gak pasang sirbo brad?

Sebuah cerita dari kawan Prides Chapter Malang, mari disimak bersama bro dan sis :

beberapa hari yg lalu, pulang ngampus sewaktu mampir Alfamart sumbersari untuk sekedar membeli minuman, bertemu dgn seorang biker yg sepertinya anggota komunitas motor jg, kebetulan aq td bw pulsarku.. sempet ngobrol bentar,liat2 motorku, lalu…..

Gak pasang strobo n sirine masbro?“, gt tanyanya..
lalu aq jawab, “Walah mas, spurane, aq anti sm yg begituan..hehehe”
Halah, gpp pasang aja, biker kq cemen, itung2 biar tambah macho tu motor..”, jawabnya dgn ketawa2..
hahaha, makasih masbro, gak deh“, jawabku dgn muka mulai senyum g ikhlas..
“Santai aja broo.. gpp2…rileks ajee”, jawabnya lg..

Lalu ia pun cabut duluan, dgn deru knalpot gahar si macan, dr kejauhan tampak meliuk2 membelah kemacetan tanpa peduli 2 box besar kanan kirinya akan nyenggol pengguna jalan lain..

 

Pulsar 200 kawan Nova ini sebenarnya tidak kalah macho, dibekali top box dan side box serta gps yang dijamin tidaka akan tersesat. Dari jauh pun sudah kelihatan gahar dan keren. Lah kok ternyata masih dibilang kurang macho tanpa sirbo?

gambar : indobikermagz.com

Mungkin bagi kawan-kawan yang paham dan sadar terhadap UU no 22 tahun 2009 tentang Lantas sudah gak kaget lagi. SIRBO dilarang oleh undang-undang bagi kendaraan sipil tanpa ada ijin dari pihak berwenang. Trus mau ngotot apalagi?. Mungkin bisa belajar dari salah satu member PRIDES yang kena banned karena kepergok ada sirine di pulsarnya disini. Semua kembali pada aturan dan kesepakatan masing-masing klub/komunitas yang tentunya tidak bertentangan atau melanggar aturan yang ada.

Mungkin kita hanya bisa berbaik sangka bagi oknum klub/komunitas motor yang memakai sirbo, bisa jadi cita-cita atau obsesi menjadi polantas belum keturutan. Nah lho.. :-P.  :peace . Monggo saran dan masukannya….

ini nih bro Nova member PCM :

gbr : fb bro Nova

baca juga :


***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3860 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

57 Comments

  1. hahahhahaha…… selalu membahas ini.. gak ada urusan lain tah??? mau pasang apa gak terserah lah.. duit2 sendiri, motor2 sendiri, kena tilang yo urusan sendiri.. jgn selalu bahas masalah uu.. jgn jadi orang sok suci dijalan.. mendingan urus gmana diri sendiri jadi baik dengan orang lain.. bersikap baik dengan pengguna jalan yang lain,,,peacceeee

    • kalau semua orang macam ente, bubrah negarane…mengingatkan orang, dibilang sok suci. blogger punya suara yg didengar, sudah selayaknya mereka menyuarakan yg benar,kalau cuman diam ..polisi tidur juga bisa.

    • klo logikanya dipake pejabat negara, brarti ane korupsi sendiri, urusan ane, toh klo ketangkep n dipenjara ane yang tanggung…itu kan resiko ane buat korupsi, ga usahlah ikut campur urusan ane pake bawa2 UU korupsi n KPK, jangan sok suci n mari bersikap baik dengan warga lain..
      nah loh gmn coba??

    • loh jangan salah artikel ini ada karena antipati masyarakat thd para pemakai sirbo, kalo ente bilang “duit2 sendiri, motor2 sendiri” yaa kalo gitu monggo jalan sendiri2, jangan ikut2 apalagai ngerusak nama baik komunitas dengan peralatan cicit cuit kayak gitu…kalo di komunitas lain mbuh, tapi klo di prides orang kayak ente gak bakalan kita ijinin masuk dimari…

  2. @ wahyu : yuup…
    @ cb : soale warna merah…wkwkwk
    @ phatom : biar macho maszbro….xixixixixi 😛
    @ ifai : ampun suhu nubi hanya menulis apa adanya….terimakasih atas ketegaran dan kesabarannya….xixixixi 😀
    @ basch : like this kawan 😀

  3. knapa hanya sirbo… kalo ugal2an dan knalpot bising kok gak pernahdibahas.. padahal sura knalpot bising juga bakal menggangu pengendara lain.. apalagi ridding ugal2an….

    • @ joko : mestinya ada pembatasan khusus bagi penjualan sirbo ini…
      @ maskur : setubuh… 😛
      @ ifai : wah saran yg joss…kpn2 ane bahas dah…sebenarnya dulu2 sdh bahas masalah knalpot bising dan biker alay…monggo diubek-ubek lagi postingan ane..suwun

    • btul tu…kcelakaan yg pling sering terjadi coz penggunanya ugal2n.dan yg paling mengganggu ya bisingnya knalpot blonk dan belah2 apalh itu.knalpot standart kan dah bagus.kalo sirbo tergantung orang yg make’ sm yg ngliat aja gmn nindakinnya.kalo pengguna sirbo,jgn seenak udelnya di jalan.bwt yg ngeliat,ga usah di tanggapin negative kalo bikers nya masi sopan dan gak maksa.tp intinya kalo smw itu bwt safety ridding,why not???emg polisi aja yg mw selamat dijalan.kan para bikers yg sopan jg dukung program Polantas “Jadilah pelopor keselamtan berlau lintas.budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”

  4. kan pakenya lampu led luxeon dan toa… klo sirine suaranya. yg dilarang warna biru, merah dan kuning. juga pemakaian suara sirine panjang dijlnan oleh pengendara sipil. klo pake toa hanya utl klakson toet2 aja gpp kali…

  5. Klo pake TOA Masjid Boleh kali ya bro,,, hehehe… skalian mengkumandangkan Azan Magrib… hihihi… dari pada pake sirine di kira lagi bawa mayat (ambulan ya…)

    • 1192 Pulsarian :
      Klo pake TOA Masjid Boleh kali ya bro,,, hehehe… skalian mengkumandangkan Azan Magrib… hihihi… dari pada pake sirine di kira lagi bawa mayat (ambulan ya…)

      emang nya perlu ya pasang beginian?
      udah jelas di UU ga boleh…
      Ga ngerti apa ga mau ngerti?
      kata orang dulu dableg….

  6. kok ya masih ada ya yang kayak gitu?? masa kecil kurang bahagia, akhirnya pas gede pasang lampu warna-warni dan sirine kayak silup di motor-nya…
    katanya keren dan macho, kalo kata saia malah gak blas, wong gak bisa nyari jalan sendiri, harus pake nakuti rider lain baru bisa lewat… 👿

  7. Gw gak setuju juga mas bro,mengenai sirbo.klw emang sudah ada undang2 nya,kenapa baiker2 yg kelas menegah saja yg dilarang,kenapa tidak semua kendraan yg pakai sirbo??kenapa HARLEY boleh pake???dengan gagah nya di hidupkan dijalanan??karna baiker nya kaya/karena banyak jendral disitu semua??harus nya undang2 itu berlaku tanpa terkecuali mas bro..sy setuju kalau itu para baiker harley juga copot sirbo nya.tq

  8. Klw menurut ane pake sirbo,”boleh saja”dilihat pada waktu kebutuhan pemakaian nya bro!!jgn asal aja.(Touring yg membutuh pemakaian nya)coba ente2 semua jlan lintas sumatra dng kondisi jalan dan banyak bus2besar yg panjang nya dengan 24 roda,kita mau nyalip dgn ngadelin klakson sntadar gak bakal di dengerin..sampai lo pade jatoh bus nya gak bakal kasih jalan..inti nya pemakaian sirbo boleh aja tergantung sikon.selagi HARLEY tidak dilarang dalam pemakain sirbo.pake aja teman2 baiker..klw sudah dilarang tanpa terkecuali.baru deh kita copot juga tuh.tq

    • ini lah contoh orang cacat otak……. udah salah selalu mencari Pembenaran,pembenaran tertolol dengan “boleh saja”

      membunuh orang ? Boleh saja tergantung kondisi
      Nabrak orang ? Boleh saja tergantung kondisi

      lu itu tolol,kalo lo gak mau diganggu sama pengendara lain,lo ama klub lo bikin aja jalanan sendiri,gak usah pake sirene gw jamin gak akan yang ngehalangin elu…
      lagian apa pentingnya sih rombongan elu ? bawa pejabat ?

      btw,jadi orang melek internet,ketua umum HDCI Nanan soekana (Wakil Kaporil) aja udah melarang SELURUH anggota-nya menggunakan Sirbo…
      lagian maaf2 jek,mereka gak usah cape-cape pake Storobo,tinggal minta kawal,selesai toh ?

      jelas dilarang kok ngeles,lo buta atau emang gak pernah baca UUD ? atau jangan2 SIM C lo bikin di kelurahan ya bukan di samsat ?

  9. tanya!
    Kalo pake strobo slain warna yg ada d uu no 22 th 09 (merah, biru, kuning) gmn? Boleh ga? Bukankah yg d larang adl pemakaian strobo warna merah, biru n kuning!? Cmiww

    • memang benar,karena warna tersebut gak menyilaukan…
      dulu pernah ada klub yang pake warna putih,memang gak melanggar,tapi tetap dicopot paksa,karena menggangu pengguna jalan lain,karena silau men…

  10. wahahaahhahah, salam toet-toet……dariapada pakai STROBO + SIRINE…
    *mending pakai aja BEL KAPAL LAUT, sebagai pengganti SIRINE,dijamin dach pada minggir semua…(bahkan tidak ada UU pelarangan)::HAMER::
    *mending pakai saja LAMPU MERCU SUAR, sebagai pengganti STROBO, dijamin terlihat oleh pengendara lain…(bahkan juga tidak ada UU pelarangan)::HAMER MANING::

  11. wah..masih ada aja yang nyari pembenaran untuk masang sirbo (baca: melanggar UU)

    *Keep Safety Riding in Brotherhood Spirit

  12. maaf para biker… ane beberapa kali melakukan perjalanan (jauh n dekat) ane pake led dan toa. setiap dipemberhentian baik pom bensin ataw kedai kopi, ane ngbrol ma pngendara lain baik truk mobil atw motor, mereka smua yg ane salip tidak ada yg protes atw marah, bahkan ada yg trtarik juga bertrima kasih karna ane memberi sinyal akan menyalip jauh lebih awal (pake toa) shingga mrka jd tidak kaget dan maen banting setir.. jadi… yg protes akan sirbo itu survey darimana?? krna dijln pun ane sopan ma pengendara lain. yg g suka pake led ama toa ya ga usah beli, tp g perlu juga mnghujat yg udah mampu beli.. gitu aja kok. komit ke diri sendiri utk saling menghormati pengendara lain baik itu dijln juga di antar komunitas… dewasa bukan karna taat peraturan, tapi memahami dan saling menghargai org2 yg berbeda… qta ga bisa menuntut org harus SAMA. yg bisa cuma aparat dan petugas. titik…

  13. iya betul bgt…. bnyak yg menghujat pemakai sirbo niru polisi, tp bnyak yg ga sadar bahwa mereka yg menghujat sudah meniru polisi… melarang2 dan memarahi org yg melanggar aturan. sirbo dijual bebas ga ada larangan, lah yg melarang punya surat perintah dri kepolisian setempat ga? ya smoga qta ga saling menghujat hnya suka atw ga suka trhadap suatu barang. HARAM itu hukum agama bukan undang2 pemerintah..

  14. MASIH AJA DIRIBUTKAN MASALAH SIRBO ???? sy memakai SIRBO supaya kalau ada ambulans lewat dijalan maka akan saya “bantu” buka jalannya didepan, atawa ada nenek2 nyeberang maka sy akan bantu dgn lampu kerlap kerlip saya *HERO MODE ON* wkwkwwk

    – yang mau make silahkan asal santun makenya (toh lo ditilang yg bayar juga elo)
    – yang gak mau make, yah gk usah sewot , toh juga kemungkinan elo ketemu dia 1:1jt……ditilang juga dia yg bayar, menganggu orng lain juga tod die yg kena damprat,

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maap kami bukan biker sok suci… « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Salut buat Dua Polantas yang berani Hentikan Iring-iringan Gubernur NTT « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..