Indikator Eco di dashboard Honda Mobilio mati dan nyala, ada apa ? buat pemula gans…hehehe

Indikator Eco di dashboard Honda Mobilio mati dan nyala, ada apa buat pemula gans...hehehe

Indikator Eco di dashboard Honda Mobilio mati dan nyala, ada apa ? buat pemula gans…hehehe. Namanya nubi atau pemula maka tidak ada salahnya untuk selalu tanya dan belajar pada siapapun. Termasuk mengenali dan memahami fitur-fitur di honda mobilio. Nah salah satunya indikator eco yang kedap-kedip dimana kadang mati dan nyala…hehehe. Monggo disimak gans…

Indikator Eco di dashboard Honda Mobilio mati dan nyala, ada apa buat pemula gans...heheheSalah seorang warganet di grup facebook ‚ÄéMobilio Indonesia Community ( MOBILITY ) menanyakan terkait dengan fitur eco ini. “Mohon petunjuk, Itu indikator apa ya klo jln kdang hidup kdang mati?Jgn di bully masih newby 🙄 ” tanya Ipul Pangaro pada tanggal 21 April 2020. Doi sambil melampirkan foto speedometer yang menunjukkan indikator eco nyala pada kecepatan 40 km/jam.


Beberapa warganet menanggapi beragam pertanyaan ini baik dari sisi bahasa maupun budaya.Eco= sunda nya mantep/ raos, enak, ap deui nya ” ujar Richie Ricardo. Hal ini juga diungkapkan oleh Lilik Vanani dalam bahasa Jawa. “kalau bahasa jawa : eco berarti enak. berarti anda meng operet nya dalam kondisi benar dan baik ” tambahnya.

Sementara beberapa warganet lain menjawab dengan agak bercanda. “Akan nyala tiap anda melewati orang yg namanya Eko ” canda Bobby Mambo. Hal serupa dikatakan oleh Alas Jati Jepara Abdan, “”Eco” brarty tanda kelamin yg nyetir sama pak” eco”. Coba yg nyetir cewek ntar jdi “eci” …” terangnya.

Namun akhirnya beberapa warganet menjawab dengan serius. “Eco dari kata economic. Ekonomis, kayak sabun colek ;). Klo nyala berarti murah (bensin awet). Makanya kalo pelan pasti nyala. ” ujar Ayah Aqeela. Hal ini juga diamini oleh Bambang Satyadi New, “Kasihan..nanya beneran malah jawabnya lucu lucu..😅. Kalo nyala indikasi cara berkendara anda dalam kondisi ekonomis alias hemat bbm..” tambahnya.Penasaran dengan sensor air bag pada Honda Mobilio, warganet ini lakukan uji tabrak langsung brosis

Endik Soesanto menyarakan untuk menghilangkan atau agar eco nya mati akan injak gas lebih dalam. “Coba kakinya lebih dlm lagi injak-injak gasnya ntr hilang tu pak ECO ” sarannya. Hal ini langsung direspon oleh Ipul Pangaro, “Endik Soesanto ya om mati klo injk dlm2 gasnya tp nyala lg klo pelan” jawabnya.

Achmad FerDani lebih jauh menjelaskan mengenai fitur ecodriving atau economic driving ini. “Kalo bawanya halus dan rpm rendah itu eco nyala, kalo rpm tinggi itu mati.. efeknya di bbm, soalnya memang kl rpm rendah itu bikin irit BBM. Tp kalo ngebut eco juga mati ” terangnya. Hal ini dianggap oleh Ipul Pangaro merupakan jawaban yang cukup melegakan atas kegusarannya. “Achmad FerDani ini baru jawaban yg bsa sya mngerti, jd gak apa2 gak ada masalah itu indikator ECO nyala+mati ” pungkasnya.

Itulah mantemans kira-kira penjelasan mengenahonda mobilio RS CVT tahun 2017 warna putihi fitur ecodriving yang nyala. Bagi pemula mungkin tidak ada salahnya untuk membaca buku manual dahulu. Tapi gak tahu juga kalau pertanyaan diatas juga bagian dari candaan semata….xixixiixi.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..