Serunya Honda Fun Turing Blogger 2014 di Papuma Jember, Jawa Timur [full picture]

Honda Fun Turing with Blogger Jawa Timur 2014 (27)Hari Kedua :

Minggu (28/9) sayup-sayup terdengar keramaian para nelayan. Secara spontan KHS melihat jam di tangan menunjukkan pukul 04.45 WIB yang langsung ambil air wudhu dan sholat subuh meskipun agak kesiangan. Sehabis sholat subuh, KHS bergeser ke bibir pantai papuma untuk menunggu sang mentari menampakkan diri. Pagi itu suasana pantai agak ramai karena hari libur dan bersamaan dengan para nelayan yang bersiap pulang dari melaut. Sambil menunggu sunrise KHS mencoba jeprat-jepret dengan D3100 terhadap setiap objek di Papuma ini. Tepat jam 05.45 WIB sang mentari menyembulkan diri dari balik awan, samar-samar kabut mulai tersingkap. Pemandangan ini tidak disia-siakan siapapun yang dengan sabar menunggu munculnya sang mentari..jeprat..jepretz…

Jam 06.15 WIB, kita disuguhi penghangat badan yakni teh atau kopi oleh panitia. Selanjutnya hiking alias berkeliling wahana wisata di sekitar Pantai Pasir Putih dan Malikan. Berjalan di bibir pantai sambil menikmati deburan ombak. Acara berkeliling wisata Papuma ini dikomandoi tim Papuma Adventure yang memberikan penjelasan segala hal mengenai Papuma. Agar dapat melihat secara keseluruhan Papuma maka tempat Siti Hinggil sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Dataran tinggi dibibir pantai ini katanya terdapat 100 tangga (kalau gak percaya silahkan hitung sendiri :lol:) dimana ketika diatas terdapat ruang semacam cungkup untuk menikmati sapuan angin laut dan deru ombak pantai selatan Jawa. Di tempat siti hinggil pula kita dapat melihat tebing bermuka monyet (kalau pencahaannya pas) selain itu kita bisa melihat bebatuan menjulang keangkasa melawan deburan ombak pantai selatan. Batu-batu inilah yang menjadi ikon Papuma dimana kalau dilihat sekilas seperti di Raja Ampat, Papua. 😀 .

Jam 07.00 WIB perjalanan dilanjutkan ke sekitar pantai Malikan yang berada di sebelah Barat. Disini terdapat pasir putih yang tidak begitu luas namun deboran ombaknya sangat dahsyat. Di pantai Malikan ini jarang ada penjual makanan karena semua penjual makan di pusatkan di pantai sebelah Timur yakni pantai Pasir Putih. Disini pula kalau lagi beruntung maka akan dapat bertemu dengan komodo jawa alias nyambek atau Biawak. Di pepopohonan yang cukup lebat dan rindang banyak bergelayutan kera-kera jawa yang begitu agresif dan sedikit ganas.  Harap berhati-hati yah mantemans…

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB dimana genderang perut sudah mulai keroncongan. Hidangan sarapan pagi itu juga  bertema seafood. Selepas sarapan acara dilanjutkan dengan bhakti sosial yakni penyerahan tempat sampah dari AHM kepada pihak Papuma. Dalam hal ini mantemans Jatimotoblog juga turut serta sebagai saksi dan bersama-sama ikut cinta lingkungan dengan cara membersihkan sampah organik yang ada di sekitaran pantai papuma. Semua mantemans blogger, komunitas, Bu Isti dan Pak Bondan berlomba-lomba memunguti sampah disekitar Papuma. Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB.

Jam 08.00 – 09.00 WIB mantemans bersih-bersih badan dan siap-siap ngegass balik ke Sidoarjo. Tepat jam 09.00 WIB mantemans jatimotoblog berfoto dulu dengan bu Isti dan Pak Bondan dimana Bu Isti harus segera balik ke Jakarta. Setelah acara foto selesai maka kini saatnya persiapan segala hal untuk kembali tarik gass. Untuk kesiapan motor sudah dicek dan disiapkan oleh kawan-kawan PT.MPM . Sebelum turun gunung diawali dulu dengan do’a yang dipandu oleh bro dimas.

Tepat jam 09.30 WIB rombongan telah siap untuk turun gunung namun sebelumnya diawali dulu dengan mengelilingi kawasan Papuma. Pada etape keempat ini KHS mendapatkan kesempatan kembali geberr All New CBR150R sehingga bisa merasakan meliuk-liuk diperbukitan Papuma. Jam 10.00 WIB rombongan sudah meninggalkan kawasan Papuma dan siap menggeber dengan joss-jossan menuju tikum di Alfamart Tanggul, Jember. Jalanan dari Papuma hingga Tanggul jember tergolong ramai lancar sehingga rombongan bisa nyampe Tanggul sekitar jam 11.30 WIB. Berhubung posisi motor sport diurutan buncit maka speed yang terlihat di dashboar kisaran 100 km/jam. Disini toko waralaba ini mantemans istirahat terlebih dahulu dengan menenggak air minum yang telah disiapkan oleh panitia.

 Honda Fun Turing with Blogger Jawa Timur 2014 (1)Jam 12.00 WIB perjalanan dilanjutkan ke tikum di RM Bromo Asri Probolinggo. Etape kelima ini KHS berganti tunggangan lagi yakni Honda Revo Fit. Berhubung pake moped maka posisi riding ada di depan rombongan. Jalanan Tanggul Jember- Probolinggo lumayan ramai lancar meskipun harus siap-siap adu nyali dengan truk-truk atau bus-bus antar kota. Pada kesempatan balik ini mantemans jatimotoblog narik motornya jor-joran dimana posisi depan rombongan kecepatan 90-100 km/jam di speedo Revo Fit. Maka bisa dibayangkan mantemans yang ada di belakang rombongan tetapi naik motor sport memang sangat enak untuk tarik gass polll :mrgreen: . Tak terasa jam 13.23 WIB rombongan sudah sampai di RM Bromo Asri. Sambil menunggu rombongan mobil mantemans PT MPM beberapa teman rebahan, tiduran, ngobrol atau absen siang pada Tuhan YME. Jam 14.00 WIB makan siang dimulai dengan menu yang lumayan variasi alias gak seperti seafood di Jember…hehehehe.

Jam 14.30 WIB perjalanan dilanjutkan ke tujuan terakhir yakni PT MPM Gedangan Sidoarjo. Pada etape keenam ini KHS ganti lagi gebeerran yakni Honda Verza 150cc. Jalanan Probolinggo – Sidoarjo ini juga lumayan ramai lancar meskipun harus siap adu nyali dengan bus antar kota dan truk barang. Dengan verza ini memang lincah untuk melibas jalanan padat meskipun harus mereka-reka RPM nya 🙁 . Dan tak terasa setelah geberran pol-polan akhirnya nyampe di Gedangan tepat jam 16.30 WIB dengan selamat sentausa alias zero accident. Dan tidak seberapa lama rombongan mobil PT MPM menyusul menuju tekape yakni PT MPM Part dan Distributor Honda.
Mewakili mantemans jatimotoblog, KHS mengucapkan terima kasih kepada AHM dalam hal ini diwakili Bu Isti dan PT.MPM yang diwakili Pak Bondan beserta kru PT.MPM yakni mas faris, mas andrian, mas dimas, dll serta pula kawan-kawans komunitas Honda yakni bro Waras cs.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5693 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

14 Comments

  1. acara ultah ke 3 jatimotoblog bakal diselenggrakan di kota Kediri yah, semoga lancar acaranya om

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Minggu pagi di Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur | setia1heri.com
  2. Honda Fun Turing Blogger 2016...ngegazz tipis2 Honda CBR150R dan Supra GTR 150 ke Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur [bagian 1] - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..