Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/liter

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/liter

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/liter. Mobil MPV besutan Honda ini menjadi pilihan beberapa keluarga ditanah air. Dengan kubikasi mesin 1.5 L ada yang bilang konsumsi BBMnya irit seperti pada umumnya mobil dengan kubikasi sejenis. Namun ada juga yang bilang boros meksipun sebenarnya boros dan irit itu sangat relatif untuk setiap kendaraan. Ada yang bisa menyentuh angka 16km/l dan ada pula yang cuma 3.9km/l. Nah berikut Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio.

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/literObrolan mengenai Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio bermula dari curhat salah seorang member di grup facebook ‎Mobilio Indonesia Community ( MOBILITY ). “Maaf izin bertanya suhu. Kenapa lio ane dibawa jalan jauh boros gini ya suhu? Biasanya dalam kota kisaran 11/1 atau12/1 ‘ ujar Abu Hanifa pada tanggal 7 Juli 2020. Doi sambil melampirkan foto dashboard yang menunukkan angak 12.7 km/l.


Abu Hanifa masih melanjutkan pertanyaan mengenai konsumsi BBM tersebut. “Normalkah? Atau ada yg bermasalah? Klo ada masalah? Bagaimana cara meresetnya om suhu?? ” tanyanya kembali. Beberapa warganet mencoba meluruskan pemahamana cara baca 12.7 km/l. “Itu bukan 12./7 om, tapi 12,7km/liter. Kalau nyupirnya agresif ya dapat segitu. Apalagi jalan tol kan tidak hanya lurus, kadang tanjakan nya lembut san panjang, nggak terasa kita ngegas terus…” ujar Syaiful Mujab. Hal ini juga diamini oleh Nouval Trezandy, “itu 12.7 km per liter. wajar. bukan 12 km per 7 liter. wkwk 😅 ” tandasnya.

Abu Hanifa baru sadar setelah dijelaskan oleh beberapa warganet diatas. “Om Buncit tak kirain 12km /7 liter om.😆😆 soalnya tadi pas lg jalan bensin masih 6 bar eh tiba2 pas dilihat lagi tinggal 2 bar😀 dan lampu eco nya jg gak nyala ” tuturnya. Sapta Widutomo menyarankan untuk melakukan reset indikator biar didapatkan hasil yang sempurna indikatornya. “Sblm jalan dah direset blm…??? Itu tuas yg di speedo meter dipencet mpe ke tampilan trip meter, trus teken mpe jd 0 angka trip meternya…”terangnya.

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/literMencermati konsumsi BBM pada Honda Mobilio pada angka 12.7 terbilang suatu hal yang wajar. “Yah pasaran itu. Kl mau hemat banget asal tahan aja. Lari 60kpj jgn ngerem, jgn pake ac“tutur Heri Yanto. Ivan Stefanus juga menyatakan bahwa konsumsi segeitu terhitung normal. “Normal itu, punya saya juga segitu” terangnya.

Sementara beberapa warganet lain mengunggah hasil konsumsi BBM nya mulai dari angka paling boros yakni 3.9 km/l hingga yang paling irit 22.2 km/liter. Ada juga yang mencapai 18.6 km/liter namun sebagian besar konsumsi BBM pada kisaran 11-15 km/liter tergantung situasi dan kondisi jalanan dan cara bawanya ini mobil.

Giovanno Munthe
Gak tau aku gak liat dalem kota begini hahahahah (3.9 km/l)

Idzul Dzulqarnain
Lio ane dalkot macet2 14/1

Randy Andika II
Kalau saya sih perjalanan jauh ramai lncar masih bisa 15,2km/l, kadang 14,0km/l

Rx Felix Ivan
Lio gw dalkot 10, Luar kota 12 cuek aja wkwkwk

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/literFajar Ali Kurniawan Borabora
Punyaku dalam kota cuma 10.6/L 😭

Luqman Anshari
Bwt luar kota segitu sih boros..Baru weekend kmrn bogor-cirebon-majalengka-kuningan-cirebon-bogor dpt di 1:19

Paijo
Bogor balaraja.. Kombinasi macet dan toll.. Indikator bensin sampai belum turun 1: 26.. Tapi habis di reset.baru menempuh jarak 90 kilometer

Phoenix Wijaya
Plastikin simpen drmh ga isi bensin gan🤪. Di 1:12 – 1:15 normal lah pemakaian sehari2 bro.
Buat kalian yg adu irit2an itu ada punya honda jg irit! Honda pario sama honda bit 🤣🥺

Agus Setiawan
Punya sy koq 9/6 type e cvt

Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio, wow ada yang 3.9 km/literItulah mantemans Kumpulan konsumsi BBM di Honda Mobilio. Bila ingin mendapatkan akurasi angka konsumsi BBM maka lebih baik di reset dulu atau kalibrasi ulang indikator konsumsi BBM tersebut. Selanjutnya cara bawaannya sebisa mungkin econo driving sehingga berpengaruh terhadap konsumsi BBM.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4726 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Manasin mobil matic, posisi P atau N ? monggo disimak brosis – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..