Masalah Gigi susah netral di Honda Megapro, cek bagian ini brosis

troble kampas kopling pulsar kerr mufif

setia1heri.com – Masalah Gigi susah netral di Honda Megapro, cek bagian ini brosis. Beberapa biker Honda New Megapro mengalami kendala terkait susah netral giginya alias kopling keras sehingga susah netral.  Mungkin ada masalah dengan kampas kopling atau terkait dengan oli mesinyang dipakai? monggo simak obrolan berikut ini brosis.

Modifikasi street fighter Honda New Megapro, pakai headlamp CB150R brosis...Obrolan Masalah Gigi susah netral di Honda Megapro, cek bagian ini brosis bermula dari pertanyaan warganet di grup facebook Honda New Megapro Community. Masbrow Prasetyo Dedi menanyakan perihal gigi yang alot untuk berpindah ke posisi netral. “ Ijin bertanya. Sudah utak atik kekencangan kabel kopling tapi untuk posisi netral masih alot, kudu dimatikan mesin dulu baru mudah. Kenapa ya?…oli rutin ganti tiap 2rb km ” tanyanya pada tanggal 05 Maret 2023.

Beberapa biker lain yang memiliki masalah serupa turut memberikan komentarnya. ” Sama om punya saya juga gitu. Ini masih ngumpulin buat beli satu paket kampas sama rumah koplingnya. Biar enak seklian “ ujar brow Doni Salmanan. Warganet lain menyarankan untuk mengganti jenis oli yang lebih encer. “ Sambil di majukan/mundur dikit kudune bisa…coba olinya di ganti yg lebih encer, pake wae 10-40/5-40 ” tutur Sandi Bayu Satrio Nugroho.

Warganet lain mempertanyakan mengenai penggantian kampas kopling. ” Kampas kopling dah pernah ganti?  tanya bro Dian Purwanto. Hal ini dijawab oleh bro Prasetyo Dedi, ” Dian Purwanto sudah pernah om pake yg hrg satuan katane yg bagus..iya yg ori megapro om, sekitar 3th yg lalu ” terangnya.Masalah Gigi susah netral di Honda Megapro, cek bagian ini brosis

Eko Godex menyarankan untuk membongkar kampas kopling. “Bongkar koplingnya. Bisa dr kamkop lengket,plat kopling aus,putaran kopling baling (oleng),kaki 4 dan lawannya aus. Klo ganti perangkat kopling alangkah baiknya satu set lengkap kecuali draft gear sama per kopling (per kopling optional),saya pernah ngalami ini ganti kamkop doank sampe 3x sama aja koplingnya gk stabil dan susah oper gigi. Setelah ganti perangkat kopling set kecuali draft gear sama perkop alhamdulillah aman “ ujarnya secara panjang lebar.

Prasetyo Dedi menanyakan terkait perkiraan biaya yag mesti dirogoh untuk mendandani itu semua. “Eko Godex kamkpo sudah pernah ganti yg ori om. Perkiraan biaya brp ya di bengkel? “ tanyanya. Hal ini dijawab oleh bro Eko Godex, ” Prasetyo Dedi klo yg saya dulu udh 2021 kayaknya. Itu saya pake Kamkop ori nmp 2 lembar (@36rb)offline, Kamkop ori new jupi mx kode 50C (@43rb)offline, Kaki 4 dan lawan kaki 4 ori 123rbuan online dan Plat kopling ori 4 keping (@15rb)online ” jawabnya secara panjang lebar.troble kampas kopling pulsar kerr mufif

Well, itulah brosis obrolan mengenai Masalah Gigi susah netral di Honda Megapro, cek bagian ini brosis. Jadi yang perlu dicek awalnya terkait intensitas ganti oli beserta jenis olinya. Bila hal tersebut tidak bermasalah maka coba dicek kampas koplingnya. Sebenarnya terkait masalah gigi susah netral ini juga pernah KHS alami ketika geber Bajaj Pulsar 180 ug 4. Solusinya saat itu ganti tipe dan jenis oli FK Massimo kalau gak salah…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Modif New Megapro jadi half fairing pakai kepala Ninja RR New - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..