Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman? Monggo diskusi brosis

Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman Monggo diskusi brosis

Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman? Monggo diskusi brosis. Namanya ban bocor tentu tidak bisa dipesan posisinya termasuk dibagian samping atau pinggir. Menurut diskusi yang ada bahwa tembelan ban tubeless dipinggir itu membahayakan untuk durabilitynya namun ada yang berpendapat bahwa hal tersebut aman-aman saja. Monggo disimak brosis…

Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman Monggo diskusi brosisDiskusi mengenai Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman? ini terjadi digrup facebook Komunitas Toyota Calya Indonesia. Bermula dari penuturan salah seorang anggota yang mendapatkan kejadian semacam itu. “Maaf para suhu mau naya apa aman tambalan tubles di pinggir kaya gini ..posisi ban depan” ujar Evhan Han pada tanggal 26 Oktober 2020. Doi sambil melampirkan foto tembelan ban tubeless mobil dengan posisi dipinggir atau samping.  “Buat ban cadangan, kalo buat harian saya sudah mengalami, zonk dan sangat berbahaya” ujar Panggih Huda Rosada.


Hingga tulisan ini diketik beragam tanggapan dari warganet mencermati kejadian tembelan ban dipinggir tersebut. Beberapa menyatakan bahwa kondisi semacam itu tidak aman dan berbahaya. “Ga aman. Mending pakai ban dalam aja..tapi ingat angin nya di isi nitrogen dan disesuaikan ” ujar Joni Orbit. Hal ini juga diamini oleh Ega Sticker Dan Variasi, “Gak aman om.. Tpi kalau skedar buat serap smntara, bisa” tambahnya. Aisenodni Ratava juga pernah mengalami kejadian serupa. “Bahaya om, saya dulu gitu tetep di pake aja, kena jalan berlubang rada kenceng dikit langsung lepas lagi. Akhirnya diakalin ban dalem terus di pake ban serv aja ” terangnya.gambar detail toyota calya G MT (kasta tertinggi) tahun 2016 (2)

Sementara warganet menyarankan untuk menembel dengan cara tiptop.Bahaya,lebih bagus di tiptop biayanya 50rb. Di jamin ” tutur Ahmad Sofyan. Hal ini juga disarankan oleh Ahmad Styn, “Pesenku, kalo emang buat harian dibuat jalan pelan pelan dan kondisi jalan bagus sih aman om, penting tiap habis jalan dicek dikasi air sabun, tapi kalau dibuat kecepatan tinggi lebih baik diganti aja , kalau pengen hemat atau buat sementara lebih amannya di press dari dalam atau tiptop🙏” ujarnya.  “Pake Tambelan Tip Top om, kalau untuk samping, atau pakai ban dalem lebih aman lagi” tambah Donnie Hardata. Hal ini juga disarankan oleh Itik Idhiq, “Bagus dan amannya pres luar dlm om“tuturnya.

Sementara disisi lain warganet yang mempunyai pengalaman serupa turut memberikan komentarnya bahwa hal tersebut aman-aman saja. “punyaku udah mau 1thn gitu jg aman” ujar Putri Diana. Hal ini juga dialami oleh Febryan Hadi Kusuma, “Sama om ban depan sebelah kiri, udah 3 bulan aman om” ujarnya sambil melampirkan sebuah foto kondisi tembelan ban tubeless yang disamping juga. “Aman lur .…” tegas Eko Sulistiono Pmb.Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman Monggo diskusi brosis

Sedangkan warganet lain menyarankan untuk dijadikan ban cadangan saja. “buat cadangan aja om tapi ttp pakai ban dalam, ngeri itu klo kena lobang..bisa sobek dr situ krn tekanan larinya ke samping ban” ujar Muhammad Nur Choliq S. Hal ini juga disarankan oleh Alfa Bharreto, “Tergantung pemakaian, muatan, dan jalan yg sering dilewati om. Bagusnya di ganti om, tpi kalau blom bisa pinda aja ke ban belakang, untuk cari amannya.” tuturnya. “Kalau ban asli bawaan calya bahaya krn ban ecopia pinggrannya ga ada tali baja nya. Mening diganti pakai turangga” pesan dari RM Rayi Iswara Puspokusumo. “Nggak usah di pake lagi Om, udah nggak safety, kalau terpaksa paling buat ban serep aja” tegas Dadang Ramdani.

Well, itulah mantemans diskusi mengenai Tembelan ban tubeless mobil posisi disamping atau dipinggir apakah aman? Monggo semuanya dikembalikan kepada panjenengan yang punya mobil. Bila ragu mending amannya diganti saja atau pakai tambal ban model tip-top saja.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4440 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..