Motor laki masuk gigi tidak bisa di starter, kenapa ?

Part subtitusi operan gigi pada Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS
operan gigi punya Byson

setia1heri.com – Motor laki masuk gigi tidak bisa di starter, kenapa ?. Brosis yang memiliki motor laki atau motor pakai kopling manual mungkin pernah mengalami motor tidak bisa distarter alias dinyalakan pakai elektric starter maupun manual ketika kondisi motor lagi masuk gigi. Terlebih motor-motor sport laki terbaru era 2010 keatas yang sepertinya sudah dilengkapi dengan fitur safety ini. Kenapa ? yuuk simak obrolan berikut ini brosis…

Motor laki honda new megapro masuk gigi tidak bisa di starter, kenapaObrolan seputar Motor laki masuk gigi tidak bisa di starter ini dari grup facebook HONDA NEW MEGAPRO COMMUNITY. Salah seorang warganet menanyakan perihal kondisi motor New Megapro yang tidak bisa di starter saat posisi masuk gigi. ” Mohon ijin tanya suhu..motor sy knapa y klw masuk gigi di stater g bisa..harus netral dulu.. ” ujar bro Rajoe Swara pada tanggal 27 Desember 2022 sambil doi mengunggah sebuah foto Honda New Megapro yang sedang dicuci.

Beberapa warganet menanggapi pertanyaan tersebut dan menjelaskan mengenai adanya sensor kopling. ” Kan emg fitur switch kopling bgtu om?jd pas masuk gigi gk bisa elektrik starter kecuali kita tarik koplingnya ” ujar bro Eko Godex. Hal ini juga ditegaskan oleh bro  Dani Wahyu Sa, “ Lha itu memang sensor nya om, biar aman, buat jaga jaga biar ga ngelompat, cuman klo kurang nyaman mah, cabut aja switch kopling nya ” tegasnya.

Fitur ini tidak terdapat pada motor laki edisi lama sehingga kadang-kadang meloncat ketika motor sedang dinyalakan. Nah bagaimana klo motor laki edisi baru namun tetap bisa dinyalakan alias di starter ketika kondisi masuk gigi. ” Eko Godex kalo Sy malah KL MSK gigi bs stater JD suka loncat..apa yg mslh om? ” tanya bro Widhi Widiarto. Hal ini dijawab oleh om Eko Godex, ” Widhi Widiarto diodanya atau soket di handle kopling om ” jawabnya. ” Socket kopling coba dicek, mungkin kendor ” tambah bro Bang Dawenk Dawenk Dawenk.

Part subtitusi operan gigi pada Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS
operan gigi punya Byson

Bagi brosis yang terbiasa pakai motor laki lama dan ingin memiliki fitur yang sama maka bisa saja starter switch pada motor laki tersebut dicopot saja. “ Di kopling kan ada switc nya bos…klo mau masuk gigi bisa di stater switc di hendel kopling di copot aja di langsungin…” terang bro Widia Motor. Namun sepertinya hal tersebut tidak disarankan karena hal ini terkait faktor keselamatan berkendara gans…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5693 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..