Apa itu Sunmori dan Satmori? Bedanya juga apa sih…

Apa itu Sunmori dan Satmori? Bedanya juga apa sih…Bagi kaum biker alias anak motor tentu tidak asing dengan istilah Sunmori dan Satmori. Kata tersebut tersebut tidak ada hubungannya dengan kaum samurai di jepang namun kedua kata tersebut merupakan akronim dari bahasa inggris. Sunmori merupakan akronim dari Sunday Morning Ride sedangkan Satmori adalah Saturday Morning Ride. Terus apa bedanya? bedanya cuma harinya sabtu dan minggu…hehehe

Sunmori yang merupakan akronim dari Sunday Morning Ride bisa diartikan Ngegas motor di hari Minggu pagi. Sementara Satmori bisa diartikan Ngegass motor di Sabtu pagi. Ngegas ini bisa diartikan ngegas tipis-tipis, turing atau kongkow bareng komunitas dibeberapa spot yang dimulai pada pagi hari. Ngegass untuk melepas penat setelah seminggu bekerja terkungkung dengan rutinitas.

Kenapa sabtu atau minggu? bagi kaum pekerja atau karyawan tentu weekend adalah waktu yang tepat untuk manasin motor kesayangan. Selain itu Sabtu atau Minggu biasanya jalanan lengang khususnya di kota-kota besar yang ada gerakan Car Free Day. Jadi bisa puas ngegas di kota sambil rolling city. Sementara Sumori atau Satmori juga bisa dilakukan jarak turing medium dengan memanfaatkan 2 hari tersebut.

Nah brosis, monggo yang akan Sunmori maupun Satmori tetap berhati-hati yah. Keep safety riding and Zero Accident…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »