Kopdargab PRIDES se-JAWA TIMUR

Kopdargab PRIDES se-JAWA TIMUR

Bermula dari keinginan untuk saling bersua dan berjumpa seluruh PRIDERIAN Jawa Timur. Ide ini diawali oleh pakechap PRIDES Malang bro Awan yang digayung bersambut oleh PakeChapter Surabaya. Maklum secara ‘official’ di Jawa Timur baru ada dua chapter yakni Surabaya dan Malang walaupun secara domisili priderian menyebar di seluruh Jawa Timur. Untuk memastikan tempat dan waktu acara telah dilaksanakan polling di Prides Online (POL) dan group fesbuk PRIDES Chapter Se-Jawa Timur. Akhirnya disepakati berdasarkan hasil polling, tempat acara di Taman Dayu Pandaan, Pasuruan dan waktu Hari Minggu, 10 Juli 2011 jam 08.00 sampai selesai.

Berhubung sudah janjian dengan kawan2 PRIDES #CS (Chapter Surabaya dan Sekitarnya..xixixi) untuk berangkat jam 6 pagi, maka ane jam 05.15 sudah keluar kandang dari rumah di Gresik. Meeting point ada di Pom Bensin Aloha Sidoarjo dimana disana sudah menunggu Ko Robert dan boncenger. Setengah jam kemudian menyusul om Bayu dengan Benson Like-nya. Setelah konfirmasi dengan anggota lain PRIDES #CS ternyata yang bisa berangkat pagi itu hanya 3 priderian dan ane satu-satunya yang menunggang Pulsar. Ko Robert dengan vario-nya dan om Bayu dengan kymconya tersebut.

Perjalanan pagi itu cukup lancar, sekitaran Porong Lumpur Lapindo tidak terjadi kemacetan sebagaimana dikwatirkan sebelumnya. Praktis hanya sekitar 45 menit perjalanan kita sudah sampai di lokasi acara sekitar jam 07. 32 yakni KFC Taman Dayu. Disana bro rizki ternyata sudah mendahului sampai duluan. Sebelumnya tidak jelas lokasi acara sehingga kita pagi itu merapat dulu di KFC sambil pesan minuman dan sarapan pagi. Berhubung ane lagi pengin sarapan pecel maka bersama beberapa teman menuju pujasera yang ada di belakang KFC ini.

Beberapa jam kemudian priderian Malang memasuki lokasi, disusul priderian asal Sidoarjo dan Probolinggo. Setelah jabat tangan erat khas biker dan braderhood untuk saling lebih kenal, maka disepakati untuk mengatur kursi di KFC sebagai sarana pertemuan. Jam 10.13 acara dimulai dengan dipandu oleh Ko Robert dari Surabaya. Agenda pertemuan adalah sharing dan gathering, karena ini adalah gathering PERTAMAX priderian Jawa Timur. Agenda lain terselubung adalah konsultasi dan deklarasi Prides Chapter Sidoarjo…..xixixixixi. 😀


Hadir pada kopdargab PERTAMAX ini sebagaimana ID POL yakni Oghlam, Setia1heri, Hadi s, Herdy, Aam blakrax’s hood, Wawan pewe, Daus de Heaven, Aikosyahkirami, Yoga.Andrianto, AMAteurant, widi jong Batavia, By_84arch, SMILE, Papa Black, Meda, Nova Lavida, Predator Indian, Awan yuya, Sh1n, Hanx13, Bayu 1025, Funkademics, Srigala_ngantuk, Sumoifai, Anna van der blax dan Yuli R. Asal persebaran priderian yakni Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo dan Malang. Secara tertulis ada 27 orang tetapi sebenarnya banyak boncenger yang sungkan untuk absen…hehehe. Selain itu, banyak priderian lain yang ijin tidak bisa hadir karena berbagai halangan yang ada dan rintangan yang menghalang…wkwkwwk.

Pertemuan berlangsung gayeng, akrab dan hangat. Sebagian besar yang hadir pada gathering ini adalah new comer alias newbi walaupun sebenarnya di PRIDES tidak ada keyuniorsenioran alias kasta-kasta. Pertanyaan meluncur terkait keorganisasian PRIDES, atribut dan syarat-syarat pendirian chapter (sidoarjo..hehehe). “Saya kecewa dengan Prides (pusat)…masak mau tanya PRIDES kok dijawab silahkan cari tahu sendiri… “ ujar Daus de heaven ketika memulai pembicaraan. “ Apa syarat pendirian chapter dan berapa lama waktu ‘kesiapan’ pendirian chapter” timpal priderian Sidoarjo. “Kalau mau pesen atribut PRIDES gimana ya?” kata beberapa priderian yang lain.

Beragam pertanyaan ini wajar karena memang pengin tahu lebih segala hal tentang PRIDES. Sebagai penjelasan sederhana (subjectif ane lho..) bahwa secara filosofis PRIDES adalah komunitas bukan klub atau organisasi, dimana join didalamnya dilakukan atas dasar suka-suka tanpa paksaan. Kepengurusan hanya ada di Pusat sedangkan didaerah sifatnya koordinator. PRIDES diharapkan sebagai titik netral untuk merangkai persaudaraan dan kekeluargaan semua biker (tidak hanya pulsar saja lho..). Brotherhood dan Familihood.

Keberadaan atribut merupakan sebuah identitas dan kebanggaan sebagai anggota komunitas PRIDES. Oleh karena itu siapapun bisa memesan sesuai persyaratan dan menjaga nama baik PRIDES dimata masyarakat terutama sesama pengguna jalan lebih khusus roda dua. Sedangkan pendirian Chapter silahkan koordinasi administratif dengan pengurus pusat……wkwkwkkwk…..xixixixi. Tetapi yang jelas diwilayah tersebut harus ada ‘serigala’ yang berserikat dan berkumpul tanpa membuat keributan….hehehe 😀

Jam 12.13 acara ‘formal’ selesai dan ditutup. Acara selanjutnya adalah menuju ‘keatas’ alias taman dayu. Sebagai makhluk narsisius maka tidak afdhol kalau tidak foto-foto, sesi foto dilakukan disalah satu tanah lapang di area Taman Dayu. Setelah puas berfoto acara dilanjutkan dengan menuju lebih atas lagi yakni area The Pines. Jalan menanjak yang menantang membuat roda tiga yang dibawa bro Smile harus dikandangkan di bawah karena kwatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena jalan menuju The Pines disampingnya jurang yang sangat curam. Oia rida tiga yang dibawa bro smile ini merk (Harley) Sanex yang dimodif mejadi 3 roda. Ane lupa nyatat berapa biaya modifikasi tersebut yang jelas berjeti-jeti.

The Pines Area merupakan sarana rekreasi keluarga dengan tempat outbond dan point ball. Selain itu, ada beberapa vila-vila sebagai sarana peristirahatan. Beberapa priderian ada yang mencoba point ball tetapi sebagian besar lebih banyak ngobrol-ngobrol di warung yang ada dilokasi. Oia pada kopdargab ini ada racun yang banyak orang tersihir dan tergila-gila. Racun yang dibawa om bayu ini berupa GPS terbaru dengan diskon 500ribu. Jadi harga super duper nett menjadi 2 jeti saja. Ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun…(sambil nelan ludah..hehehe). Beberapa priderian lain ada yang membawa Tora-tora (nggak pake sudiro lho….xixixi)

Jam 14.15 semua priderian saling berpamitan untuk menuju kandang masing-masing…

Ada sebuah kebahagian tersendiri bisa bertemu dengan sesama priderain secara langsung tatap muka dimana sebelumnya hanya lewat dunia maya. Wajah-wajah akrab dan hangat sebagaimana saudara yang sudah lama kenal. Keep Braderhood dan Familihood…..Sampai ketemu next agenda PRIDES Jawa Timur…

Salam toet…toet,,

gambar : beberapa ada jepretan Daus de heaven

This slideshow requires JavaScript.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3988 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Budhal famgath PRIDES Jawa Timur… « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..