Manasin mobil matic, posisi P atau N ? monggo disimak brosis

Manasin mobil matic, posisi P atau N monggo disimak brosis

Manasin mobil matic, posisi P atau N ? monggo disimak brosis. Menjadi perdebatan pro dan kontra bagi warganet ketika memanasi mobil tipe matik. Apakah enaknya tuas pada posisi P (Parking) atau N (Netral)?. Nah berikut pengalaman warganet mengenai hal manasing mobil matic pada pagi hari…hehehe. Monggo disimak masbrow…

honda mobilio RS CVT tahun 2017 warna putihDiskusi mengenai manasin mobil ini juga mampir di grup facebook Mobilio Indonesia Community ( MOBILITY ). “Tanya donk. Posisi perseneling untuk Mobilio Matic yang benar yang mana kalo saat dipanasin ? Posisi P, atau Posisi N, Soalnya ada di grup sebelah dan beberapa web, ada yang bilang kalo manasin mobil saat posisi P, bisa membuat oli transmisi tidak tersirkulasi dengan baik. Thanks, ” tanya Arie Ardiansyah di grup fb ‎Mobilio Indonesia Community ( MOBILITY ) pada tanggal 13 Juni 2019.


Beberapa warganet menanggapi postingan diatas khususnya berdasarkan pengalaman langsung. “Sudah pernah dibahas om sebelumnya di grup ini, mungkin bisa sembari di search juga, kalo saya setuju dengan pendapat yg seperti itu, saya biasa manasin mobil di posisi N, agar perputaran olinya lancar 🙏 ” tutur Iqbal Maulana Saputra.Matic 4 speed dengan OD off Button

Gredy Greddy mempunyai pendapat lain bahwa lebih baik pada posisi P. “Saat tuas di P lebih aman, shift lock bekerja, tidak khawatir tuas tergeser secara tdk sengaja dan mobil jalan sendiri..saya 5 tahun pake P terus,karena saat memanaskan si anak-anak suka naek dan maen maen sementara saya packing dll,buat keamanan juga ” terangnya.

Douglas Lahiang juga menegaskan untuk pada posisi P dengan alasan safety. “Selalu di P karena alasan safety. gak ada hubungan dengan pompa oli. pompa oli akan selalu jalan mau di P atau N.
pompa oli itu tersambung langsung dengan input shaft transmisi (output shaft engine) jadi akan terus berputar selama mesin hidup. pada posisi P, ada besi kecil yg nahan output shaft transmisi sehingga mobil gak jalan, gak afa hubungan ama pompa oli. ” ujarnya secara panjang lebar.

Manasin mobil matic, posisi P atau N  monggo disimak brosisSementara bagi yang menganut posisi N mungkin terkait dengan teknologi matic yang ada. “Klo di N itu mungkin metik nyah masih teknologi lama masih gear rasio… sedang kan cvt kan sudah pake pully ” terang Bakti Nhisadiwangsa. Memang sih idealnya manasin mobil juga sekalian buat jalan disekitar kompleks atau kampung. “Manasin mobil selayaknya dibawa jalan, karena mobil itu system terdiri dari sub sub sistem, sehingga jika dibawa jalan semua sistem akan bekerja, kalau manasinnya diam jemur aja di bawah matahari kayak jemur kerupuk 😆 ” pungkas Kuncoro Toro.

Itulah mantemans diskusi tentang Manasin mobil matic, posisi P atau N ?. Semua kembali kepada kepercayaan dan keyakinan masing-masing yang penting mobil panas saja….hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4727 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..