Review singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motor

Review singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motor. Banyak kampas rem aftermarket yang dijual dipasaran brosis. Bagi beberapa orang sebelum memutuskan memakai part aftermarket maka biasanya cari review beberapa mantemans yang pernah menggunakan. Nah berikut Review singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motor.

Postingan diawali oleh penuturan warganet MNaufal Umar di grup facebook ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 16 Juli 2019. Monggo disimak brosis..

Review singkat kampas rem aftermarket / racing😄.

Performa
Ngenggigit banget ga kaya kampas original. Ban depan lebih ngunci pakai kampas rem aftermarket(yaiyalah) tapi ga sampe ndlosor😁, mungkin juga kebantu ban donat di SUPRA X 125 dan VEGA ZR pake profil 90/80 rata sedangkan di BEAT ban depan masi ori dealer jadi kadang almost ngunci😅. Lalu, kampas biasanya butuh seribuan kilometer biar kampas dan cakram bisa duduk manis. Kalo blon pas biasanya bunyit nyitnyit atau decitan tikus, tapi gejil pake cuma -/+50km udah settle😂(semua motor). Cakepnya kalo panas dia makin ngegigit! Pokoknya nikmat bat bisa late braking😍.

Durability
Harusnya sih ya lebih boros dari kampas std pabrikan, sekarang baru jalan 1500km di supra x 125, 1000km di vega, 100km di beat.

Overall
Untuk harga yang ditawarkan FAITO 55rb(beat) 65rb(supra 125), DAYTONA 75rb(vega zr) cukup memuaskan. Dari harga sebenernya buat gejil mihil😝 soale biasa pake kampas iNdOpArT, AHMpas, FeDeRaL yang harganya dibawah 40rb. Tapi harga itu adalah pantas karna yang didapat melebihi ekspetasi gejil.
Ingat ONO REGO ONO RUPO hehehe😁

Aslinya mau coba merk elig tapi di semarang gejil ga dapet, mau ga mau pake yang ada saja. Akhirnya beli kampasnya di HYPERSPEED, dan untuk perubahan sektor brake pada masing-masing motor ialah.

VEGA ZR
-Cakram PSM 32cm model tzm
-Selang rem TDR
-Kampas rem DAYTONA tipe lapinus fiber

SUPRA X 125
-Cakram TDR
-Kampas rem FAITO

BEAT
-Kampas rem FAITO

Kurangnya mohon maaf karna itu dari gejil pribadi sedangkan lebihnya itu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sekian terima kasih😄🙏

Review singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motorBeberapa warganet menanggapi postingan diatas.”Gejil sebagai kaum dari Lord Sijuki cuma bisa kasih tepuk tangan, karena kampas rem depan SGP udah seharga 73rb performa? Jangan ditanya lagi, terjameen awetnya dan enaknya awokwkowkwk ” tutur Novianto Setiawan.

Warganet mengunggah pengalamannya menggunakan merk daytona pada motor Yupiter. “Saya baru pake kanvas daytona di jupiter injeksi sekitar 3 bulanan ini, umur motor Udah 6 tahunan. Untuk rem depan belum ganti apa-apa selain kanvas rem OEM nya. Sebelum diganti kanvas daytona ada bekas garis-garis aus kemakan di piringan cakramnya. Sekarang mulai ilang garisnya. Rem juga jadi tambah pakem. Cuma kayaknya bentar lagi ganti piringan cakramnya. Lumayan jahat jg ke piringan cakram std. Tapi pengereman emang mantap. Kanvas daytona ny sama kayak yg dipake ts. ” ujar Angga Kesepuan.

MNaufal Umar juga turut menambahkan keterangan terkait kampas rem yang lain. “Oh iya katanya kampas buat supra 125 bisa dipake ke ninja, sstria vixion bener gak ya..? Kalo vega zr bisa masuk JUPITER Z NEW, Z1, MX, MX KING, MIO(ALL) ” tambahnya. Hal ini diamini oleh Dedy De, “Setahu saya kaliper mio, Vega, jupiter sama mx mirip. Jadi kemungkinan bisa saling pake kampasnya. Saya dulu soalnya pernah beli kampas buat mio, tapi dikasih bengkelnya pake punya jupiter. ” timpalnya.

Warganet lain bertanya tentang merk lain. “Kalo buat NCB ada nggak ya mbah? Kampas belakang orinya ampass banget ” tanya Hery Budi Prasetyo. Hal ini langsung direspon oleh MNaufal Umar, “Lebih bagus dari daytona dan faito, elig👍 ” tuturnya.

Well itulah review sekilas singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motor. Monggo brosis yang punya pengalaman dapat dishare dimari…

Maturnuwun

Review singkat kampas rem aftermarket atau racing pada sepeda motorbaca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..