Bajaj irit BBM?

Ketika mengganti busi beberapa waktu yang lalu di Beres Ngagel seperti biasa ane selalu melihat-lihat ruangan diler tersebut. Saat itu mata ane tertuju pada papan pengumuman “Siapa Paling irit?”. Setahu ane papan pengumuman ini hanya ada di Beres Mayjen sama Beres Ngagel ini. Kalau di Beres A.Yani atau di Beres Gresik dulu pas servis tidak menemukan papan tersebut. Tidak tahu kalau sekarang sudah dipasang soalnya semua satu jaringan diler.

Kembali ke Tekape, di papan tersebut tertulis motor bajaj brader-sister yang diklaim irit menurut penulisnya.  Dari papan yang ane amati tertulis angka keiritan tertinggi diraih oleh motor P135 dengan angka 70 km/liter serta paling rendah 40 km/liter di sabet motor P180. Ane sendiri tidak paham sohih tidak data yang dituliskan di papan tersebut. Tetapi kalau penasaran bisa menghubungi nomor telpon atau hendpon yang tertera didalamnya. Dulu kalau tidak salah ketika di beres Mayjen saya pernah melihat ada XCD yang tembus hingga 90 km/liter. Wow…..

Berbicara keiritan memang berbicara relatifitas. Artinya pabrikan bisa berbicara keiritan sebuah produknya tetapi konsumenlah yang nanti dapat membuktikannya. Bajaj selama ini memang mengklaim sebagai sebuah pabrikan dengan produk yang irit BBM.  Dan mungkin data diatas dapat mendukung klaim dari BAJAJ. Benarkah semua begitu? semua tergantung kondisi motor dan style riding.

Ane sendiri rider P180 memang konsumsi BBM dengan asumsi standar untuk dalam kota 40 km/liter sedangkan kalau luar kota bisa mencapai 45 km/liter. Selama ini kondisi Milestone masih standar semua alias tidak berani ‘obok-obok’ permesinan. Tetapi cerita beberapa kawan sungguh miris. Ane lupa nama dan jenis pulsarnya yang jelas konsumsi BBMnya mentok hanya nyampe 27 km/liter. Inipun kondisi dalam kota dan menurut penuturan yang bersangkutan riding style juga biasa alias econo riding tanpa bleyer-bleyer atau betot gas berlebihan. Bahkan dahulu ada yang complain karena sungguh terlalu masak cuma mentok 23 km/liter padahal baru dari diler (sekali lagi lupa nama dan lokasi ‘komplain’ ini).

Monggo kawan penyemplak produk Bajaj baik Pulsar maupun XCD bisa dishare konsumsi BBM kawan-kawan dimari. Maturnuwun (khusus yang pake premium yah soalnya gak kuat beli pertamax..hehehe)

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

26 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »