Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia

mencoba pompa elektrik portable xiaomi mijia di ban sepeda angin

setia1heri.com – Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia, uji coba di ban sepeda. Smart Pump Digital Portable Xiaomi Mijia ini memang benar-benar smart dan gak pakai ribet gans. Mungkin ada yang bingung dan kepo untuk menggunakan pompa angin elektrik dari Xiaomi ini. Pompa angin digital hadiah dari AHM ( tengkyu…) ini mampi ke meja redaksi KHS jelang lebaran 2021 kemarin. Bentuknya mungil seperti HT alias Handy Talky atau malah kayak powerbank. Nah begini Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia.

review lengkap pompa elektrik xiaomi mijiaDimensi pompa angin elektrik Xiaomi Mijia ini sebesar 124 x 71 x 45,3 mm atau sebesar bungkus hape ukurang 6 inchi gans. Tire inferter ini kalau dipasaran online dibanderol sekitar 400-500ribu rupiah. Ketika buka paket alias unboxing didalamnya ada buku manual dalam bahasa mandarin, unit pompa, kantong kain, 2 buah konverter dan kabel USB. Awalnya KHS mengira gift dari AHM ini seperti gembok elektrik..xixixi. Namun ketika baca tulisan di bungkus ternyata merupakan pompa angin digital elektrik.


Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi MijiaPompa angin ini dapat digunakan untuk memompa ban sepeda, sepeda motor, mobil dan bola. Didukung daya 2000 mAh (14,8 Wh) untuk memompa hingga penuh semua ban yang ada.  Tekanan yang dihasilkan mulai dari 0,2 – 10,3 bar atau setara dengan 3 – 150 psi. Untuk ban sepeda dan bola biasanya memakai ukuran psi sedangkan untuk ban sepeda motor dan mobil memakai hitungan bar.

Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi MijiaNah begini Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia

  1. Berhubung tidak ada tombol on-off, maka untuk menyalakan cukup menarik kabel atau selang pada lingkaran warna merah. Secara otomatis pompa akan nyala yang dibuktika dengan sambutan dinamis layar yang menunjukkan angka-angka
  2. Masukkan selang pada pentil ban baik itu sepeda, sepeda motor maupun mobil. Tombol pilih bisa diklik simbol O (sebelah kanan) pada 4 tombol yang mirip ipod ini. Untuk menambah dan mengurangi tekanan bisa diklik simbol + dan – yang ada diatas dan bawah. Sedangkan simbol seperti matahari (sebelah kiri) itu merupakan tombol untuk menyalakan lampu senter.
  3. Ketika selang sudah terpasang sempurna dengan dikencangkan selanjut klik tombol ditengah 4 simbol tadi. Maka tire inflator akan bekerja dengan mengeluarkan raungan suara khas memompa angin. Lama tidaknya tergantung ban yang dipompa dan mulai dari 0 atau sudah ada angin sebelumnya. KHS mencoba pada sepeda angin dari 0 hingga penuh 40 psi hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 menit saja.
  4. Bila sudah penuh maka otomatis pompa akan berhenti. Nah silahkan dilepas kembali selangnya dengan dikendorkan terlebih dahulu.

mencoba pompa elektrik portable xiaomi mijia di ban sepeda anginWell, itulah brosis Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia. Audio visual lebih lanjut dapat diintips pada kanal YT KHS dibawah ini gans…Oia bila indikator powe berkedip atau warna merah maka perlu dicharge dengan kabel USB biasa output 5V/2 A selama kurang lebih 2 jam. Bila penuh maka indikator kelap-kelip akan berhenti.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4632 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Cara memakai pompa angin elektrik digital Xiaomi Mijia | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..