Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar – Batu

Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar - Batu

setia1heri.com – Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar – Batu. 12 biker Blogger dan Vlogger Jawa Timur gas tipis-tipis Turing Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh MPM Insurance dan MPM Honda Jawa Timur pada tanggal 20-21 Agustus 2022 dengan tujuan Gunung Bromo namun rutenya via Cangar – Batu dan Poncokusumo, Malang. Nah berikut keseruan acara brosis..

Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar - BatuHari Pertama (Sidoarjo, Mojosari, Cangar, Batu, Malang, Bromo)

Sabtu, 20 Agustus 2022 sekitar jam 08.10 Rombongan Blogger dan Vlogger Jawa Timur sebanyak 12 ini orang dilepas oleh pak Satyo Prahnowo selaku HC3 Head MPM Honda Jawa Timur. Turing goes to Bromo ini mengambil jalur agak melingkar via Cangar dan Batu. Motor-motor yang diajak turing ini yakni Honda ADV160, PCX 160, Vario 160, CB150R dan CB150X. KHS sendiri berkesempatan menggeber Honda PCX 160 warna hitam. Total ada 15 biker yang geber motor yang dikawal mas Dimas selaku RC, Mas Teguh selaku sweeper, mas Novan selaku pengarah, mas Andre selaku Honda Care dan mas Alfian yang bawa barang2 di mobil.


Sekitar jam 09.45 WIB rombongan sampai di Pacet setelah sebelumnya menikmati jalanan Sidoarjo – Mojosari dan Pacet. Rombongan istirahat di kali kopi depan polsek pacet sambil ngeluk geger dan pesan kopi plus camilan. Setelah beristirahat dilanjutkan geber menikmati panorama Cangar yang siang itu mendung namun tidak berkabut. Beberapa sisi jalan sepertinya masih dalam perbaikan. Meliuk-liuk naik turun menikmati keindahan jalanan Cangar – Batu ini.Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar - Batu

Sekitar jam 11.15 WIB rombongan sampai di Omah Madhang Saridjoyo yang ada di Kelurahan Sumberjo, Batu. Menikmati kuliner dengan nuansa pedesaan dan khas bangunan Jawa jadul. Menunya pun khas masakan Jawa seperti sayur lodeh, sayur asem, sayur tewel, dll. Ada nasi jagung juga gans. Di beberapa ruas rumah makan ini ada ornamen radio lawas, sepeda laki lawas, lesung, lumpang, alat bajak, dll. Di belakang rumah makan ini tersaji pemandangan perbukitan Batu yang hijau dan sejuk.

Sekitar jam 13.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan melalui rute Kota Batu, Malang via tengah kota dan menuju Poncokusumo. Perjalanan ditengah kota cenderung macet karena volume kendaraan. Selanjutnya jalan menuju Poncokusumo konturnya naik turun namun kondisi jalan mulus. Selain itu buat miring miring dengan Honda Vario 160 ini. Buat nanjak enak dan bertenaga bila dibandingkan dengan Honda PCX 160 saat di tanjakan Cangar yang cenderung butuh effort lebih.Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar - Batu

Jam 14.15 sampai di pintu masuk Bromo melalui Desa Ngadas, Kec. Poncokusumo, Malang. Rombongan merapat sekaligus istirahat di rest area ini dimana ada warung dan juga toilet. Tiket karcis kalau akhir pekan sebesar 34k plus kendaraan roda dua 5k. Jam 15.00 WIB rombongan turun menuju lautan pasir bromo dan pemandangan gunung Bromo dan gurung Batok. Karena kondisi kemarau maka jalanan berpasir dan berdebu serta vegetasi kering semua. Bila musim hujan biasanya menghijau gans.

Ditengah lautan pasir ini tiba-tiba kabut turun dengan jarak pandang yang sangat terbatas sekitar 5m. KHS berjuang dengan Honda Vario 160 agar tidak terjatuh dilautan pasir sekaligus waspada agar tidak tertinggal dari rombongan. Semakin sore kondisi kabut semakin tebal sehingga beberapa kawans memilih rute yang tidak biasanya dengan kondisi lautan pasir yang dalam. Alhamdulillah sekitar jam 17.00 WIB bisa keluar dari lautan pasir dan sampai di homestay Anggun Bromoyang ada di Jl. Ringgit, Panjol, Wonokerto, Sukapura, Probolinggo. Berjarak sekitar 7km dari lautan pasir Bromo.Fun Touring Blogger Vlogger Jawa Timur 2022, menikmati kabut Bromo feat Cangar - Batu

Agenda sore itu makan malam, ngobrol bareng dan bakar jagung. Dilokasi sudah ada Bu wiwin dari HC3 MPM yang ikutan kopdar bersama mantemans Blogger dan Vlogger ini. Sharing seputar dunia blog dan komunitas. Semakin malam ternyata udara semakin dingin sehingga kawan-kawan kembali ke peraduan masing2. KHS pun bergeser ke lantai dengan sekamar dengan Pak RT alias ridertua.com.

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5109 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..