Review plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0, mobilnya nyaman gans…

Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)

Review plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0, mobilnya nyaman gans…Mobil Korea bagi beberapa orang tergolong asing dan sangat jarang dijalanan sehingga hanya orang tertentu yang minat untuk memeliharanya. Mbah Lendi Surya salah seorang yang memelihara Motuba asal negeri ginseng ini turut memberikan reviewnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Monggo disimak ganss..

Review plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0, mobilnya nyaman gans.. (1)Mbah Lendi Surya menuliskan pengalamannya digrup facebook Motuba pada tanggal 1 Maret 2021. Doi menceritakan mobil keluarga yang dibuat untuk carteran di pedesaan. Doi merasa puas dengan performa, keiritan konsumsi BBM serta keantengan saat digeber di tol. Doi sambil melampirkan foto Trajet warna silvernya gans…Monggo disimak

Motuba pemburu rupiah mbah, Trajet GL8 dohc 2000cc rakitan ckd th 2003

Semenjak tinggal di dusun motuba ini akirnya saya berdayakan untuk carteran spt preksan,tilik,grubyuk besan,jalan jalan,shoping dll

Dulu bapak kentung Ibnu Adi sempet nanya kira kira tj buat sarteran wort it engak,ternyata wort it asal unit bener bener sehat

Yg saya ngumun kaki kaki tj tergolong kuat bin badak,padahal kaki kaki belakang sudah independen dan bobot mobil yg sangat sangat berat seberat rinduReview plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0, mobilnya nyaman gans.. (2)

Untuk kons bbm nya tergolong lumayan,ya bisa dibilang lumayan irit mengingat kapasitas mesin dan bobotnya yg sangat berat.terakir tercatat untuk rute purwantoro wonogiri – gumul kediri pp 290km via galek 2dgn rute pegunungan campur perkotaan habis bbm 220k pertalite,masih ketemu 1:10,1 dgn full ac on.

Bulan november tahun kemaren saya bawa ke cikarang dgn mengambil rute separo tol separo pantura habis bbm 950rb pp.

Yg saya kagum dari mobil ini walau tergolong empuk tapi gejala limbung sangat minim,untuk menyusuri jalur galek ponorogo yg berliku sangat stabil dan enak,apalagi saat menyusuri ruas tol trans jawa nikmat bener, berkat rasio gear yg panjang dan final gear yg halus,konsekuensinya agak sedikit lemot saat ketemu jalan pegunungan nan berliku tapi dgn sedikit adaptasi semua ini mudah di atasi.

Urusan kaki kaki juga tergolong kuat mbah,selama pemakaian selalu saya siksa dan sejauh ini blm ada keluhan..muatan paling memedenkan waktu grubyuk besan jumat kemaren membawa penumpang 11 dewasa

Sekian repiu dari saya,yg bukan tukang apa apa dari desa

Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)Hingga tulisan diketik postingan diatas telah memantik diskusi, opini pribadi dan pengalaman bagi beberapa mbah-mbah yang pernah memeliharanya. “hyundai trajet karakternya mirip2lah sama matrix….tipikal crusing bukan speeding….nyaman….susah buat ngelepas kalau udah bisa menyesuaikan antara pengendara dan mobilnya….mesinnya badak sih selama ngerawatnya gak ala2 ngerawat angkot….isunya lebih ke kaki2 depan….empuk, limbng minim dan berat mobilnya…tapi bagi yang senang speeding trajet ada yang pake mesin santafe yang 2700 cc v6…..itu istimewa..…”tutur Rijalul Huda.


Beberapa warganet lain yang punya juga turut berkomentar sekaligus memarkirkan motubanya dikolom komentar. “Sparepart relatif murah kalo masih di jawa insyaallah banyak sparepart ny,banyak juga persamaan nya. Ga keliatan kuno juga 😍” terang Al Rasyid.  “Silver dohc m/t thn 2000 cbu peredaman lebih mantap, tp rem belakang masih tromol.. item gl8 cvvt m/t thn 2004 peredaman kurang kerasa lebih ampang, rem full cakram buat manuver lebih pede.. jaman masih pake kebo2 ini jalan purwodadi-purwokerto pp aja hayuk.. bahkan pernah sampe banyuwangi dini hari, pagi langsung pulang juga gak pegel2.. skg ganti lcgc baru sejalan sampe purwokerto udah encok” tutur Maulana Trisna Yuliant.Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)

Warganet lain tersepona dengan keantengan ketika digeber diatas 100km/jam gans. “Nunut Liwat mbah.. buat cruising di toll 180 msh anteng bget 200kpj bru getar getar nikmat wkakakaka ” ujar Muhammad Ridone W. Hal ini juga diutarakan oleh Herry Susanto, “bisa diandalkan mbah… 5 tahun saya pakai trajet, kaki2 yang gampang rusak itu shock depan.. 3 tahun bocor alus padahal dibelikan ori mando,.. lainnya bandel.. muatan banyak bagasi luas.. kapasitas tanki bbm 65ltr jd serasa irit… dan memang termasuk irit untuk kelas 2.0 bobot kosong 1.8t,.. part buanyak di online shop, perhatikan soket2 dan fuse bok aja,.. untuk lari2 di tol 130-140 stabil gk ada gejala gedeg atau ngleyang sama sekali.. beda sama nonopa yang saya pakai sekarang, perasaan lebih pede bawa trajet untuk lari2 santai di tol..” tukasnya. “YA JELAS MINIM LIMBUNG, KAN TRACKNYA LEBAR, TRUS GROUND CLEARANCENYA RENDAH. BEDA SAMA MOBIL YG TINGGI TINGGI. ” puji dari Keken Adi Swasono.

Sisi lain terkait kenyamanan motuba asal negeri opa ini. “Mantan mbah,sekarang megang nengnia wkwk tapi kenyamanan gaboong si mbah trajet ini,buat ngeblong nganan di tol pede anteng soale,cuman tenaga kalo ditanjakan doang masalahe mbah buatku sek kurang joss” ujar Dimas Bayu II. Hal ini juga diamini oleh Faidhun Niam, “Dulu SMP belajar mobil naik Xenia 2008 sma Trajet 2001 CBU, beda banget rasa bawany😆” tambahnya.

Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)Famgath yg saya lakuin kmren dr bekasi keciwidey itu sesuatu bgt muatan 8org barang penuh ada galon aqua jg 1 galon plus tas2 semua masuk.. dan tergolong irit lah mbah buat saya pp cm 350rb pake pertamax.. larinya saking nyamannya yg bawa ngantuk..hihihi” terang Kristian N’tos. Roy Adityawan juga memberikan kesaksiannya ketika berada di jalan tol. “Dibanding carnival, pengendara TJ ini kalo di tol terkesan ga eman2 bensin gas gasanya. 🤣🤣🤣. Saya lbh sering ketemu TJ ngebut ketimbang carnival ngebut. ” tuturnya.

Beberapa warganet lain yang masih memelihara motuba ini turut memarkirkan motornya di kolom komentar. “V6 2.7 matic Nyimak mbah 😁🙏 ” ujar Alfatih Gar Ager. “Duwe ne mung iki mbah.. Grobag tuwo dudu grobag enom, penting digawe nyaman 😁” tutur John Fergatherz. “pernah punya 2x, matic dan manual 2.0, memang joss ” tambah Matari Iwastu. Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)

Q-Plus berpesan bagi warganet yang akan meminang disarankan untuk ambil tahun muda. “Andalan dikala mudik mbah..harga tj antara 30-60jt.saran saya ambil yg tahun muda tahun 2005-2009 karena mesinya udah beda,kalau mbah tahu hyundai tiburon 2.0,nah mesinya sama persis dengan trajet 2005-2009 nyebutnya trajet cvvt” pesannya. Puk San penasaran dengan besaran pajak motuba bongsor ini. “ngintip pajek e mbah, pinten pajek e mbah, rodo tertarik juga aq” tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh mbah Lendi Surya, “Puk San th 2003 1.390jt ” jawabnya.

Itulah Review plus minus motuba Hyundai Trajet 2003 GL8 2.0 brosis. Mungkin ada pengalaman lain dapat dishare dimari…maturnuwun.Review plus minus motuba Hyundai Trajet asal Korea (4)

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4721 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..