yang lebih maksimal.Review Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis...

Teknologi lainnya yang juga disematkan pada Honda Mobilio generasi terbaru adalah Torque Boost Resonator. Teknologi yang satu ini disebut efektif meningkatkan torsi Mobilio pada putaran rendah, tetapi dengan menjaga efisiensi bahan bakarnya.

Bicara soal efisiensi bahan bakar, Honda Mobilio didukung dengan fitur ECO indicator yang bisa memberi informasi kepada pengendara saat mereka berkendara dengan efisien. Bukan itu saja, Mobilio juga dilengkapi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang diklaim dapat membuat proses pembakaran menjadi lebih optimal.

Soal tenaganya, mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 118 HP dan torsi mencapai 145 Nm. Mobilio ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology khas Honda.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat spesifikasi mesin Honda Mobilio berikut ini.

KETERANGAN SPESIFIKASI MESIN
Mesin L15Z 4 silinder tunggal segaris 16 katup SOHC dengan i-VTEC dan Drive By Wire
Kapasitas 1.5 L (1.496 cc)
Transmisi Manual 5 Percepatan / Otomatis CVT dengan Earth Dreams Technology
Tenaga 118 HP @ 6.600 rpm
Torsi 145 Nm @ 4.600 rpm
Konsumsi BBM Dalam Kota 12,5 km/liter
Konsumsi BBM Luar Kota 18,7 km/liter

Review Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis...

Fitur Honda Mobilio

Sekarang mari kita bahas mengenai fitur yang dimiliki oleh Honda Mobilio. Pihak Honda diketahui sudah menyematkan berbagai fitur canggih yang bisa menjamin kenyamanan dan keselamatan para penggunanya.

Mulai dari fitur hiburan, Honda Mobilio mengandalkan head unit berupa Ressistive Touchscreen Display Audio berukuran 6,2 inci. Head unit Mobilio ini memiliki fungsi USB Port, AM/FM Radio, iPhone/iPod Compatibility, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, hingga Handsfree Telephone.

Kemudian untuk fitur keamanan, Mobilio juga dilengkapi dengan beberapa fitur standar. Fitur tersebut adalah Anti Theft Alarm System dan Engine Immobilizer.

Beralih ke fitur keselamatan pasif, Honda Mobilio memiliki Dual Front SRS Airbags dan 3-point ELR seatbelts. Sementara untuk keselamatan penumpang anak-anak, mobil ini juga dibekali dengan fitur Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX.

Lalu untuk fitur keamanan aktifnya, Mobilio dibekali dengan beberapa fitur standar, seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, serta Parking Sensor.

Review Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis...Varian dan Harga Honda Mobilio

Review singkat kali ini kita akhiri dengan membahas varian dan harga Honda Mobilio. Di Indonesia sendiri, saat ini Honda Mobilio ditawarkan dalam 5 varian berbeda dan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Kelima varian Mobilio ini dibanderol dengan harga mulai Rp197,6 jutaan hingga Rp250 jutaan. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat rincian harga Honda Mobilio pada tabel berikut ini.

VARIAN HARGA
Honda Mobilio S MT Rp 197.600.000
Honda Mobilio E MT Rp 217.200.000
Honda Mobilio E CVT Rp 227.400.000
Honda Mobilio RS MT Rp 239.800.000
Honda Mobilio RS CVT Rp 250.000.000

honda mobilio RS CVT tahun 2017 warna putihItulah brosis seputar Review Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5020 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review Singkat Honda Mobilio, MPV Andal Harga Terjangkau brosis... - Jatimotoblog
  2. Keluh kesah kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..