Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun (3)

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun. Brosis biker suzuki yang mau coba-coba subtitusi per kopling sesama produk Suzuki maka bisa mencoba motor-motor ini. Penyemplak Suzuki GSX, Satria karbu dan Shogun bisa saling subtitusi yang disesuaikan dengan selera keempukan masing-masing. Monggo disimak tulisan dari Bro Jhony Hermansyah selaku biker suzuki enthusiast berikut ini…

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun (3)Masbrow Jhony Hermansyah menuliskan Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun dilaman facebooknya pada tanggal 1 Juli 2020. Monggo dipilih sesuai dengan selera keempukan masing-masing biker.

SUBTITUSI PER KOPLING SATRIAFU – GSX


oleh : Jhony Hermansyah

Kiri : per kopling satriaFU Karbu 09440B15043N000
Kanan : per kopling GSX 09440B15042N000

Kalau hanya sekilas mata, keduanya sama persis baik panjang maupun jumlah ulirnya sama-sama 7 ulir, bahkan diameternya juga sama.

Namun perbedaannya ada di fisiknya, ketebalan per GSX jauh lebih tebal, dan ini pun mempengaruhi bentuk potongan ketebalan di bagian ujung per. Tentunya per GSX dapat memberikan daya pegas yg jauh lebih keras dibanding per satriaFU.

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun (3)Keduanya bisa saling tukar, pengendara GSX yg mau kopling lebih empuk bisa pakai satriaFU, pengendara SatriaFU yg ingin lebih keras koplingnya bisa pakai per GSX.

Sudah pasti per GSX memiliki keunggulan lebih yaitu memberikan daya tekan balik lebih baik daripada SatriaFU yg lebih empuk pernya.

keunggulan lain daripada per GSX adalah potongan per bagian ujung yg dibuat tipis sehingga saat terjadi perputaran (rotasi )per di dalam hub kopling, maka per tidak merusak material hub kopling, dan tentunya per akan lebih center ketika terpasang pada baut kopling

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun (3)Subtitusi per ini merupakan langkah yg lebih baik daripada menggunakan per shogun125FL (21413B16H00N000) yg jauh lebih keras dan panjang sehingga dapat mengakibatkan kopling menjadi keras, bahkan usia kampas menjadi cepat aus dan berujung pada selip kopling.


Kenapa bisa begitu? karena pepatah mengatakan bahwa ono rego ono rupo alias ada harga ada kualitas tidak bisa bohong. “Ibarat hukum dagang : Ada harga ada kwalitas, harga 1pcs per GSX ini sama dengan harga 1set per kopling satriaFU, setara jg dengan harga 1set per kopling shogun125FL ” pungkas biker suzuki entusiast asal Jakarta ini

Subtitusi per kopling Suzuki GSX, Satria dan Shogun (3)Monggo yang sudah pernah memakai bisa membagikan pengalamannya dimari..

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4442 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..